Guru Ngaji Cabuli Murid, Ini Pentingnya Ilmu Dalam Penerapan Nilai-Nilai Islam!

0
15
Guru Ngaji Cabuli Murid dan Ini Menurut Pandangan Islam

Guru ngaji – Beberapa waktu lalu terjadi kasus pencabulan yang dilakukan oleh guru ngaji tahfiz kepada muridnya di Palembang. Akibat perbuatannya, sang guru ngaji diamankan oleh Polsek Sako setelah diamuk oleh keluarga korban. Namun sebelumnya ia kemudian dinyatakan bebas karena adanya perdamaian dengan keluarga korban. Hanya saja ternyata proses hukum tetap berlanjut dan ia tetap ditahan saat ini. Perbuatan cabul yang dilakukan oleh seorang guru ngaji tentu saja perbuatan yang sangat tidak senonoh.

Guru Ngaji Cabuli Murid dan Ini Menurut Pandangan Islam

Sebagai seorang guru ngaji, tentu saja mengemban tanggung jawab untuk menyampaikan ilmu agama. Sehingga ikutserta mencerdaskan anak-anak dalam hal membaca Al Qur’an. Namun adanya kasus pencabulan yang dilakukan guru ngaji, rasanya sangatlah tidak pantas. Bahkan ini sudah melanggar ajaran islam yang ada. Itulah kenapa belajar agama saja tidaklah cukup jika tidak diimbangi dengan ilmu untuk menerapkan nilai-nilai agama dengan tepat.

Guru Ngaji Cabuli Murid, Begini Alasan Pentingnya Ilmu Dalam Penerapan Nilai-Nilai Agama Islam!

Guru Ngaji Cabuli Murid dan Begini Agar Nilai Agama Diterapkan Dengan Tepat

Guru ngaji cabuli muridnya adalah suatu perbuatan yang tidak pantas. Apalagi sebagai seorang guru ngaji tentu lebih banyak memahami ilmu atau nilai-nilai agama islam. Sayangnya, belajar agama saja di jaman sekarang ini tidaklah cukup. Bagaimanapun seorang muslim juga harus mengetahui bagaimana menerapkan nilai-nilai agama dengan tepat. Itu sebabnya, perlunya ilmu dalam penerapan nilai-nilai agama.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا قِيلَ لَكُمْ تَفَسَّحُوا فِي الْمَجَالِسِ فَافْسَحُوا يَفْسَحِ اللَّهُ لَكُمْ ۖ وَإِذَا قِيلَ انْشُزُوا فَانْشُزُوا يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ ۚ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majlis”, maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu”, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Dalam potongan ayat diatas menjelaskan bahwasanya ilmu pengetahuan juga menjadi bagian penting. Bahkan Allah meninggikan derajat orang-orang yang berilmu pengetahuan. Itu artinya, ilmu juga memiliki peran besar untuk menerapkan nilai-nilai dan ajaran agama. Lalu apa alasannya ilmu begitu penting untuk menyelaraskan nilai atau ajaran islam dalam kehidupan?

Ilmu Membantu Pemahaman Lebih Baik Terhadap Agama Islam

Guru Ngaji Cabuli Murid dan Begini Ilmu Dalam Islam

Tahukah sobat CahayaIslam, tidak sedikit diantara golongan orang yang memiliki pengetahuan banyak mengenai ilmu agama. Namun pada kenyataannya tidak bisa menerapkannya dengan baik dalam kehidupan. Sehingga seolah agama ini justru hanya menjadi balutan kemaksiatan golongan orang yang mengatasnamakan beriman.

Itulah kenapa, pentingnya ilmu untuk bisa menerapkan nilai-nilai agama dengan tepat. Dengan memiliki ilmu pengetahuan, maka akan menyelaraskan pemahaman ilmu agama yang kita peroleh.

Guru ngaji – cabuli muridnya adalah salah satu contoh perbuatan yang tidak sepantasnya dilakukan oleh seorang guru. Apalagi sebagai guru yang mengemban tanggung jawab untuk mengajarkan ilmu agama islam. Maka dari itu sobat CahayaIslam, memperbanyak ilmu pengetahuan sangat penting untuk membantu kita memahami nilai-nilai dan ajaran islam dengan lebih baik. Ilmu agama saja tidak cukup jika tidak memahami dan menerapkannya dengan baik dan tepat.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Mujadilah Ayat 11

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!