Sikap Gentle Vincent Verhaag, No PHP Anymore

0
577
vincent verhaag

Vincent Verhaag – Selain kasus Haris Azhar yang jadi trending, ada tagline Vincent Verhaag yang juga jadi perhatian publik.

Hal ini terjadi lantaran Vincent terlihat bahagia saat melamar Jessica Iscandar. Tentu saja hal ini menjadi perhatian sebagian umat, sebab beberapa bulan yang lalu keduanya sempat dikabarkan memutus hubungan.

Sobat Cahaya Islam, sikap gentle Vincent Verhaag patut mendapat apresiasi umat di tengah mewabahnya bibit lelaki yang hanya memberikan harapan palsu saat pacaran. Idealnya, dalam Islam sendiri pacaran memang bukan hal yang baik bahkan bisa masuk dalam kategori terlarang.

Hal tersebut terjadi lantaran pacaran menyebabkan antar kedua lawan jenis melewati batas pergaulan dalam Islam.

Bagaimana Seharusnya Umat Menyikapi Sikap Vincent Verhaag?

Sobat Cahaya Islam, walaupun Vincent Verhaag bukanlah seorang muslim namun sikap beraninya untuk memperistri Jessica patutlah mendapat apresiasi.

Sebab hari ini, sangat sulit untuk mencari pasangan yang memiliki keberanian untuk lanjut pada jenjang pernikahan. Sebagian umat sendiri juga sudah memiliki anggapan bahwa pernikahan adalah aktivitas yang menjadikan umat bisa terbebani.

Makanya, mereka malah memilih untuk berada dalam hubungan tanpa ikatan pernikahan. Ikatan pernikahan sendiri sekarang malah terkenal sebagai sebuah aktivitas yang hanya menjadikan mereka harus mengurus partner mereka seumur hidup.

Kondisi serba bebas sekarang seakan – akan menjadi legitimasi bagi umat untuk memiliki keyakinan bahwa pernikahan adalah hal yang berat jika umat tidak mampu menjalaninya maka ya tidak harus menikah.

Padahal idealnya dalam Islam, menikah hanya membutuhkan kematangan mental dan fisik seseorang. Perihal rezeki, umat seharusnya tidak perlu khawatir sebab Allah SWT lah yang memberikan pengaturan tersebut kepada para umat.

Hanya saja, gaya hidup umat sekarang lah yang malah menjadikan mereka enggan untuk masuk ke dalam jenjang serius dan bertahan dalam ikatan terlarang seperti pacaran.

Padahal, pacaran adalah suatu aktivitas yang dapat menjerumuskan umat untuk terjerumus dalam kemaksiatan.

Tips Menjadi Lelaki Ideal

Sobat Cahaya Islam, perlu umat ketahui bahwa memang tidak ada rumus abadi untuk menjadi lelaki ideal dalam Islam.

Hanya saja terdapat beberapa hal yang perlu umat lakukan agar keidealan tersebut dapat terwujud. Beberapa diantaranya yakni :

1.    Perdalam Aqidah Islam

Salah satu hal yang dapat umat lakukan yakni dengan cara memperdalam aqidah Islam. Mendalami aqidah Islam bukanlah hal yang mudah untuk menjadi kebiasaan umat muslimin.

vincent verhaag

Selain itu, kondisi sekarang yang serba bebas dapat menjadikan umat semakin terlena dan merasa tak perlu banyak memperdalam aqidah Islam. Hal ini sesuai dengan hadits Rasulullah SAW yakni :

مَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ

Artinya : “Barangsiapa yang menempuh suatu jalan dalam rangka menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim no. 7028) 

2.    Belajar Dengan Alim ‘Ulama

Selain memperdalam Aqidah, umat juga perlu untuk lebih sering belajar dengan para alim ‘ulama agar ilmunya semakin berkah dan tepat.

vincent verhaag

Mempelajari Islam secara mandiri memang bisa, namun umat tidak boleh terlena dengan aktivitas otodidak tersebut. Sebab, jika umat lebih sering belajar otodidak maka bisa saja malah menyesatkan mereka.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai Vincent Verhaag dan hal apa yang dapat umat teladani dari sikapnya.

Semoga ulasan artikel ini dapat menjadi referensi bacaan umat agar dapat semakin melek dengan kondisi kehidupan yang serba jauh dari Islam sekarang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY