Rizky Billar Pinjam Uang Orang Tua, Ini Pentingnya Mengatur Keuangan Dalam Islam!

0
108
Rizky Billar Pinjam Uang Orang Tua dan Pentingnya Mengatur Keuangan Dalam Islam

Rizky Billar pinjam uang – Nama Rizky Billar kini menjadi semakin familiar di telinga publik karena banyaknya pemberitaan mengenai dirinya. Apalagi hubungannya dengan Lesti yang dikabarkan akan menempuh tahap yang serius, yaitu pernikahan. Dibalik ketenaran yang sekarang dinikmati Rizky Billar ternyata terdapat cerita pahit yang dialaminya. Salah satunya adalah kehabisan uang sampai harus meminjam kepada orang tuanya. Hal ini diakuinya karena tidak bisa mengelola keuangan dengan baik.

Rizky Billar Pinjam Uang Orang Tua

Rizky Billar mengaku pernah menghambur-hamburkan uang yang diperolehnya untuk membeli barang-barang mewah. Hingga tidak terasa uangnya habis dan terpaksa harus meminjam uang kepada orang tuanya. Itulah kenapa saat ini Rizky lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam menggunakan uang. Terlebih lagi mengelola keuangan dengan baik juga suatu hal yang penting untuk diperhatikan. Begitu juga yang diajarkan dalam islam.

Rizky Billar Pinjam Uang Orang Tua, Ini Alasan Pentingnya Mengatur Keuangan Dalam Islam

Rizky Billar Pinjam Uang Orang Tua dan Pentingnya Mengatur Keuangan Dalam Islam

Rizky Billar pinjam uang orang tua karena pernah kehabisan uang. Dirinya mengaku saat itu tidak bisa mengelola keuangan dengan baik. Sehingga hasil yang diperolehnya justru digunakan untuk membeli barang mewah hingga tak tersisa. Tahukah sobat CahayaIslam, dalam islam sendiri kita juga diajarkan untuk bisa mengelola keuangan dengan baik. Itu sebabnya, islam melarang mempergunakan uang untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Mengelola keuangan bukan hanya untuk mempersiapkan laju ekonomi di masa yang akan datang. Namun ini juga mengajarkan kita untuk lebih bijak dalam menggunakan uang. Ada beberapa alasan pentingnya mengatur keuangan dengan baik menurut islam. Apa saja?

Agar Tidak Bersikap Boros

Rizky Billar Pinjam Uang Orang Tua Karena Tak Bisa Kelola Keuangan

Boros adalah salah satu sifat yang tidak disukai bahkan dibenci oleh Allah SWT. Itu sebabnya islam melarang kaum muslimin untuk bersikap boros. Dengan adanya pengelolaan keuangan dengan baik, ini akan membantu kita agar terhindar dari sifat boros. Dan lagi lebih bijak untuk menggunakan uang agar tidak habis untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.

Agar Lebih Bermanfaat

Dengan mengatur keuangan dengan baik, ini akan membantu kita untuk lebih bijak dalam menggunakan uang. Terlebih lagi menggunakan uang untuk hal-hal yang bermanfaat tentu saja. Dengan begitu, kita tidak melanggar ajaran islam dimana Allah pun memerintahkan kaum muslimin untuk membelanjakan hartanya untuk hal yang bermanfaat di jalan Allah.

Tetap Bisa Bersedekah

Tahukah sobat CahayaIslam, mengatur keuangan bukan hanya membuat kita lebih bijak mempergunakan uang untuk hal yang bermanfaat serta tidak bersikap boros. Namun juga membantu kita agar tetap bisa bersedekah. Ini karena seringkali uang membuat kita lupa untuk menyisihkan sebagian harta untuk kaum yang membutuhkan. Itu sebabnya mengatur keuangan sangatlah penting.

Dan orang-orang yang apabila membelanjakan (harta), mereka tidak berlebihan, dan tidak (pula) kikir, dan adalah (pembelanjaan itu) di tengah-tengah antara yang demikian.

Rizky Billar pinjam uang – Saat itu Rizky mengaku tidak bisa mengatur keuangan dengan baik sehingga terpaksa meminjam uang kepada orang tuanya. Inilah kenapa penting mengatur keuangan menurut islam, sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Isra’ Ayat 27

(2) – Surat Al-Furqan Ayat 67

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY