Anak Shah Rukh Khan Tersandung Kasus Narkoba, Simak Cara Mendidik Anak Menurut Islam

0
28
Anak Shah Rukh Khan

Anak Shah Rukh Khan – Beberapa hari yang lalu, nama sang legenda bollywood menjadi perbincangan. Pasalnya anak Shah Rukh Khan, yaitu Aryan Khan harus berurusan dengan kepolisian akibat tersandung kasus narkoba. Kasus narkoba dikalangan selebritis apalagi kancah dunia sudah bukan hal yang tabu lagi.

Sobat Cahaya Islam, narkoba adalah obat-obatan yang dapat memabukkan. sehingga didalam agama islam melarang untuk mengonsumsinya. Kasus anak Shah Rukh Khan ini menjadi perhatian publik, bukan hanya di India. Melainkan seluruh dunia, sebab Shah rukh khan sendiri adalah artis bollywood cukup terkenal dikancah internasional.

Anak-anak perlu diawasi dengan ketat pergaulan dan lingkungannya. Apalagi jika anak sudah menginjak remaja serta menuju dewasa. Sebab pada umur segitulah anak-anak mulai mencoba hal baru. Jika tidak diarahkan dengan baik maka yang akan terjadi adalah anak salah pergaulan. Seperti mengonsumsi minuman keras, narkoba bahkan seks bebas. Na’udzubillah.

Mendidik Anak Ala Rosulullah Yang Patut Dicontoh Oleh Umat

Sobat Cahaya Islam, mempunyai anak yang memiliki jiwa islami, merupakan impian bagi setiap orang tua. Orang tua menginginkan anak-anak yang dapat dibanggakan, patuh serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Namun apakah yang telah dilakukan oleh para orang tua untuk memiliki anak yang didambakan tersebut.

Anak Shah Rukh Khan

Rosulullah adalah sebaik-baiknya contoh tauladan dalam mendidik putra dan putri. Sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rosulullah, dalam mendidik anak seharusnya orang tua menerapkan beberapa hal ini.

1. mengajarkan tentang dasar-dasar islam

2. memperdengarkan ayat Al-Qur’an sejak dini

3. membiasakan untuk memberi sedekah

4. membiasakan anak untuk sholat

5. membiasakan anak untuk menutup aurat

6. mendidik dengan memperkenalkan perbedaan laki-laki dan perempuan

7. membiasakan untuk menjaga kebersihan

8. memberikan kasih sayang dan tidak membeda-bedakan

9. mengajarkan kejujuran

10. memperhatikan pergaulan anak

Hal-hal tersebut adalah pondasi untuk mengajarkan anak-anak sejak dini. Sehingga anak-akan tumbuh menajadi anak-anak islami yang tertanam dengan baik didalam dirinya.

Allah S.W.T bersabda dalam surat Luqman ayat 17 :

يٰبُنَيَّ اَقِمِ الصَّلٰوةَ وَأْمُرْ بِالْمَعْرُوْفِ وَانْهَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَاصْبِرْ عَلٰى مَآ اَصَابَكَۗ اِنَّ ذٰلِكَ مِنْ عَزْمِ الْاُمُوْرِ

Artinya : “Wahai anakku! Laksanakanlah salat dan suruhlah (manusia) berbuat yang makruf dan cegahlah (mereka) dari yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpamu, sesungguhnya yang demikian itu termasuk perkara yang penting”.

Terlahir Dari Keluarga Muslim, Anak Shah Rukh Khan Terjerat Narkoba! Siapa Yang Harus Disalahkan?

Sobat Cahaya Islam, terkait atas kasus anak Shah Rukh Khan yang terjerat narkoba. Umat mempertanyakan siapakah yang seharusnya disalahkan. Jika melihat dari latar belakang sang artis sendiri yang merupakan seorang pemeluk agama islam. seharusnya kejadian ini tidak terjadi.

Sebab sebagai orang tua muslim sedikit banyak sudah mengetahui pondasi-pondasi pendidikan islam. pondasi tersebut harusnya diajarkan kepada anak-anak sejak dini . sehingga anak-anak akan tumbuh menjadi generasi islam yang hebat. Generasi islam yang hebat itu adalah anak-anak yang sehat dan tidak mengonsumsi barang memabukkan.

Anak Shah Rukh Khan

Begitulah islam dalam membentuk karakter anak sejak dini. Ilmu parenting tersebut telah diajarkan Rosulullah dengan sangat detail. Dari adab anak bangun tidur hingga tertidur kembali.

Demikian artikel tentang parenting ala islam dan yang telah diajarkan oleh Rosulullah. Semoga para orang tua dapat meniru parenting yang dicontohkan oleh Rosulullah. Sehingga anak-anak umat muslim menjadi generasi islami yang berguna bagi agama, bangsa dan orang tua.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY