Rizky Febian Jaga Perasaan Saat Bicara Dengan Putri Delina, Bagaimana Pandangan Islam?

0
34
Rizky Febian Jaga Perasaan 2

Rizky Febian jaga perasaan – Penyanyi Rizky Febian yang merupakan anak dari Sule mengaku bahwa ia sangat berhati-hati ketika berbicara dengan adiknya, Putri Delina. Hal ini dilakukannya karena mengingat Putri adalah adik perempuannya. Ia juga mengatakan sangat tahu bagaimana sifat adiknya ketika ngambek. Itu sebabnya, ia berusaha menjaga perasaan Putri Delina dengan berpikir dua kali saat bicara. Ini agar tidak ada kata-kata yang menyakiti.

Rizky Febian Jaga Perasaan 2

Apa yang dilakukan oleh Rizky Febian adalah bentuk sikapnya untuk mengerti adik-adiknya. Sehingga tidak menimbulkan sekat antara hubungannya dengan semua adiknya. Dan lagi ia tidak mau sampai kata-katanya menyakiti hati Putri Delina. Tentu saja ini merupakan sikap yang terpuji. Apalagi sebagai seorang kakak memiliki peran untuk mengayomi dan menyayangi adik-adiknya. Islam sendiri juga mengajarkan bagaimana keluarga harus dibangun dengan kasih sayang dan kelembutan.

Rizky Febian Jaga Perasaan Saat Bicara Dengan Putri Delina, Bagaimana Pandangan Islam?

Rizky Febian Jaga Perasaan 1

Rizky Febrian jaga perasaan Putri Delina saat bicara. Hal ini dilakukannya karena tidak mau menyakiti hati adiknya. Sementara itu, ini juga sesuai dengan ajaran islam. Dimana dalam keluarga sangat penting rasa kasih sayang dan juga kelembutan. Dan lagi islam juga mengajarkan kaum muslimin untuk berhati-hati dalam berlisan. Karena bagaimanapun, lisan sangatlah tajam dan bisa menyebabkan keburukan jika tidak dikendalikan.

Dan orang-orang yang menyakiti orang-orang yang mukmin dan mukminat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.

Dalam ayat diatas telah ditegaskan bagaimana Allah melarang kaum muslimin untuk menyakiti orang lain. Apalagi tanpa kesalahan yang orang lain perbuat. Ini adalah peringatan untuk kita agar berhati-hati dalam menggunakan lisan. Jangan sampai perkataan kita justru menyakiti hati orang lain ya sobat CahayaIslam. Lalu bagaimana pandangan islam tentang ini, kenapa perlunya menjaga perasaan saat berbicara dengan orang lain?

Lisan Bisa Menjadi Sumber Kemaksiatan

Salah satu alasan kenapa perlunya menjaga perasaan orang lain saat berbicara adalah karena lisan bisa menjadi sumber kemaksiatan. Barangsiapa tidak menjaga lisannya, maka itu bisa mendatangkan keburukan atau kesusahan. Mulai dari fitnah, kebohongan dan keburukan lainnya yang disebabkan tidak menjaga lisan. Begitu juga tidak menjaga perasaan orang lain sehingga perkataan yang keluar tidak terkontrol.

Bisa Menyakiti Orang Lain

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya jika kita tidak menjaga perasaan orang lain saat berbicara. Maka mungkin saja kita akan menyakiti orang lain. Dan ini sungguh dilarang oleh islam karena merupakan perbuatan dosa. Itu sebabnya, pentingnya menjaga perasaan orang lain yang diajak berbicara agar membuat kita juga lebih berhati-hati menggunakan lisan.

Rizky Febian jaga perasaan – Ini dilakukannya untuk menghindari perkataan yang bisa menyakiti sang adik, Putri Delina. Menjaga perasaan orang lain saat berbicara adalah salah satu bentuk mengamalkan nilai-nilai islam lho. Karena islam sendiri mengajarkan untuk menjaga lisan dan tidak menyakiti kaum muslimin lainnya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ahzab Ayat 58

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY