Hassan Haikal Bermimpi Bertemu Rasulullah, Lakukan Amalan Berikut untuk Dapat Bertemu Nabi

0
94

Hassan Haikal – Belum reda kasus kepulangan Habib Rizieq yang menuai kontroversi. Kini adiknya, Hassan Haikal mengabarkan berita tentang mimpinya bertemu Rasulullah SAW. Disebutkan oleh wakil ketua FPI  tersebut bahwa ia bermimpi bertemu Rasulullah yang sedang merangkul kedua anaknya (Umar dan Salma) yang tewas karena kasus penembakan dengan aparat kepolisian beberapa waktu lalu.

Dalam mimpinya itu ia menyaksikan bahwa Rasulullah sedang merangkul kedua anaknya seraya berkata dan meminta agar Hassan Haikal bersabar atas musibah terhadap keluarganya dan beberapa keluarga anggota FPI yang tewas tertembak polisi.  Kabar tersebut disiarkan pada kanal youtube milik Front TV saat upacara pemakaman 6 laskar FPI yang tewas tertembak polisi beberapa waktu lalu.

Kabar menghebohkan ini justru membuat Hassan Haikal dikenai hukum tentang penyebaran berita hoax serta penodaan agama. Adik Habib Rizieq tersebut dilaporkan oleh Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam, Husin Shahab karena dianggap dapat membahayakan apabila berita mimpi yang dikabarkan Hassan ditelan mentah-mentah oleh masyarakat awam.

Hal ini tentu masuk akal karena belakangan ini banyak ulama’ baru maupun sufi yang belum jelas sanadnya mengaku bermimpi bertemu Rasul untuk kepentingan tertentu. Cerita mimpi Hassan Haikal dikaitkan dengan situasi negara saat ini menjadi salah satu kabar yang harus ditelaah dengan cermat. Jika tidak akan muncul ulama’ lain yang mengaku memiliki mimpi yang sama dan oleh orang awam bisa saja diartikan bahwa Rasul mengaminkan tindakan tersebut.

Hassan Haikal sebut Mimpi Bertemu Rasul, Ini Amalan Agar Bisa Berjumpa Rasul

Asumsi Husin Shahab tentang tujuan mimpi yang diceritakan oleh Hassan Haikal menjadi masuk akal lantaran kasus yang terjadi dengan FPI belakangan ini. Selain karena Hassan telah memiliki posisi dan dikenal sebagai orang besar bagi pengikutnya, kabar ini dapat menggiring opini publik tentang perlakuan sikap polisi terhadap 6 laskas FPI kemarin.

Sobat Cahaya Islam, terdapat hadist yang menjelaskan tentang peristiwa seseorang bermimpi bertemu Rasul. Namun, ada tiga pendapat berbeda dalam hal ini yang jika memahami hadistnya hanya setengah maka dapat berbeda arti dan makna. Untuk mengetahui penjelasan hadist tersebut, simak ulasan berikut:

1.      Memahami Hadist Mimpi Bertemu Rasul

Membicarakan ada orang yang bermimpi bertemu Rasul di masa kini menjadi suatu tanda tanya besar. Rasulullah SAW telah wafat sejak tahun 11 hijriyah. Namun, sebagian orang yang mengaku bertemu Rasul dalam mmpi mendasarkannya pada hadist berikut:

“Barangsiapa yang melihatku dalam mimpi, maka ia akan melihatku dalam keadaan sadar…” (HR. Abu Hurairah)

Dalam memahami suatu hadist tidak bisa kita pahami secara mentah-mentah. Intinya hadist itu melengkapi satu sama lain. Sehingga setelah muncul hadist di atas banyak dikaji hadist serupa yang berkaitan dan menemukan satu kesimpulan yang paling masuk akal digunakan di masa sekarang bahwa:

“Barang siapa yang melihatku dalam mimpi, maka seolah-olah ia melihatku saat terjaga”

2.      Memperbanyak Membaca Salawat

Sebagai umat Rasulullah, kita dianjurkan untuk sering-sering bersalawat kepada Rasul. Kelak di akhirat Rasul akan berkumpul bersama orang-orang yang gemar bersalawat kepada beliau. Salah satu bukti kecintaan dan kerinduan seorang umat pada Rasulullah adalah dengan memperbanyak membaca salawat.

Nah, bagaimana Sobat Cahaya Islam? Berita Hassan Haikal yang mengaku bertemu Rasul di masa sekarang rasanya perlu kita kaji dengan ilmu agama yang sesuai dengan apa yang kita pelajari. Agar sebagai umat Islam kita dapat menyaring mana berita yang benar dan bukan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY