Kakek Penarik Becak Yang Kehilangan Uang di Masjid, Tahukah? Ini Alasan Allah Mengambil Sesuatu Dari Hamba-Nya

0
59
Kakek Penarik Becak 2

Kakek penarik becak – Beberapa waktu lalu seorang kakek, Olih Solihin yang merupakan penarik becak harus kehilangan uangnya. Terlihat dalam sebuah video dimana ia menangis histeris setelah kehilangan uang di Masjid Islamic Center, Garut. Uang yang ia kumpulkan dengan susah payah hingga mencapai satu juta lebih tentu saja sangat berharga bagi kakek Olih. Videonya kemudian menjadi viral saat diunggah ke media sosial Tiktok sehingga banyak orang tergerak untuk melakukan donasi.  

Kakek Penarik Becak 1

Video dimana kakek Olih menangis menjadi perbincangan di akun Tiktok ketika itu. Berkat video yang viral di akun Tiktok ini banyak orang yang kemudian tergerak untuk melakukan donasi. Sehingga terkumpul donasi untuk kakek Olih hingga mencapai 131 juta. Tentu saja ini menjadi anugerah bagi sang kakek. Bukan hanya mengganti uang yang hilang di Masjid sebelumnya, namun juga bisa dipakai untuk melunasi hutang.

Kakek Penarik Becak Yang Kehilangan Uang di Masjid, Tahukah? Ini Alasan Allah Mengambil Sesuatu Dari Hamba-Nya

Kakek Penarik Becak 3

Kakek penarik becak yang menangis karena kehilangan uangnya di Masjid Islamic Center kini mendapatkan donasi hingga 131 juta. Ini setelah videonya sempat viral dan menjadi perbincangan hangat di Tiktok. Tahukah sobat CahayaIslam, bahwa Allah telah mengatur rezeki tiap-tiap manusia. Sehingga tidak ada satupun makhluk yang tidak dijamin rezekinya. Namun tentu saja, Allah pun bisa mengambil apa yang kita punya seketika itu juga.

Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorangpun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorangpun yang sanggup melepaskannya sesudah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Dalam ayat ini telah ditegaskan bahwasanya Allah bisa melimpahkan rahmat kepada siapapun dan mengambilnya kapanpun. Dan tanpa seorangpun yang bisa menahannya. Sama halnya dengan rezeki yang mana Allah bisa melapangkannya dan menyempitkannya kepada siapa yang dikehendakiNya. Namun tahukah? Ini alasan Allah mengambil sesuatu dari hambaNya.

Diganti Dengan Yang Lebih Baik

Kakek Penarik Becak 2

Salah satu alasan kenapa Allah mengambil sesuatu dari hambaNya tidak lain karena akan diganti dengan yang lebih baik. Tentu saja, ketika Allah mencabut suatu nikmat atau menghilangkan sesuatu maka Allah telah mempersiapkan nikmat yang lain yang lebih baik. Apa yang Allah gantikan tentu saja dengan yang jauh lebih baik.

Sebagai Ujian atau Cobaan

Alasan kenapa Allah mengambil sesuatu dari hambaNya adalah sebagai ujian atau cobaan. Setiap manusia tentu saja akan diuji, namun sesuai dengan batas kemampuan manusia itu sendiri. Maka sobat CahayaIslam tidak perlu bersedih, ketika Allah mengambil sesuatu pasti dengan tujuan yang baik. Selalu ada alasan dan hikmah yang bisa kita ambil.

Mengajarkan Keikhlasan

Ketika Allah sedang mengambil sesuatu dari hambaNya, maka ini adalah salah satu cara Allah untuk mengajarkan tentang arti keikhlasan dan kesabaran. Terlebih lagi manusia seringkali terlena dengan urusan duniawi. Itu sebabnya, Allah menunjukkan betapa Dia mampu untuk memberikan apa yang kita inginkan namun juga memiliki kuasa untuk mengambilnya kembali.

Kakek penarik becak – yang kehilangan uangnya di Masjid, kini telah mendapatkan ganti dengan jumlah yang lebih besar. Inilah bukti bahwa setiap kehilangan atau ketika Allah menghilangkan sesuatu dari kita, maka Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Fatir Ayat 2

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY