Ketika Para Publik Figur dan Artis Memakai Narkoba

0
161
Ketika Para Publik Figur dan Artis Memakai Narkoba

Artis Memakai Narkoba – Sudah untuk kesekian kalinya, dan mungkin akan terus terjedi muncul berita para artis atau publik figur yang banyak dikenal oleh masyarakat terkena kasus pemakaian hingga pengedar narkoba. Sosok dan figur ini menjadi sorotan publik karena kasus kepemilikan sabu-sabu, atau penyalah gunaan napza. Sebagai para publik figur yang banyak dikenal oleh masyarakat, sudah seharusnya mereka menjaga perilaku. Karena tidak sedikit masyarakat yang mencontoh gaya hidup mereka.

Dalam hal ini, menghadapi bayak sekali kejadian semacam itu. Kita sebagai orang islam yang mengaku beriman dan bertaqwa kepada Allah. Bagaimana seharusnya kita bereaksi? Adakah tips tips baik yang bisa membantu kita untuk agar tidak terpengaruh pada hal-hal buruk macam demikian? Tim Cahaya islam akan coba bahas disini:

Fenomena Artis Memakai Narkoba dan Dampak Buruk Perilaku dan Moral Generasi Selanjutnya

Betapapun juga, masyarakat melihat publik figur, artis dan influencer sebagai orang orang yang seharusnya terhormat. Bukankah kemudian bila para influencer dan artis memakai narkoba, maka sama saja memberikan contoh yang buruk kepada orang yang menjadi pemerhati atau penggemar mereka?

Penggunaan narkoba yang dilakukan artis itu dapat menyebabkan perubahan perilaku yang merugikan tak hanya diri sendiri, namun juga dan orang lain secara tidak langsung. Mereka dapat kehilangan kendali diri, melakukan tindakan kriminal, atau melibatkan diri dalam kegiatan yang melanggar nilai-nilai moral Islam. Padahal, Publik figur dan artis itu punya kesempatan untuk mendapatkan jariyah yang besar, dengan mencontohkan kebajikan untuk orang lain. Seperti hadits Muslim dan Kitab Bulugh Al Maram dibawah telah jelaskan.

وَعَنْ أَبِي مَسْعُودٍ ‏- رضى الله عنه ‏- قَالَ: قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ ‏- صلى الله عليه وسلم ‏- مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ, فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Narkoba Menghambat Koneksi Spiritualitas dengan Rusaknya Tubuh dan Akal Sehat

Faktanya, Penggunaan narkoba dapat menyebabkan kerusakan serius pada tubuh dan kesehatan seseorang. Islam menekankan pentingnya menjaga tubuh sebagai amanah dari Allah dan melarang tindakan yang dapat merusaknya. Selain itu, Narkoba dapat mempengaruhi fungsi otak dan menyebabkan gangguan mental serta kerugian dalam kemampuan berpikir yang jernih. Agama Islam menghargai akal sebagai anugerah dari Allah yang harus dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.

Akhirnya, dengan jasmani dan akal sehat yang rusak karena narkoba. Imbasnya akan berujung pada spiritualitas yang terganggu. Narkoba kemudian akan mengganggu koneksi spiritual seseorang dengan Allah. Islam mendorong umatnya untuk beribadah dengan jiwa yang bersih dan fokus dalam menghadapkan diri kepada Tuhan.

Bagaimana Kawula Muslim Menanggapi Hal ini?

Yang jelas, sebagai seorang muslim yang bertaqwa kepada Allah. Dalam Kehidupan, Kita wajib memiliki filter yang kuat. Kita diajarkan oleh ajaran islam tentang mana yang baik dan mana yang buruk. Menjadi muslim yang beriman tentu mengharuskan kita untuk tidak hanya sekedar melihat dan mencontoh pada mereka para publik figur yang juga manusia biasa. Lebih baik kita selalu menjaga diri dari hal hal semacam itu. Semoga bermanfaat ya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY