Video Siswi Tawarkan BO di Tasikmalaya, Tahukah? Kehormatan Wanita Terletak Pada Beberapa Hal Ini Menurut Islam

0
64
Video Siswi Tawarkan BO 3

Video siswi tawarkan BO – Sebuah video beberapa waktu viral di media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang wanita yang tidak mengenakan pakaian serta menawarkan BO. Setelah dilakukan penelusuran, diketahui bahwa pemeran dalam video tersebut masih dibawah umur. Pihak kepolisian juga mengatakan sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif dan juga tujuan. Serta pelaku lain dalam pembuatan video tersebut. Apalagi isi konten dalam video tersebut sangat mengkhawatirkan untuk perkembangan anak.

Video Siswi Tawarkan BO 3

Video yang menampilkan seorang siswi tanpa busana dan menawarkan BO ini seketika viral di media sosial. Ini merupakan tindakan yang tidak dibenarkan. Apalagi diketahui bahwa pelaku dalam video masih dibawah umur. Dalam islam sendiri, perbuatan seperti ini sangat dilarang dan termasuk dosa besar. Terlebih lagi mempertontonkan apa yang seharusnya menjadi sesuatu yang harus dijaga oleh seorang perempuan muslimah.

Video Siswi Tawarkan BO di Tasikmalaya, Ini Letak Kehormatan Wanita Muslimah Dalam Islam

Video Siswi Tawarkan BO 1

Video siswi tawarkan BO di Tasikmalaya ini sangat meresahkan. Bukan hanya pelaku yang masih dibawah umur, namun isi konten yang bisa mengganggu perkembangan anak bangsa. Tahukah sobat CahayaIslam, islam sendiri malarang kaum muslimin untuk berbuat maksiat. Termasuk juga bagi seorang wanita muslimah dilarang mempertontonkan auratnya. Karena ini sama halnya dengan mengundang perbuatan maksiat.

Jika kamu menjauhi dosa-dosa besar di antara dosa-dosa yang dilarang kamu mengerjakannya, niscaya Kami hapus kesalahan-kesalahanmu (dosa-dosamu yang kecil) dan Kami masukkan kamu ke tempat yang mulia (surga).

Ayat ini menegaskan bahwasanya Allah memerintahkan kaum muslimin untuk menjaga pandangannya. Baik bagi kaum laki-laki ataupun bagi para wanita muslimah. Telah dijelaskan juga bahwa seorang wanita hendaknya menutup aurat. Itu artinya, mempertontonkan aurat apalagi membuat video syur adalah perbuatan yang tidak disukai oleh Allah. Bahkan diharamkan dalam islam.

Dan tahukah sobat CahayaIslam, ada beberapa hal yang menjadi letak kehormatan wanita. Apa saja?

Rasa Malu

Video Siswi Tawarkan BO 2

Salah satu letak kehormatan wanita muslimah adalah rasa malunya. Rasa malu menjadikan seorang wanita lebih pandai untuk menjaga diri dan pandangannya. Dan dengan memiliki rasa malu yang cukup besar, ini akan menjadi seorang wanita muslimah lebih taat kepada Allah SWT. Karena betapa malunya jika berbuat maksiat ataupun suatu hal yang melanggar ajaran islam.

Aurat

Kehormatan wanita juga terletak pada auratnya. Itulah kenapa dalam ajaran islam banyak menganjurkan para wanita muslimah untuk menjaga auratnya. Dan ini juga tercermin dalam ayat-ayat Al Quran. Maka seorang wanita yang menjaga kehormatannya adalah seorang wanita yang tahu bagaimana menjaga auratnya. Hal ini karena jika membuka aurat sama halnya dengan tidak menjaga diri dan kehormatannya sesuatu dengan ketentuan syariat islam.

Video siswi tawarkan BO – bukanlah cerminan sikap seorang muslim. Seorang wanita muslimah seharusnya menutup auratnya dengan sebaik mungkin. Sementara mempertontonkan aurat atau membiarkan orang lain melihat aurat kita, ini adalah perbuatan maksiat. Dan ini menyimpang dari ajaran islam. Maka sobat CahayaIslam, yang perlu diingat bahwa kehormatan wanita muslimah terletak pada rasa malu dan auratnya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nur Ayat 31

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY