Klinik Aborsi Yang Buang Ribuan Janin, Ini Hukum Aborsi Dalam Islam!

0
39
Klinik Aborsi dan Begini Hukumnya Dalam Islam

Klinik aborsi – Polisi berhasil mengungkap praktek klinik aborsi yang berada di Raden Saleh. Ini bermula dari penyelidikan mendalam mengenai kasus pembunuhan warga negara Taiwan di Bekasi. Dimana pelaku mengaku sakit hati karena pernah dihamili dan diberikan sejumlah uang untuk aborsi. Setelah mengusut klinik aborsi ini, diketahui bahwa klinik tersebut sudah beroperasi sejak lima tahun lalu. Dan terhitung sudah ribuan janin yang digugurkan dan diduga dibuang melalui kloset di toilet.

Klinik Aborsi dan Islam Larang Tindakan Membunuh Janin

Aborsi adalah tindakan untuk menggugurkan kandungan dengan sengaja. Dengan kata lain, ini sama saja membunuh bayi dalam kandungan. Di jaman yang semakin modern dan pergaulan semakin bebas, aborsi nyaris menjadi fenomena yang biasa. Hal ini karena banyak terjadi kehamilan di luar nikah, ketidaksiapan yang akhirnya membuat wanita lebih memilih menggugurkan kandungannya. Dalam islam, tentu saja perbuatan aborsi yang sama dengan menghilangkan nyawa adalah dosa besar.

Klinik Aborsi Buang Ribuan Janin, Ini Hukum Tindakan Aborsi Dalam Islam

Klinik Aborsi dan Larangan Aborsi Dalam Agama Islam

Klinik aborsi adalah tempat ilegal yang mana memberikan pelayanan untuk membantu menggugurkan kandungan. Tentu saja ini bukan hanya melanggar ajaran agama, namun juga hukum yang berlaku. Aborsi ini tindakan yang erat kaitannya dengan pembunuhan. Mengapa begitu? karena janin yang ada dalam rahim telah Allah berikan ruh. Sehingga ini berarti janin yang dikandung memiliki nyawa, melakukan aborsi sama halnya membunuh atau mengambil hak manusia untuk hidup.

مَنْ قَتَلَ نَفْسًا بِغَيْرِ نَفْسٍ أَوْ فَسَادٍ فِي الْأَرْضِ فَكَأَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيعًا وَمَنْ أَحْيَاهَا فَكَأَنَّمَا أَحْيَا النَّاسَ جَمِيعًا

barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.(1)

Ayat diatas menjelaskan bahwa membunuh seorang manusia seolah ia telah membunuh seluruh manusia. Ini berarti tindakan membunuh tentu saja melanggar ajaran islam. Bukan hanya merupakan perbuatan dosa besar, ini juga perbuatan keji yang dibenci oleh Allah. Begitu juga dengan aborsi yang tidak ada bedanya dengan perbuatan membunuh. Ini tentu juga diharamkan dalam islam.

Larangan Untuk Membunuh Anak, Ini Dalilnya Dalam Islam

Klinik Aborsi dan Begini Hukumnya Dalam Islam

Islam melarang tindakan pembunuhan, karena ini merupakan perbuatan keji. Bahkan juga termasuk yang diharamkan dalam agama. Itu artinya, aborsi atau membunuh janin yang tentu saja sudah diberikan nyawa atau ruhadalah perbuatan yang keji dan Allah benci. Bahkan Allah juga menuangkan larangan untuk membunuh anak-anak kita dalam ayat Al Quran.

وَلَا تَقْتُلُوا أَوْلَادَكُمْ خَشْيَةَ إِمْلَاقٍ ۖ نَحْنُ نَرْزُقُهُمْ وَإِيَّاكُمْ ۚ إِنَّ قَتْلَهُمْ كَانَ خِطْئًا كَبِيرًا

Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut kemiskinan. Kamilah yang akan memberi rezeki kepada mereka dan juga kepadamu. Sesungguhnya membunuh mereka adalah suatu dosa yang besar.(2)

Jika Allah saja melarang untuk membunuh anak-anak karena takut kemiskinan. Begitupun membunuh calon anak yang mungkin bagi sebagian orang takut tidak bisa mengurus dengan baik dan menafkahi. Dalam ayat ini juga Allah janjikan rezeki kepada setiap umatnya, sehingga tidak perlu khawatir dengan kemiskinan.

Klinik aborsi – menjadi tempat bermaksiat untuk sebagian orang yang melakukan perbuatan zina. Namun tidak cukup berani untuk bertanggung jawab dan menanggung resiko. Sehingga memutuskan untuk membunuh janin yang sudah Allah berikan kehidupan. Sungguh ini adalah perbuatan dosa besar. Maka dari itu, mari jauhi segala perbuatan mendekati zina yang menjerumuskan kita kepada kemaksiatan lainnya. Naudzubillah.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Maidah Ayat 32

(2) – Surat Al-Isra’ Ayat 31

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!