Dua Mayat Bayi Ditemukan Tersangkut di Saluran Pompa! Tahukah? Ini Pahala Merawat Bayi Menurut Islam

0
93
Dua Mayat Bayi Ditemukan Tersangkut di Saluran Pompa dan Begini Menurut Islam

Dua mayat bayi – Seorang petugas pompa Madukoro menemukan dua sosok mayat bayi yang tersangkut di saluran pompa air Banjir Kanal Barat, Semarang. Kedua mayat bayi ini ditemukan dalam keadaan terbungkus kain bersama ari-arinya. Penemuan ini kemudian dilaporkan oleh petugas tersebut ke polisi. Diketahui juga kedua bayi ini berjenis kelamin laki-laki. Tentu saja ini merupakan penemuan yang cukup tragis.

Dua Mayat Bayi Ditemukan Tersangkut di Saluran Pompa

Bayi adalah sosok yang lahir dalam keadaan suci dan juga tanpa dosa. Miris bukan sosok bayi yang tidak bersalah justru dibuang begitu saja? Padahal seharusnya mereka mendapatkan kasih sayang dan kehidupan yang layak. Namun justru tidak sedikit orang yang tega menelantarkan atau membuang bayinya. Dalam islam sendiri, tindakan ini tentu saja menyimpang dari syariat atau ajaran islam. Dan merupakan perbuatan dosa besar lho sobat CahayaIslam.

Dua Mayat Bayi Ditemukan Tersangkut di Saluran Pompa, Ini Lho Pahala Merawat Bayi Menurut Islam

Dua Mayat Bayi Ditemukan Tersangkut di Saluran Pompa dan Begini Menurut Islam

Dua mayat bayi ditemukan tersangkut di saluran pompa air banjir kanal di Semarang. Penemuan mayat bayi rasanya bukan sesuatu yang langka di jaman sekarang ini. Banyaknya pembuangan bayi tentu saja menjadi suatu hal yang menyedihkan dan miris sekali. Sementara bayi itu sendiri adalah amanah dan juga makhluk kecil yang masih bersih dari dosa. Bagaimana bisa seseorang menelantarkan, membuang hingga membunuh bayi yang tak berdosa?

Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut kemiskinan. Kamilah yang akan memberi rezeki kepada mereka dan juga kepadamu. Sesungguhnya membunuh mereka adalah suatu dosa yang besar.

Dalam islam sendiri, membuang bayi adalah termasuk perbuatan keji dan dosa besar. Ini karena sama saja dengan membunuh. Sementara membunuh adalah perbuatan yang melanggar syariat islam dan tentu saja dilarang. Tahukah sobat CahayaIslam, merawat bayi itu ada banyak pahalanya lho menurut islam.

Dua Mayat Bayi Ditemukan Tersangkut di Saluran Pompa dan Ini Pahala Merawat Bayi

Pahala Kebaikan Sepanjang Masa

Bayi merupakan amanah dari Allah SWT, itu sebabnya sudah seharusnya bayi dirawat dengan baik oleh orang tuanya. Dan tahukah bahwa merawat bayi ini akan menjadi pahala sepanjang masa lho sobat CahayaIslam. Apalagi jika bayi yang dirawat tumbuh menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Ini akan menjadi pahala yang mengalir, bahkan jika kita sudah meninggal dunia.

Pahala Menyusui Dihitung Setiap Tetesnya

Menjadi seorang Ibu dan merawat bayi adalah suatu kemuliaan. Dan juga menjadikan pahala didalamnya. Salah satunya adalah pahala ketika menyusui yang dihitung setiap tetesnya. Sehingga segala usaha yang dilakukan seorang Ibu untuk anaknya menjadi pahala baginya. Bukan hanya menyusui saja, namun juga merawat hingga memberikan kasih sayang juga menjadikan pahala.

Penghalang Api dan Siksa Neraka

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya merawat bayi juga menjadi sebab terhalangnya siksa serta api neraka. Sehingga kaum muslimin akan terhindar dari panasnya api neraka, hanya karena merawat bayi. Ini adalah salah satu bukti betapa Allah memuliakan seorang Ibu yang merawat anaknya dengan baik.

Dua mayat bayi – yang ditemukan tersangkut di saluran pompa merupakan berita yang cukup menyedihkan. Dan tentu saja membuang bayi apalagi hingga menghilangkan nyawa adalah perbuatan dosa besar. Ini menyimpang dari ajaran islam, padahal merawat bayi saja banyak pahalanya lho sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Isra’ Ayat 31

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY