Sriwijaya Air adakan Flash Sale, Panduan Selama Naik Kendaraan Umum dalam Islam

0
204

Sriwijaya AirArmada penerbangan Sriwijaya Air memberikan diskon tiket pesawat untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-17. Hal ini tentu disambut meriah oleh masyarakat Indonesia. Tentunya kabar Sriwijaya memberikan diskon tiket ini sudah diposting beberapa hari sebelum hari H.

Untuk dapat menikmati diskon tersebut, transaksi yang berlaku dilakukan hanya pada hari ini (Selasa, 10/11) dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 untuk jadwal terbang mulai 11 November hingga 30 April 2021.

Penumpang hanya dikenakan tarif Rp. 170 ribu per tiket ke semua destinasi penerbangan. Terdapat 38 penerbangan, penumpang bisa mendapatkan diskon dari dan ke semua penerbangan tersebut.

Akibat diskon besar-besaran itu, website milik Sriwijaya Air pun error. Apakah Sobat Cahaya Islam pernah menggunakan promo tiket pesawat seperti yang tersebut di atas? Jika iya maka kita perlu memerhatikan beberapa hal saat naik kendaraan umum seperti pesawat.

Flash Sale Sriwijaya Air, Jangan Lupakan Hal-hal Berikut

Saat naik kendaraan yang sudah ada jadwalnya seperti kereta, pesawat, bahkan bus, tentu salah satu jadwal keberangkatan angkutan umum tersebut akan bertabrakan dengan jadwal shalat wajib bagi umat Islam. Apalagi jika kita sedang melakukan perjalanan jarak jauh dan jadwal penerbangan tersisa jam sore. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut beberapa hal yang tidak boleh kita lupakan saat naik kendaraan umum.

  • Membaca Doa 

Selain berburu diskon tiket pesawat dari Sriwijaya Air, menyiapkan barang bawaan yang perlu kita bawa, juga datang ke bandara sesuai jadwal keberangkatan, kita tidak boleh lupa untuk berdoa ketika naik kendaraan. Memohon kepada Allah agar perjalanan kita diberikan kelancaran dari berangkat hingga pulang nanti. 

  • Jangan Lupakan Shalat

Ibadah shalat wajib merupakan ibadah yang haram jika kita tinggalkan. Ketika dihadapkan dengan beberapa sebab yang membuat kita tidak dapat melaksanakan shalat sebagaimana tata cara yang biasa kita kerjakan, Islam telah memberikan keringanan untuk tetap dapat melaksanakan shalat. Sebab Allah telah memerintahkan kepada semua umat Islam agar menjaga shalat fardhunya.

“Jagalah shalat-shalat fardhu dan jagalah shalat wustha (shalat ashar) dan menghadaplah kepada Allah sebagai orang-orang yang taat” (QS. Al Baqarah: 238).

Meski dalam posisi duduk di dalam pesawat, kita tetap tidak boleh meninggalkannya. Kita dapat melaksanakan shalat di dalam pesawat dengan duduk dan bertayamum sebelumnya. Begitu juga saat naik kendaraan umum lain yang tidak memungkinkan untuk berhenti di waktu masuk shalat sampai waktu shalat usai.

  • Perbanyak Bershalawat

Saat naik pesawat, tentu kita tidak boleh menyalakan ponsel. Boleh menyalakan ponsel namun dalam mode penerbangan. Nah, selama dalam penerbangan alangkah lebih baik jika kita gunakan untuk memperbanyak membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, membaca shalawat juga dapat mendekatkan kita dengan kekasih Allah. 

Nah, panduan di atas merupakan beberapa hal yang dapat kita lakukan ketika akan naik kendaraan umum. Terlebih dalam jangka waktu terbang yang cukup lama. Berkat diskon tiket pesawat dari Sriwijaya Air, beberapa orang dapat menikmati rasanya terbang menggunakan pesawat dengan harga yang terjangkau.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY