Pasangan ABG Buang Bayi di Panti Asuhan Bali, Ini Pandangan Islam Tentang Membuang Bayi

0
450
Pasangan ABG Buang Bayi di Panti Asuhan Bali

Pasangan ABG buang bayi – Terungkap sebuah kasus pembuangan bayi oleh pasangan ABG di panti asuhan Melaya, Jembrana, Bali. Ini diketahui dari buku catatan yang ditemukan bersama bayi tersebut. Hingga akhirnya bisa diungkap siapa ibu dari bayi tersebut. Pembuang bayi inipun mengaku tidak ingin orang tuanya tahu, sehingga membuang bayi yang merupakan hasil hubungan gelap. Tentu saja ini termasuk tindakan yang melanggar hukum dan juga norma yang berlaku.

Pasangan ABG Buang Bayi di Panti Asuhan Bali

Dalam fenomena kehidupan saat ini, perbuatan zina seolah semakin marak saja terjadi di masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya kasus seperti aborsi hingga pembuangan bayi. Tentu saja ini adalah perbuatan yang bahkan tidak bisa lagi digambarkan, betapa tidak bermoralnya orang yang hingga tega membuang bayi. Dalam islam, ini juga tindakan yang menyimpang dari ajaran islam dan sungguh dosa besar.

Pasangan ABG Buang Bayi di Panti Asuhan Bali, Ini Hukumnya Membuang Bayi Dalam Pandangan Islam

Pasangan ABG Buang Bayi di Panti Asuhan Bali dan Begini Hukumnya Dalam Islam

Pasangan ABG buang bayi di panti asuhan Bali termasuk perbuatan dosa besar. Dalam islam sendiri, perbuatan ini sangat tidak dibenarkan. Apalagi bayi adalah makhluk tak berdosa, namun justru harus menjadi sasaran perbuatan dzalim dari orang tuanya.Dan juga membuang bayi ini termasuk perbuatan membunuh. Karena bisa saja menyebabkan hilangnya nyawa sang bayi. Terlebih lagi islam melarang pembunuhan.

وَلَا تَتَمَنَّوْا مَا فَضَّلَ اللَّهُ بِهِ بَعْضَكُمْ عَلَىٰ بَعْضٍ ۚ لِلرِّجَالِ نَصِيبٌ مِمَّا اكْتَسَبُوا ۖ وَلِلنِّسَاءِ نَصِيبٌ مِمَّا اكْتَسَبْنَ ۚ وَاسْأَلُوا اللَّهَ مِنْ فَضْلِهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمًا

Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.(1)

Dalam ayat diatas jelas dituliskan larangan untuk membunuh. Begitu juga membuang bayi yang bisa menyebabkan hilangnya nyawa bayi yang tidak berdosa. Ini sama halnya dengan perbuatan membunuh. Sobat CahayaIslam, tahukah bagaimana pandangan islam tentang membuang bayi?

Pasangan ABG Buang Bayi di Panti Asuhan Bali dan Ini Pandangan Islam

Termasuk Kufur Nikmat

Perbuatan membuang bayi dalam islam adalah termasuk cerminan kufur nikmat. Kufur nikmat adalah menolak rejeki yang Allah berikan. Anak adalah rejeki yang Allah amanahkan untuk kaum muslimin. Bahkan tidak sedikit perempuan yang mendambakan untuk memiliki anak namun harus bersabar. Sementara orang yang diberikan anak justru membuangnya dengan tega.

Termasuk Perbuatan Dosa Besar

Membuang bayi nyaris sama dengan perbuatan membunuh, jika sampai menghilangkan  nyawa sang bayi. Itu artinya perbuatan ini termasuk dosa besar. Barangsiapa membuang bayi tentu saja ini termasuk perbuatan keji dan dzalim. Dan tahukah sobat CahayaIslam, balasan Allah sangatlah pedih.

Termasuk Wujud Kesesatan

Bagaimana tidak perbuatan ini menjadi wujud sebuah kesesatan, ini karena perbuatan membuang bayi sudah sangat menyimpang dari ajaran islam. Sehingga yang melakukannya berarti tersesat karena tidak mengikuti aturan atau ajaran islam.

Pasangan ABG buang bayi – adalah salah satu contoh tindakan yang tidak bermoral. Dalam islam juga ini termasuk perbuatan dosa besar. Maka sobat CahayaIslam, Allah melarang perbuatan zina karena untuk menghindarkan kita dari keburukan-keburukan lainnya.


Catatan Kaki:

(1)- Surat An-Nisa Ayat 32

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY