Nella Kharisma Duet Dengan Pria Bukan Suaminya Di Video Klip, Apakah Termasuk Perbuatan Dosa?

0
78

Nella Kharisma – Video klip dari lagu berjudul Banyu Moto yang dibawakan oleh seorang penyanyi dangdut Nella Kharisma sedang trending di kanal video Youtube. Dalam video tersebut, Nella Kharisma duet dengan seorang teman laki-lakinya yang diketahui bernama Dory Harsa.

Dalam video musik tersebut, Nella Kharisma berperan sebagai kekasih dari seorang laki-laki yang diperankan Dory Harsa. Mereka berdua terlihat duet mesra. Hal ini memunculkan asumsi publik, bahwa ada kedekatan di antara mereka, bukan hanya sebatas teman duet.

nella kharisma

Apa Yang Dilakukan Nella Kharisma Sebaiknya Dihindari Oleh Muslimah

Hubungan antara Nella dan Dory Harsa memang ahanya sebatas teman biasa. Namun banyak yang melihat ada rasa saling suka antara mereka berdua. Berdekatan dengan lelaki yang bukan mahrom atau suaminya memang bisa menimbulkan fitnah.

Perempuan sangat dekat dengan fitnah. Itulah sebabnya Islam sangat mengatur perempuan mulai dari cara berpakaian, berbicara, dan perilaku sehari-harinya. Syariat Islam mengatur perempuan bukan untuk mengekang, tetapi untuk menjaga kehormatan perempuan itu sendiri.

Nella juga diketahui sudah memiliki seorang suami. Seorang perempuan yang sudah beristri hendaknya menjaga sikap saat berinteraksi dengan lawan jenis. Bersikaplah biasa saja, jangan terlalu akrab dengan laki-laki selain suaminya.

Bersikap biasa atau bahkan cuek terhadap laki-laki lain untuk menutup bisikan setan. Bisikan setan bisa datang lewat pintu mana saja. Termasuk melalui percakapan akrab dengan laki-laki bukan mahrom. Jangan anggap biasa hal seperti ini.

Seberapapun tebal iman kalian, tetap waspada terhadap godaan setan. Setan akan selalu menggoda manusia dengan berbagai cara untuk melanggar syariat Allah sampai hari kiamat. Naudzubillah min dzalik.

nella kharisma

 

Suami sebaiknya juga harus selalu mengingatkan istri-istrinya agar mengikuti syariat Islam. Bicaralah pada istri dengan cara yang baik dan lembut penuh kasih sayang. Membiarkan istri dekat dan akrab dengan laki-laki lain adalah perbuatan yang dilaknat oleh Allah. Suami semacam ini dinamakan suami dayyut.

Suami dayyut adalah suami yang tidak memiliki rasa cemburu pada istrinya. Allah melaknat dan akan memasukkan neraka suami dayyut. Suami yang tidak memiliki rasa cemburu pasti akan membiarkan istrinya dekat bahkan bermesraan dengan laki-laki selain dirinya. Perbuatan ini justru akan mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Intinya, perempuan dan laki-laki sebaiknya saling menjaga aurat dan pandangan. Patuhi aturan syariat agama, mengenai etika pergaulan laki-laki dan perempuan. Syariat Islam jika tidak dipatuhi maka hukumnya dosa.

Aturan Perempuan Sesuai Syariat Islam

Sobat Cahaya Islam, teruslah berusaha menjadi muslimah yang baik. Untuk menjadi muslimah sholihah, ikuti aturanj yang telah Allah tetapkan. Berikut adalah aturan-aturannya.

1. Senantiasa Menutup Aurat

Seluruh tubuh perempuan kecuali bagian muka dan tangan adalah aurat yang wajib dijaga. Allah menyuruh wanita untuk menutup seluruh tubuhnya dengan jilbab. Tujuannya agar mudah dikenal dan tidak diganggu.

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Arti: “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab ayar 59)

2. Memiliki Sifat Malu

Perempuan yang baik adalah yang memiliki sifat malu. Misalnya saat bergaul dengan laki-laki, hendaknya memiliki rasa malu. Rasa malu akan mendatangkan kebaikan dan dirinya selalu dijaga oleh Allah.

3. Menjaga Kehormatan Suami

Wanita yang baik adalah yang mampu menjaga aurat, serta harta suami ketika tidak ada maupun ada suaminya.

nella kharisma

4. Berhias Hanya Untuk Suami

Wanita sholihah hanya akan berhias untuk suaminya saja. Kecantikannya khusus untuk pasangannya yang halal.

5. Taat Pada Suami

Seorang istri dianjurkan untuk selalu taat pada perintah suami, selama perintah tersebut tidak bertentangan dengan syariat agama. Salah satu ciri wanita terbaik yaitu selalu menyenangkan hati suami dan mentaati ucapannya.

Sobat Cahaya Islam, semoga kita semua bisa mengambil pelajaran berharga dari penjelasan artikel ini. Bagi yang belum bisa melaksanakan syariat agama, semoga segera diberi hidayah oleh allah Subhanallahu Wa Ta’ala.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!