Motor Ammar Zoni Rusak Dampak Banjir, Ini Alasan Kaum Muslim Sebaiknya Tidak Berlebihan Mencintai Harta!

0
68
Motor Ammar Zoni Rusak Dampak Banjir

Motor Ammar Zoni – Banjir baru-baru ini melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya. Banyak masyarakat yang terpaksa harus mengungsi lantaran air yang semakin meninggi. Rumah keluarga dari pasangan artis Ammar Zoni dan Irish Bella ternyata juga ikut menjadi korban banjir. Sehingga Irish Bella memutuskan untuk mengungsi sementara ke rumah orang tuanya. Ia kemudian kembali saat banjir sudah surut. Dan tampak banyak barang-barang yang berantakan dan dipenuhi lumpur.

Motor Ammar Zoni Rusak Dampak Banjir 2

Akibat banjir yang menerjang rumah dari Irish Bella dan Ammar Zoni ini banyak barang elektronik yang rusak. Begitu juga dengan motor Ammaz Zoni yang merupakan hadiah ulang tahun yang diberikan oleh Irish Bella kepada sang suami. Namun musibah memang tidak ada yang tahu, apa yang kita miliki juga bisa lenyap begitu saja jika Allah kehendaki. Itu sebabnya, tidak ada yang kekal di dunia ini termasuk dengan harta.

Motor Ammar Zoni Rusak Dampak Banjir, Ini Alasan Sebaiknya Tidak Berlebihan Mencintai Harta

Motor Ammar Zoni Rusak Dampak Banjir

Motor Ammar Zoni rusak akibat dampak banjir yang melanda rumah Irish Bella. Ini cukup membuat sedih Irish karena motor tersebut adalah hadiah darinya untuk sang suami. Namun segala yang ada di dunia ini memang tidak ada yang kekal, begitu juga dengan harta. Itu sebabnya, islam melarang kaum muslimin untuk berlebihan dalam mencintai harta. Apalagi harta bersifat duniawi, dan ini bisa menyebabkan kita lupa akan kewajiban kita.

Demi kuda perang yang berlari kencang dengan terengah-engah,dan kuda yang mencetuskan api dengan pukulan (kuku kakinya),dan kuda yang menyerang dengan tiba-tiba di waktu pagi,maka ia menerbangkan debu,dan menyerbu ke tengah-tengah kumpulan musuh,sesungguhnya manusia itu sangat ingkar, tidak berterima kasih kepada Tuhannya,dan sesungguhnya manusia itu menyaksikan (sendiri) keingkarannya,dan sesungguhnya dia sangat bakhil karena cintanya kepada harta.

Ayat ini menjelaskan tentang bagaimana manusia sangatlah ingkar dan juga bakhil yang diakibatkan kecintaannya terhadap harta. Itulah kenapa sobat CahayaIslam, kaum muslimin dianjurkan untuk tidak berlebihan dalam mencintai harta. Lalu apa sih alasan islam melarang kita untuk terlalu mencintai harta?

Sebabkan Kelalaian

Harta merupakan keindahan yang diinginkan hampir oleh setiap manusia. Siapa yang tidak suka bergelimang harta tentu saja. Namun tahukah sobat CahayaIslam, bahwa harta juga bisa menyebabkan kelalaian. Itu alasannya kenapa islam melarang kaum muslimin untuk berlebihan dalam kecintaannya terhadap harta. Sungguh rugi orang-orang yang menjadi lalai.

Harta Tidak Kekal

Semua yang ada di dunia ini sifatnya tidak kekal dan hanyalah titipan. Itu sebabnya, manusia sebaiknya tidak terlena dengan kesenangan dunia. Allah bisa saja mengambil apa yang kita miiliki saat ini juga. Begitu juga dengan harta yang sifatnya tidaklah kekal. Semakin kita mencintai harta berlebihan, maka kita mungkin akan kehilangan banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk kehidupan akhirat.

Memicu Kezaliman

Alasan islam melarang kaum muslimin berlebihan dalam mencintai harta adalah agar tidak menjadikan kezaliman. Hal ini karena harta bisa memicu perbuatan zalim. Maka dari itu, sebagai seorang muslim kita harus mengetahui apa yang menjadi kewajiban kita. Dan berhenti memikirkan kesenangan duniawi saja.

Motor Ammar Zoni – rusak akibat banjir yang menerjang rumahnya. Ini merupakan bukti bahwasanya harta tidaklah kekal. Maka jangan sampai kita lebih mencintai harta dibandingkan kecintaan kita kepada Allah SWT.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Adiyat Ayat 1-8

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY