Angin Puting Beliung Tewaskan Seorang Bayi, Musibah Datang Tiba-Tiba! Begini Cara Berlindung Dari Musibah Menurut Islam

0
21
Angin Puting Beliung 1

Angin puting beliung – Beberapa waktu lalu puting beliung menerjang pemukiman warga di desa Sanglar, Reteh, Indragiri Hilir. Sehingga menyebabkan kerusakan bagi pemukiman warga. Peristiwa ini terjadi pada sore hari tepatnya pada 15 April 2021. Bukan hanya merusak dan merobohkan bangunan rumah warga. Namun puting beliung yang disertai dengan hujan deras ini memakan korban. Seorang bayi meninggal karena tertimpa kayu, sementara sang Ibu mengalami patah tulang.

Angin Puting Beliung 1

Puting beliung di Indragiri Hilir ini diketahui menyebabkan kerusakan terhadap kurang lebih 20 unit rumah warga. Warga yang menjadi korban akibat musibah ini kemudian terpaksa mengungsi ke rumah kerabat lainnya. Adanya puting beliung yang menerjang pemukiman warga ini tentu saja merupakan suatu musibah yang tiba-tiba. Kita sendiri tahu bahwa musibah bisa datang kapan saja dan dimana saja sebagai tanda kekuasaan Allah SWT.

Angin Puting Beliung Tewaskan Seorang Bayi, Begini Cara Berlindung Dari Musibah Menurut Islam

Angin Puting Beliung 2

Angin puting beliung yang melanda pemukiman warga di Indragiri Hilir merupakan suatu peristiwa yang tak dapat disangka-sangka. Bukan hanya menyebabkan kerusakan rumah warga hingga kerusakan pada jaringan listrik. Namun akibat hal ini juga menyebabkan seorang bayi berumur 4 bulan tewas karena tertimpa kayu. Sobat CahayaIslam, dalam kehidupan ini apapun yang terjadi tentu saja atas ketetapan Allah SWT. Begitu juga dengan suatu musibah.

Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

Ayat ini menunjukkan betapa sekecil apapun hal yang terjadi adalah atas seizin Allah SWT. Begitu juga dengan suatu musibah yang menimpa seseorang atau suatu kaum. Dengan kata lain, Allah lah yang memiliki kuasa atas apa yang menimpa manusia. Begitu juga untuk meminta perlindungan atau pertolongan, maka Dia lah sebaik-baik tempat. Lalu bagaimana cara berlindung dari musibah menurut islam?

Perbanyak Dzikir

Angin Puting Beliung 3

Tahukah sobat CahayaIslam, dari banyaknya dzikir yang memiliki berbagai keutamaan. Terdapat sebagian dzikir yang mana Allah jadikan sebagai wasilah bagi hambaNya untuk berlindung. Yang tidak lain berlindung dari berbagai musibah atau marabahaya. Maka dari itu, cara untuk berlindung dari segala musibah yang bisa saja terjadi adalah dengan memperbanyak dzikir.

Berdoa dan Memohon Kepada Allah

Salah satu cara untuk berlindung dari segala musibah adalah dengan memanjatkan doa dan memohon kepada Allah SWT. Apalagi segala kejadian di dunia ini adalah ketetapanNya. Maka Dia lah yang juga memiliki kuasa bagi hamba-hambaNya. Sebagai seorang muslim, berdoa dan meminta kepada Allah adalah jalan satu-satunya untuk mendapatkan pertolongan dan keselamatan.

Selain itu, doa juga bisa semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Sehingga semakin dekat pula kita dengan rahmat dan pertolongan-Nya.

Angin puting beliung – yang menerjang pemukiman warga di Indragiri Hilir adalah bagian dari ketetapan Allah SWT. Maka sobat CahayaIslam, sebagai manusia yang tidak memiliki kuasa apapun. Hanya kepada Allah lah kita bisa meminta perlindungan dan keselamatan.


Catatan Kaki:

(1) – Surat At-Tagabun Ayat 11

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY