Ulah KKB di Papua Bunuh Guru Hingga Siswa, Ini Bahaya Membunuh Dalam Islam!

0
19
Ulah KKB di Papua 1

Ulah KKB di Papua – Kelompok kriminal bersenjata atau KKB di Papua tidak hentinya berulah bengis. Mereka melakukan kekerasan terhadap guru hingga siswa sekolah di Papua. Sekelompok KKB ini menembak guru serta siswa sekolah hingga tewas. Selain itu, mereka juga membakar sekolah. Ini merupakan deretan kebengisan yang dilakukan oleh gerombolan KKB. Tak hanya itu saja, seorang tukang ojek juga dibunuh oleh KKB di kampung Eromaga, Puncak, Papua.

Ulah KKB di Papua 1

Banyak kekerasan bersenjata yang telah dilakukan oleh kelompok KKB ini. Selain melakukan penembakan terhadap guru hingga siswa, warga pun menjadi korban. Adanya kelompok ini bukan hanya meresahkan namun juga membahayakan keselamatan. Dalam islam, melakukan tindak pembunuhan termasuk perbuatan keji. Dan jelas saja ini hukumnya adalah diharamkan. Apalagi terdapat beberapa ayat Al Quran yang melarang dengan tegas perbuatan membunuh.

Ulah KKB di Papua Bunuh Guru Hingga Siswa, Ini Bahaya Membunuh Dalam Islam

Ulah KKB di Papua 2

Ulah KKB di Papua sungguh mencerminkan kebengisan serta kekejaman. Penembakan yang dilakukan bahkan kepada deretan orang yang tidak tahu apa-apa. Ini sungguh perbuatan yang keji. Islam pun melarang keras bagi manusia untuk saling membunuh. Apalagi nyawa seseorang adalah hak Allah SWT, sehingga tidak satupun manusia yang memiliki hak untuk membunuh atau merampas nyawa orang lain. Terkecuali dengan suatu alasan yang benar menurut islam.

Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya.(1)

Ayat ini menegaskan tentang bagaimana hukum membunuh menurut pandangan islam. Membunuh seorang manusia tanpa adanya alasan yang benar, ini layaknya membunuh seluruh manusia. Kalimat yang tercermin dalam ayat ini menunjukkan betapa membunuh adalah perbuatan yang keji dan suatu kesalahan besar. Itu sebabnya membunuh seorang manusia pun setara dengan membunuh manusia seluruhnya. Naudzubillah.

Tahukah sobat CahayaIslam, ini bahaya membunuh dalam islam.

Neraka Jahanam Sebagai Huniannya

Bahaya membunuh diantaranya adalah dijadikannya neraka Jahanam sebagai tempat yang kekal bagi pelakunya kelak. Ini membuktikkan bagaimana membunuh termasuk dalam perbuatan yang sungguh Allah benci. Dan Allah melaknat siapapun yang membunuh seorang yang beriman dengan sengaja.

Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya.(2)

Menanggung Dosa Besar dan Azab Yang Pedih

Seperti yang tertulis dalam ayat Al Quran bahwa Allah telah menyediakan azab yang pedih bagi orang yang melakukan pembunuhan. Dan lagi membunuh adalah perbuatan dosa besar. Sehingga barangsiapa yang membunuh tentu saja akan menanggung dosa besar.

Ulah KKB di Papua – menunjukkan betapa bengis dan kejamnya perbuatan mereka. Sobat CahayaIslam, membunuh sangatlah diharamkan dalam islam. Itu sebabnya, balasan Allah tidaklah main-main.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Maidah Ayat 32

(2) – Surat An-Nisa’ Ayat 93

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY