Penyanyi Celine Dion Rilis Album Usai Sembuh, Begini Cara Menyukurinya dalam Islam

0
281
Penyanyi Celine Dion

Penyanyi Celine Dion – Ia merupakan salah satu nama musisi populer di seluruh dunia. Tak heran jika semua hal tentang sang penyanyi selalu menjadi perbincangan.

Ini termasuk kabarnya yang beberapa waktu lalu mengidap penyakit langka. Tentu saja banyak penggemar Celine Dion merasa khawatir sekaligus mengharap kesembuhannya.

Perilisan Album Baru Penyanyi Celine Dion Setelah Sembuh

Setelah lama tak aktif karena masalah kesehatan, penyanyi Celine Dion melakukan gebrakan dengan karya terbarunya. Penyanyi satu ini kabarnya hendak merilis album terbaru sekaligus melangsungkan debut akting di layar lebar.

Kabarnya Celine Dion  memulai debut layar lebar lewat film bertajuk Love Again. Tak sendiri, ia akan berakting dengan Priyanka Chopra Jonas serta Sam Heughan.

Dalam film Love Again, Celine akan berperan sebagai dirinya sendiri. Tidak hanya berperan, penyanyi asal Kanada tersebut juga mengisi soundtrack film dengan judul sama.

Menurut informasi yang beredar, film Love Again akan memulai penayangan di bioskop pada tanggal 5 Mei 2023 mendatang. Informasi tersebut disampaikan sendiri oleh Celine Dion lewat akun twitter pribadinya.

Di samping itu, Celine Dion mengaku begitu senang dapat terlibat dalam film terbaru Love Again. Menurutnya, bisa bernyanyi sekaligus berakting merupakan hak serta hadiah istimewa setelah sembuh dari sakit.

Bersyukur Sembuh dari Penyakit

Sobat Cahaya Islam, kesembuhan penyanyi Celine Dion dari penyakit langka merupakan anugerah dari Allah SWT. Sebagai seorang penyanyi, tentu saja Celine Dion merayakannya dengan melanjutkan karya terbaru.

Sebagai umat muslim, kita juga bisa merayakan kesembuhan dari penyakit dengan cara bersyukur. Sebab semua karunia kesembuhan tersebut berasal dari Allah SWT untuk seluruh hamba-Nya.

Apalagi dengan bersyukur, Allah SWT menjanjikan akan menambah karunia kepada hamba-hambanya. Dengan demikian, manusia bisa terus berharap dalam kondisi sehat dan tak kurang dari suatu apa pun.

Dengan bersyukur, ini juga menjadikan umat islam senantiasa merasa dekat kepada Allah SWT.

Cara Bersyukur Sembuh dari Penyakit

Sobat Cahaya Islam, berikut ini ada beberapa cara bersyukur kepada Allah SWT karena sudah sembuh dari penyakit:

1.       Selalu Mengucapkan Terima Kasih kepada Orang Lain

Salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat Allah SWT yaitu dengan berterimakasih orang lain. Anda bisa berterima kasih kepada manusia yang telah menjadi perantara sampainya nikmat dari Allah SWT kepada hamba-Nya.

Penyanyi Celine Dion

Anda bisa berterima kasih kepada dokter, perawat, dan keluarga yang telah membantu kesembuhan. Nabi Muhammad SAW berfirman:

 لا يشكر الله من لا يشكر الناس

“Orang yang tidak berterima kasih kepada manusia, berarti ia tidak bersyukur kepada Allah” (HR. Tirmidzi no.2081, ia berkata: “Hadits ini hasan shahih”).

2.       Merenungi Nikmat dari Allah SWT

Di dalam Al Quran seringkali Allah SWT menggugah hati manusia bahwa begitu banyak nikmat yang dia limpahkan sejak datang ke dunia. Dengan begitu, manusia sadar dan senantiasa bersyukur atas kepada Allah SWT.

Dalam Al Quran, Allah SWT berfirman:

وَاللَّهُ أَخْرَجَكُمْ مِنْ بُطُونِ أُمَّهَاتِكُمْ لا تَعْلَمُونَ شَيْئًا وَجَعَلَ لَكُمُ السَّمْعَ وَالأبْصَارَ وَالأفْئِدَةَ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

“Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur” (QS. An-Nahl: 78).

3.       Sujud Syukur

Cara lainnya untuk mengungkapkan rasa syukur sudah sembuh dari penyakit adalah dengan sujud syukur. Ini tertuang dalam:

عن أبي بكرة نفيع بن الحارث رضي الله عنه قال: كان رسول الله صلى الله عليه وسلم إذا جاءه أمر بشر به خر ساجدا؛ شاكرا لله

“Dari Abu Bakrah Nafi’ Ibnu Harits Radhiallahu’anhu ia berkata, ‘Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam biasanya jika menjumpai sesuatu yang menggemberikan beliau bersimpuh untuk sujud. Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah” (HR. Abu Daud no.2776, dihasankan oleh Al-Albani dalam Irwaul Ghalil).

Penyanyi Celine Dion

Sobat Cahaya Islam, itulah beberapa cara bersyukur bagi muslimin yang benar setelah sembuh dari penyakit. Cara-cara tersebut lebih baik bagi umat islam dalam mensyukuri kesembuhannya seperti penyanyi Celine Dion.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY