Irfan Hakim Tegaskan Tidak Berniat Viral Soal Sapi Grandong, Ini Pelajaran Yang Bisa Dipetik Kaum Muslimin

0
53
Irfan Hakim Tegaskan 1

Irfan Hakim tegaskan – Beberapa waktu lalu, video yang menampakkan Irfan Hakim menangisi seekor sapi yang disebut dengan Grandong menjadi viral. Ini banyak menjadi perbincangan hangat di media sosial karena ikut merasa kasihan dengan sapi tersebut. Namun Irfan Hakim sendiri menegaskan bahwa ia tidak berniat ingin viral atau pamer berkurban dengan sapi yang besar. Ia mengaku selama ini merawat sapi Grandong ini sendiri. Sehingga merasa tidak tega dan juga kehilangan.

Irfan Hakim Tegaskan 1

Meskipun sapi hanyalah hewan, namun Irfan Hakim mengaku merasa ada kedekatan antara dirinya dengan sapi Grandong. Itu yang membuatnya sampai saat ini bahkan merasa kehilangan. Sobat CahayaIslam, hewan juga termasuk makhluk Allah SWT yang wajib untuk kita sayangi. Itulah kenapa, memperlakukan hewan dengan baik juga merupakan kewajiban seorang muslimin.  Ini juga yang diajarkan dalam agama islam.

Irfan Hakim Tegaskan Tidak Berniat Viral Soal Sapi Grandong, Ini Lho Pelajaran Yang Bisa Dipetik Kaum Muslimin

Irfan Hakim Tegaskan 2

Irfan Hakim yang sebelumnya mengunggah video soal sapi Grandong tidak menyangka bahwa ini akan viral. Dan lagi banyak orang yang kemudian terinspirasi karena video yang diunggahnya. Meskipun begitu, Irfan sendiri menegaskan bahwa ia tidak berniat untuk viral. Dalam islam, menyayangi hewan adalah salah satu yang dianjurkan. Bagaimanapun, hewan juga makhluk Allah SWT yang seharusnya mendapatkan perlakuan yang baik.

Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.

Dalam surat ini telah dijelaskan bahwasanya Allah memerintahkan manusia untuk bisa menjadi rahmat bagi semesta alam. Rahmat yang dimaksud adalah bagaimana manusia bisa memberikan manfaat kepada alam di sekitarnya. Termasuk untuk hewan atau makhluk lainnya. Dalam hal ini, menyayangi hewan tentu saja menjadi kewajiban kaum muslimin. Apalagi ini terdapat dalam ajaran dan anjuran islam.

Lalu apa yang bisa dipetik dari sikap Irfan Hakim kepada sapi Grandong bagi kaum muslimin lainnya?

Memperlakukan Hewan Dengan Baik

Allah menciptakan makhluk di bumi ini bukan hanya manusia, namun juga berbagai jenis hewan. Sebagai sesama makhluk Allah, maka sudah seharusnya kaum muslimin berlaku baik kepada makhluk lainnya. Irfan Hakim memberikan kita pelajaran bagaimana hewan juga harus disayangi dan dirawat dengan baik. Karena hewan pun memiliki manfaat untuk manusia, salah satunya sebagai hewan kurban.

Mengasihi dan Menyayangi Hewan

Dari cerita Irfan Hakim yang merawat, memberi makan bahkan memandikan sapinya yang diberi nama Grandong ini. Kita bisa memetik pelajaran bahwa hewan juga harus diberikan kasih sayang. Sebagai manusia yang memiliki akal, sudah seharusnya kita mengasihi dan menyayangi makhluk lainnya seperti hewan. Dengan begitu, kita bukan hanya sedang menerapkan nilai-nilai islam lho sobat CahayaIslam. Namun juga melakukan sebuah sedekah atau amalan.

Irfan Hakim tegaskan – bahwa dirinya tidak berniat viral soal sapi Grandong. Dari sini, kita bisa memetik pelajaran yang berharga ya sobat CahayaIslam. Terutama bagaimana untuk memperlakukan  hewan dengan baik dan penuh kasih sayang.


Catatan Kaki:

(1) –

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY