Langkah Membangun Karier di Tahun 2021, Begini Tipsnya Menurut Islam!

0
181
Langkah Membangun Karier di Tahun 2021

Langkah membangun karier – Tahun 2020 merupakan tahun yang luar biasa. Apalagi sejak adanya wabah covid-19 yang menyebabkan banyak perubahan. Masa pandemi yang tidak kunjung selesai membuat banyak kegiatan menjadi terhambat. Bukan hanya kehilangan pekerjaan, pendapatan yang menurun namun juga sulitnya mencari pekerjaan. Sementara hidup harus terus berjalan, dan kebutuhan juga semakin meningkat.

Langkah Membangun Karier di Tahun 2021

Di tengah pandemi dan sulitnya laju perekonomian saat ini, bukan berarti kita berhenti untuk berusaha. Apalagi menjelang pergantian tahun baru. Seharusnya ada harapan baru dan bagaimana untuk kembali membangun karier di tahun 2021 ini. Dalam islam sendiri, kaum muslimin dianjurkan untuk bekerja, berusaha dan tidak putus asa. Terlebih lagi Allah sudah menjamin rejeki bagi kita. Jadi, kita hanya perlu mengusahakannya dengan jalan yang baik tentu saja.

Langkah Membangun Karier di Tahun 2021, Bagaimana Tipsnya Menurut Islam

Langkah Membangun Karier di Tahun 2021 Menurut Islam

Langkah membangun karier di tahun 2021 bisa menjadi salah satu dorongan untuk kembali bangkit. Terlebih lagi setelah melewati masa yang cukup sulit di tahun 2020. Meskipun saat ini masih pandemi, namun sobat CahayaIslam bisa mencoba beberapa langkah untuk kembali membangun karier untuk memulihkan kembali arus perekonomian. Dalam islam sendiri, Allah memerintahkan kaum muslimin untuk berusaha dan bekerja.

Dan Katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.(1)

Sungguh lebih baik bagi seorang muslim yang bekerja dalam islam. Namun tetap saja harus berpegang pada batasan-batasan dalam syariat islam. Jangan sampai terjerumus ke dalam pekerjaan yang tidak halal. Lalu bagaimana jika di masa pandemi sekarang ini dimana sulitnya mencari pekerjaan? Ini lho beberapa tips membangun karier sobat CahayaIslam.

Berusaha dan Menata Tujuan

Langkah Membangun Karier di Tahun 2021 dan Ini Tipsnya Dalam Islam

Setiap orang tentu saja memiliki impian untuk bekerja dimana, dengan pendapatan berapa dan lain sebagainya. Namun berangan-angan juga perlu adanya usaha dan tujuan. Itu sebabnya, untuk membangun karier yang berhasil harus menata tujuan dengan sebaik mungkin. Jalani pekerjaan yang ada terlebih dahulu, dan mulai dari sesuatu yang kecil tersebut. Toh rejeki sudah dijamin oleh Allah SWT.

Katakanlah: “Hai kaumku, bekerjalah sesuai dengan keadaanmu, sesungguhnya aku akan bekerja (pula), maka kelak kamu akan mengetahui,(2)

Mulai Dengan Jalan Yang Baik

Untuk mendapatkan hasil yang baik, maka memulai juga harus dengan jalan yang baik. Untuk membangun karier yang berhasil, maka perhatikan langkah yang diambil. Pastikan untuk menjalani pekerjaan yang halal atau mulai sesuatu yang halal. Dengan begitu, Allah juga akan turut serta memberikan kebaikan dalam pekerjaan kita.

Jalin Hubungan Baik Dengan Orang Lain

Koneksi sangatlah penting dalam membangun karier. Itu sebabnya, agar memperluas koneksi perlunya hubungan yang baik dengan orang lain. Sebagai seorang muslim, menjalin hubungan baik dengan sesama adalah perintah Allah SWT. Dan ini cukup berguna lho untuk membangun karier yang lebih baik lagi.

Langkah membangun karier – Dalam membangun karier tentu saja perlu beberapa hal yang mendorong keberhasilan. Dengan beberapa tips diatas, semoga sobat CahayaIslam bisa membangun kembali karier yang banyak tertunda di tahun 2020 ya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat At-Taubah Ayat 105

(2) – Surat Az-Zumar Ayat 39

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY