Medina Zein dan Zaskia Sungkar Akhiri Perseturuan dan Berdamai, Tahukah? Ini Pentingnya Berdamai Dalam Islam

0
108
Medina Zein dan Zaskia Sungkar Berdamai

Medina Zein dan Zaskia – Beberapa waktu lalu Antara Medina dan juga Zaskia terlibat perseturuan dalam bisnis yang dijalankan bersama. Kedua pembisnis ini sempat bersitegang dan bahkan kasusnya dibawa hingga ke jalur hukum. Namun baru-baru ini diketahui keduanya telah mengakhiri perseturuan dan berdamai. Ini bisa dilihat dari Medina Zein yang mengunggah kenangannya bersama Zaskia Sungkar. Ia pun mengatakan bahwa masalah sebelumnya adalah proses pendewasaan.

Medina Zein dan Zaskia Sungkar Akhiri Perseturuan dan Berdamai

Dalam sebuah hubungan, perselisihan atau perseturuan tentu bukan hal yang langka terjadi. Ini terjadi hampir dalam setiap hubungan. Yang membedakan tentu saja bagaimana menyikapinya. Sementara dalam islam sendiri perselisihan bukanlah perbuatan yang dianjurkan. Ini bahkan dilarang lho dalam islam, karena perselisihan memicu banyak keburukan lainnya. Itu sebabnya islam mengajarkan perdamaian.

Medina Zein dan Zaskia Sungkar Akhiri Perseturuan dan Berdamai, Ini Kenapa Pentingnya Berdamai Dalam Islam

Medina Zein dan Zaskia Sungkar Berdamai

Medina Zein dan Zaskia Sungkar yang sempat berseturu pun kini telah berdamai. Bahkan Medina menuliskan dalam kolom komentar Zaskia Sungkar untuk mengajaknya merangkai kenangan bersama kembali. Dalam islam, perdamaian sangatlah dijunjung tinggi. Itu artinya perseturuan bukanlah ajaran islam. Maka dari itu akan lebih baik kaum muslimin tidak saling berselisih.

Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.(1)

Ayat ini menunjukkan bagaimana islam menganjurkan untuk kaum muslimin tidak saling berselisih. Dan juga islam sendiri menjunjung tinggi perdamaian. Tahukah sobat CahayaIslam, ada beberapa alasan pentingnya berdamai dalam islam. Yuk simak beberapa hal ini.

Medina Zein dan Zaskia Sungkar Akhiri Perseturuan dan Pentingnya Berdamai Dalam Islam

Semua Umat Islam Bersaudara

Pentingnya berdamai dalam islam, ini karena ajaran islam sendiri menegaskan bahwa semua umat islam adalah bersaudara. Yang artinya perselisihan tidaklah dibenarkan dalam islam. Jika kaum muslimin saja diperintahkan untuk berbuat baik dengan sesama, bahkan non muslim. Ini menunjukkan betapa islam menjunjung tinggi perdamaian.

Merupakan Perintah Allah SWT

Seperti yang tertulis dalam sebuah ayat Al Quran dimana Allah memerintahkan untuk kaum muslimin berdamai. Dan bahkan mendamaikan kaum yang berselisih. Itu artinya perdamaian adalah salah satu perintah Allah. Dan alangkah lebih baik jika segala permasalahan diselesaikan dengan damai dan tidak berakhir dengan perselisihan.

Perselisihan Memicu Keburukan

Pentingnya berdamai dalam islam adalah karena perselisihan akan memicu masalah yang lebih besar. Bahkan membawa kita pada keburukan-keburukan lainnya. Maka agar hal itu tidak terjadi, berdamai menjadi solusi yang tepat bagi kaum muslimin. Dan lagi Allah meminta kaum muslimin untuk memperbaiki hubungan.

Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma’ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar.(2)

Medina Zein dan Zaskia – mengakhiri perseturuan dan berdamai. Ini merupakan tindakan yang sesuai dengan ajaran islam. Dimana islam mengajarkan untuk kaum muslimin saling berdamai dan menghindari perselisihan. Maka sobat CahayaIslam, mari kita menjunjung tinggi perdamaian dalam islam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Hujurat Ayat 10

(2) – Surat An-Nisa’ Ayat 114

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY