Tips Sehat Islami: Mulai Beralih ke Makanan Alami yang Ditumbuhkan Allah di BumiNya

0
43
Tips Sehat Islami dengan Mulai Beralih ke Makanan Alami yang Ditumbuhkan Allah di BumiNya

Beralih ke makanan alami – Kesehatan adalah salah satu hal yang merupakan anugerah dan nikmat Allah. Allah memberikan nikmat sehat kepada kita hingga akhirnya kita bisa dengan baik dan leluasa beribadah kepadaNya. Untuk itu, bukankah secara logika menjaga kesehatan diri kita itu merupakan salah satu bentuk dari mensyukuri karunia dariNya?

Salah satu cara terbaik yang masuk dalam banyak tips sehat islami di banyak media adalah mulai beralih ke makanan alami yang diciptakan dan ditumbuhkan oleh Allah di muka bumi ini. Kita akan coba bahas sedikit soal hal itu disini:

Kesehatan adalah nikmat Allah yang banyak dilalaikan manusia, padahal kita diperintahkan untuk mensyukuri nikmatNya

حَدَّثَنَا الْعَبَّاسُ بْنُ عَبْدِ الْعَظِيمِ الْعَنْبَرِيُّ، حَدَّثَنَا صَفْوَانُ بْنُ عِيسَى، عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ سَعِيدِ بْنِ أَبِي هِنْدٍ، عَنْ أَبِيهِ، قَالَ سَمِعْتُ ابْنَ عَبَّاسٍ، يَقُولُ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ ـ صلى الله عليه وسلم ـ ‏ “‏ نِعْمَتَانِ مَغْبُونٌ فِيهِمَا كَثِيرٌ مِنَ النَّاسِ الصِّحَّةُ وَالْفَرَاغُ ‏”‏ 

Dalam hal kenikmatan, Hadits sahih riwayat Ibnu Majah dalam kitab Zuhd diatas menjelaskan, bahwasanya ada 2 nikmat Allah, dimana manusia kebanyakan sangat lalai pada keduanya: yaitu Nikmat Sehat dan waktu luang.

Bukankah nikmat Allah itu seharusnya disyukuri bukan? Karena kalau tidak maka siksa Allah adalah sangat pedih. Bagaimana bila ” siksa ” yang dimaksud dalam konteks ini adalah kesehatan kita yang dicabut oleh Allah. Betapa buruk dan menyakitkan bukan, ketika kita mengalami sakit dan tidak berada dalam kondisi sehat.

Beralih ke Makanan Alami seperti yang dianjurkan oleh Rasulullah adalah pilihan terbaik

وَكُلُوا مِمَّا رَزَقَكُمُ اللَّهُ حَلَالًا طَيِّبًا ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي أَنْتُمْ بِهِ مُؤْمِنُونَ

Allah berfirman dalam surat Al Maidah ayat 88 diatas bahwasanya kita dipersilakan oleh Allah untuk menikmati makanan halal yang baik yang sudah diberikan olehNya. Produk produk asli ciptaan Allah banyak sekali bertebaran di muka bumi ini. Manfaatkan itu sebaik baiknya.

Beberapa makanan yang sering muncul dalam Quran dan Al Hadits adalah tanaman sayuran, madu, buah buahan seperti anggur dan kurma, dan lain lain. Banyak makanan alami itu yang bisa membuat badan kita tetap fit dan sehat ketika kita biasakan untuk mengkonsumsinya. Jadi yuk! kita beralih ke makanan alami.

***

Dari ulasan artikel kali ini tentu sobat cahaya islam bisa sejenak berfikir dan menyimpulkan sendiri ya. Bahwa sungguh Allah maha segalanya dan maha baik, karena telah menyediakan kepada kita hambaNya segala hal apapun yang baik untuk kita. Allah menggelar semua kebaikan di muka bumi ini untuk dinikmati oleh HambaNya. Sebagai orang islam yang beriman, baik ketika kita beralih kepada apa yang sudah disediakan oleh Allah kepada kita, dan kita bisa menjadikan itu sebagai jembatan kesyukuran atas rahmatNya dimuka bumi ini. Yuk, bersama kita kembali ke makanan Alami yang ditumbuhkan Allah di bumi ini. Semoga bermanfaat.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!