Risma Janjikan Pekerjaan Bagi Keluarga Gelandangan, Ini Balasan Allah Bagi Kaum Muslimin Yang Mengangkat Derajat Orang Lain!

0
84
Risma Janjikan 2

Risma janjikan – Tri Rismaharini yang tidak lain adalah Menteri Sosial ini menemui keluarga gelandangan. Keluarga gelandangan yang tidur di depan toko yang ada di Grogol di janjikan pekerjaan dan juga tempat tinggal oleh Risma.

Keluarga ini terdiri dari pasangan suami istri dan juga dua orang anak. Risma sendiri mengaku ingin membawa keluarga gelandangan ini ke Balasi Rehabilitasi Watunas Sosial Mulya Jaya. Dan membantu carikan pekerjaan serta tempat tidur yang enak.

Risma Janjikan 2

Bukan hanya itu, Menteri Sosial Risma ini juga menemui kerabat dari keluarga gelandangan tersebut yang sedang sakit. Risma juga menjanjikan akan memberikan pengobatan serta menanggung biaya rumah sakitnya.

Ini adalah salah satu cerminan sikap seorang muslim. Seperti yang diajarkan oleh agama islam bahwa kita harus membantu sesama yang membutuhkan. Apa yang dilakukan oleh Risma adalah salah satu bentuk tindakan untuk mengangkat derajat orang lain. Masyaallah.

Risma Janjikan Pekerjaan Bagi Keluarga Gelandangan, Ini Balasan Allah Bagi Yang Mengangkat Derajat Orang Lain!

Risma Janjikan 2

Risma janjikan pekerjaan dan juga tempat tinggal untuk satu keluarga gelandang. Ia juga menyampaikan akan memberikan pengobatan kepada sang kerabat. Ini adalah perbuatan yang sungguh mulia.

Islam juga menganjurkan kaum muslimin untuk saling menolong. Apalagi jika mempu mengangkat derajat orang lain. Tentu saja Allah akan memberikan balasan yang berkali-kali lipat bagi kaum muslimin yang berbuat kebaikan kepada sesama.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُحِلُّوا شَعَائِرَ اللَّهِ وَلَا الشَّهْرَ الْحَرَامَ وَلَا الْهَدْيَ وَلَا الْقَلَائِدَ وَلَا آمِّينَ الْبَيْتَ الْحَرَامَ يَبْتَغُونَ فَضْلًا مِنْ رَبِّهِمْ وَرِضْوَانًا ۚ وَإِذَا حَلَلْتُمْ فَاصْطَادُوا ۚ وَلَا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَآنُ قَوْمٍ أَنْ صَدُّوكُمْ عَنِ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ أَنْ تَعْتَدُوا ۘ وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

Allah memerintahkan kaum muslimin untuk saling tolong menolong dalam kebaikan. Begitu juga membantu orang yang membutuhkan.Tindakan yang dilakukan oleh Risma selaku Menteri Sosial adalah salah satu contoh tindakan mengangkat derajat orang lain. Dan tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya Allah akan memberikan balasan yang luar biasa bagi kaum muslimin yang mengangkat derajat orang lain. Apa saja?

Risma Janjikan 3

Allah Lipatgandakan Rezekinya

Salah satu balasan Allah bagi kaum muslimin yang mengangkat derajat orang lain adalah melipatgandakan rezekinya. Berapa banyak yang kita berikan kepada orang lain, maka Allah akan berikan yang lebih banyak lagi. Itulah kenapa tidak ada istilah sedekah akan menyebabkan miskin. Justru Allah akan melimpahkan lebih banyak nikmat dan rezeki bagi kaum muslimin.

Allah Angkat Derajatnya

Seorang muslim yang mengangkat derajat orang lain, maka Allah juga akan mengangkat derajatnya. Balasan Allah bagi orang yang beramal dan bersedekah sungguh luar biasa. Lalu kenapa kita harus takut untuk memberikan sebagian harta kita kepada orang yang lebih membutuhkan? Sementara Allah tidak akan mengurangi sedikitpun nikmat kita saat membantu orang lain lho sobat CahayaIslam.

Risma janjikan – pekerjaan hingga tempat tinggal kepada keluarga gelandangan. Sungguh seorang muslim yang mengangkat derajat orang lain akan memperoleh banyak kebaikan dalam hidupnya. Apalagi Allah memberikan balasan sesuai dengan apa yang kita perbuat, atau bahkan lebih baik dari itu sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ma’idah Ayat 2

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY