Kisah Hotel Niagara Malang Yang Terkenal Angker, Begini Etika Jika Berada di Tempat Asing Menurut Islam

0
64
Kisah Hotel Niagara 1

Kisah hotel Niagara – Hotel Niagara yang ada di kabupaten Malang beberapa waktu lalu menjadi viral. Hal ini karena adanya video beredar di media sosial yang mana menceritakan tentang keangkeran dalam penginapan tersebut.

Terlihat sebuah video yang menampakan setiap sudut hotel dan di bumbui dengan cerita yang mistis. Ini juga membuat banyak orang akhirnya angkat bicara menceritakan rumor keangkeran yang beredar tentang hotel ini yang merupakan bangunan tua.

Kisah Hotel Niagara 1

Setelah video ini viral, manajer dari hotel Niagara ini memberikan tanggapan. Ia membantah bahwa hotel tersebut angker. Apalagi hotel ini telah ia kelola selama puluhan tahun.

Ia juga mengatakan bahwa video yang viral ini di buat hanya untuk konten dan mendapatkan viewers. Padahal cerita yang sebenarnya tidak seperti itu. Dalam kehidupan ini, tidak bisa di pungkiri bahwa dunia ghaib itu sendiri pasti ada. Sehingga manusia selalu berdampingan dengan kehidupan dunia yang lain.

Kisah Hotel Niagara Malang Yang Terkenal Angker, Begini Etika Jika Berada di Tempat Asing Menurut Islam

Kisah Hotel Niagara 2

Kisah hotel Niagara Malang yang di katakan angker di bantah oleh manajer dari hotel tersebut. Bangunan atau gedung tua ini yang membuat kesan hotel tersebut angker.

Namun Ongko Budiharto menjelaskan bahwa hotel Niagara tidak seperti yang di ceritakan seperti dalam video yang viral. Sobat CahayaIslam, dalam hidup ini kita di dampingkan dengan kehidupan dunia yang lain. Percaya tidak percaya, kehidupan lain tentu saja ada.

لَيْسَ عَلَى الْأَعْمَىٰ حَرَجٌ وَلَا عَلَى الْأَعْرَجِ حَرَجٌ وَلَا عَلَى الْمَرِيضِ حَرَجٌ وَلَا عَلَىٰ أَنْفُسِكُمْ أَنْ تَأْكُلُوا مِنْ بُيُوتِكُمْ أَوْ بُيُوتِ آبَائِكُمْ أَوْ بُيُوتِ أُمَّهَاتِكُمْ أَوْ بُيُوتِ إِخْوَانِكُمْ أَوْ بُيُوتِ أَخَوَاتِكُمْ أَوْ بُيُوتِ أَعْمَامِكُمْ أَوْ بُيُوتِ عَمَّاتِكُمْ أَوْ بُيُوتِ أَخْوَالِكُمْ أَوْ بُيُوتِ خَالَاتِكُمْ أَوْ مَا مَلَكْتُمْ مَفَاتِحَهُ أَوْ صَدِيقِكُمْ ۚ لَيْسَ عَلَيْكُمْ جُنَاحٌ أَنْ تَأْكُلُوا جَمِيعًا أَوْ أَشْتَاتًا ۚ فَإِذَا دَخَلْتُمْ بُيُوتًا فَسَلِّمُوا عَلَىٰ أَنْفُسِكُمْ تَحِيَّةً مِنْ عِنْدِ اللَّهِ مُبَارَكَةً طَيِّبَةً ۚ كَذَٰلِكَ يُبَيِّنُ اللَّهُ لَكُمُ الْآيَاتِ لَعَلَّكُمْ تَعْقِلُونَ

Maka apabila kamu memasuki (suatu rumah dari) rumah-rumah (ini) hendaklah kamu memberi salam kepada (penghuninya yang berarti memberi salam) kepada dirimu sendiri, salam yang ditetapkan dari sisi Allah, yang diberi berkat lagi baik. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayatnya(Nya) bagimu, agar kamu memahaminya.

Ayat ini mengajarkan kita untuk bagaimana bersikap saat memasuki rumah atau sebuah tempat. Meskipun dunia ghaib dan jin ini benar adanya. Namun sebagai seorang muslim yang diciptakan oleh Allah SWT dengan sempurna tidak perlu takut. Kita hanya harus mengetahui etika ketika berada di tempat yang asing atau kiranya terdapat penghuni seperti jin.

Ucapkan Salam

Salah satu bentuk penghormatan adalah dengan mengucapkan salam. Saat memasuki rumah atau tempat yang asing maka kaum muslimin bisa mengucapkan salam sebagai etika. Ini akan menghindarkan kita dari perasaan takut dan tentu saja sebagai salah satu bentuk permisi kepada penghuni tempat tersebut.

Berdoa

Ketika berada di tempat asing, yang perlu sobat lakukan adalah menghargai penghuninya. Jika merasa takut karena merasa ada suasana yang lain maka berdoalah. Kaum muslimin bisa membaca ayat-ayat Al Quran untuk menghilangkan rasa takut.

Tidak Berlaku Tidak Sopan

Saat memasuki sebuah tempat yang asing hendaknya jangan berlaku tidak sopan. Ini yang seringkali di sampaikan sebagai pesan dari orang tua untuk jangan sembrono. Sembrono artinya kurang ajar atau mengacu pada perbuatan yang tidak sopan. Maka kaum muslimin perlu menjaga sikap ya sobat CahayaIslam.

Kisah Hotel Niagara – yang di sebut-sebut angker. Sebagai seorang muslim, kita perlu memegang dasar nilai-nilai islam dalam segala hal. Termasuk saat memasuki tempat yang asing, ada etika menurut islam yang harus di perhatikan.


Catatan Kaki:

(1) – Ayat An-Nur Ayat 61

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY