Wanita Jual Anak Untuk Modal, Ini Balasan Bagi Pelakunya Menurut Islam!

0
32
Wanita Jual Anak Untuk Modal 2

Wanita jual anak – Diketahui seorang wanita di Nigeria ditangkap karena diduga berusaha untuk menjual anaknya dengan nilai setara 1,4 juta. Wanita yang kabarnya seorang pekerja seks komersial ini mengaku menjual anaknya karena tidak yakin ayah dari bayi tersebut. Dan lagi uang hasil jual anak rencana akan digunakan sebagai modal untuk berjualan miras. Jika untuk merawat anaknya ia mengatakan tidak memiliki kemampuan secara finansial.

Wanita Jual Anak Untuk Modal 2

Anak merupakan amanah, yang bahkan dinanti-nantikan oleh setiap perempuan yang telah menikah. Sayangnya di jaman yang semakin banyak pergaulan bebas saat ini, membuat banyak juga pembuangan atau penjualan bayi. Ini akibat perilaku golongan orang yang tidak bertanggung jawab tentu saja. Dalam islam, ini jelas melanggar hukum agama. Dan merupakan perbuatan keji serta dosa besar bagi pelakunya. Bagaimanapun, menjual anak sungguh perbuatan yang tidak pantas.

Wanita Jual Anak Untuk Modal, Ini Lho Balasan Bagi Pelakunya Menurut Islam

Wanita Jual Anak Untuk Modal 3

Wanita jual anak untuk modal jualan miras. Tentu saja ini tidak mencerminkan sikap dari seorang Ibu. Bagaimanapun anak adalah rezeki serta anugrah, bagaimanapun keadaannya. Dalam ajaran islam, anak adalah amanah yang harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Sungguh dosa besar orang tua yang menelantarkan anaknya apalagi membuang hingga menjualnya. Ini adalah perbuatan keji yang diharamkan dalam islam.

Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut kemiskinan. Kamilah yang akan memberi rezeki kepada mereka dan juga kepadamu. Sesungguhnya membunuh mereka adalah suatu dosa yang besar.

Dalam ayat ini ditegaskan bahwa membunuh anak karena takut kemiskinan adalah suatu dosa besar. Begitu juga membuang atau menjual anak, ini sama saja dengan tidak memelihara kehidupan mereka. Dan ini pun menjadi sebab dosa besar bagi pelakunya. Lalu apa balasan bagi seorang yang menjual anaknya demi mendapatkan uang?

Wanita Jual Anak Untuk Modal

Hidup dan Rezeki Yang Tidak Berkah

Mendapatkan uang atau harta dengan cara yang batil tentu saja akan menjadikan hidup kita tidak berkah. Begitu juga bagi seseorang yang menjual bayi demi mendapatkan uang. Sudah pasti uang yang akan ia dapatkan juga tidak berkah bagi hidupnya. Ini sama dengan menggunakan cara yang keji untuk mendapatkan uang. Sementara anak merupakan amanah yang seharusnya dijaga dan dirawat dengan baik. Sungguh keji orang tua yang tega membuang dan menjual anaknya.

Mendapat Balasan Yang Pedih

Seorang muslim yang menelantarkan anak maka akan mendapatkan balasan yang keji dari Allah SWT. Ini karena membuang atau menjual bayi adalah dosa besar. Maka dari itu sobat CahayaIslam, diberikan seorang anak adalah suatu anugerah. Jangan sampai menyia-nyiakan apalagi menelantarkan anak yang sudah diamanahkan oleh Allah kepada kita ya.

Wanita jual anak – merupakan perbuatan keji yang diharamkan dalam islam. Bagaimanapun, anak adalah amanah yang diberikan oleh Allah SWT. Semoga kita semua dihindarkan dari perbuatan yang keji dan menyebabkan dosa besar ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Isra’ Ayat 31

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY