Review Novel Titipan Do’a Seorang Kekasih (Amanah, Cita-Cita, dan Cinta)

0
64
Titipan doa seorang kekasih

Titipan Do’a Seorang Kekasih (Amanah, Cita-Cita, dan Cinta) ialah novel karya Syarifuddin yang menghadirkan kisah cinta yang indah namun penuh dengan ujian dan pengorbanan.

Novel ini menceritakan tentang perjalanan hidup Aisya, seorang gadis desa yang tinggal bersama bibinya setelah ditinggal orang tuanya. Di tengah kesedihan dan kesulitannya, Aisya bertemu dengan Syarief, seorang pemuda yang membawa harapan baru dalam hidupnya.

Bersama Syarief, Aisya menemukan semangat untuk mengejar cita-citanya dan membangun masa depan yang lebih baik. Namun, perjalanan cinta mereka tidak selalu mulus. Berbagai rintangan dan cobaan harus mereka hadapi, termasuk perpisahan dan keraguan.

Novel ini tidak hanya menyajikan kisah cinta yang romantis, tetapi juga mengangkat tema tentang pentingnya amanah, cita-cita, dan pengorbanan. Syarifuddin berhasil menggambarkan dengan baik perjuangan Aisya dan Syarief dalam meraih mimpi mereka, serta ketulusan cinta mereka yang mampu melewati beragam rintangan.

Kekuatan Novel Titipan Do’a Seorang Kekasih

Selain penokohan yang kuat dan juga alur yang menarik, novel setebal 169 halaman ini menyuguhkan banyak keutamaan yang bisa Anda nikmati.

  • Cerita yang Menarik dan Menghibur – Novel ini dikemas dengan alur cerita yang menarik dan penuh dengan kejutan. Pembaca akan dibuat penasaran dengan kelanjutan kisah cinta Aisya dan Syarief, serta bagaimana mereka menghadapi beragam rintangan dalam hidup mereka.
  • Tokoh yang Relatable – Tokoh-tokoh dalam novel ini digambarkan dengan baik dan relatable. Pembaca akan mudah untuk merasakan emosi dan perjuangan para tokoh, terutama Aisya dan Syarief.
  • Tema yang Universal – Novel ini mengangkat tema-tema universal seperti cinta, amanah, cita-cita, dan pengorbanan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan pembaca.
  • Pesan Moral yang Kuat – Novel ini memberikan pesan moral yang kuat tentang pentingnya menjaga amanah, mengejar cita-cita, dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi rintangan hidup.

Jadi, meskipun novel dengan dimensi 13 x 19 cm ini cukup tebal, tetap saja esensi ceritanya bisa Anda nikmati dengan utuh. Apalagi, dalam keseluruhan, novel Titipan Do’a Seorang Kekasih ini mengajarkan akan makna cinta yang secukupnya tapi pas dan membahagiakan. Tidak berlebihan, hanya pas sesuai porsinya.

Kekurangan Novel Titipan Do’a Seorang Kekasih

Secara keseluruhan novel seharga Rp73.000 ini tidaklah memiliki sisi negatif. Hanya saja, di pengembangan tokoh pendukung dalam novel ini kurang dieksplorasi dengan baik. Akan tetapi, tetap saja, tokoh utama, yakni Aisya dan Syarief cukup kuat dan bagus.

Meski konfliknya biasa saja, mengangkat tema general, akan tetapi pengemasan konfliknya cukup bagus meski ada yang kurang klimaks. Namun, terlepas dari semua itu, novel ini ialah rekomendasi yang bagus untuk Anda yang ingin melihat sisi lain dari ‘cinta yang pas’.

Kesimpulan

Titipan Do’a Seorang Kekasih (Amanah, Cita-Cita, dan Cinta) ialah novel yang menarik dan menghibur dengan pesan moral yang kuat. Novel dengan nomor ISBN 978-602-453-281-9 ini cocok dibaca bagi semua kalangan yang ingin menikmati kisah cinta yang penuh dengan ujian dan pengorbanan, serta memperoleh inspirasi untuk mengejar cita-cita mereka.

Novel ini direkomendasikan bagi pembaca yang menyukai genre romance, drama, dan inspirational. Novel terbitan tahun 2017 ini juga cocok dibaca bagi remaja dan dewasa muda yang sedang mencari motivasi untuk mengejar cita-cita mereka.

Dapatkan novel ini di Dee Publisher dengan kode promo SUKIRMAN, untuk memperoleh potongan harga langsung. Atau pesan ke marketer official demi menjaga orisinilitasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY