Makanan Untuk Buka Puasa, Yuk Ketahui Makanan Yang Dianjurkan Untuk Berbuka

0
21
Makanan Untuk Buka 2

Makanan untuk buka – Puasa ramadhan adalah ibadah yang wajib untuk dikerjakan oleh setiap umat muslimin. Tidak seperti puasa sunnah, puasa pada bulan Ramadhan dikerjakan selama satu bulan lamanya. Itu sebabnya, untuk menjaga kesehatan tubuh tetap bugar maka perlu asupan makanan yang bergizi dan sehat. Bulan puasa bukan hanya mengajarkan kita untuk menahan lapar dan haus, namun juga menahan hawa nafsu apapun itu.

Makanan Untuk Buka 3

Dalam menjalankan ibadah puasa yang hanya datang satu tahun sekali ini. Banyak orang begitu antusias sehingga mempersiapkan banyak menu untuk berbuka dan sahur. Namun tentu saja, kita harus memperhatikan mana makanan yang baik dan sehat untuk dikonsumsi dan mana yang tidak. Apalagi untuk berpuasa akan membutuhkan lebih banyak energi dalam tubuh. Maka dari itu sobat CahayaIslam, yuk ketahui makanan apa saja yang dianjurkan untuk berbuka puasa.

Makanan Untuk Buka Puasa, Yuk Ketahui Makanan Yang Dianjurkan Untuk Berbuka

Makanan Untuk Buka 2

Makanan untuk buka puasa tentu saja haruslah makanan yang baik dan sehat. Apalagi setelah seharian penuh menjalankan ibadah puasa. Islam sendiri menganjurkan untuk kaum muslimin mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik dan juga halal. Ini artinya, untuk berbuka puasa juga perlu mempersiapkan makanan yang baik untuk menjaga tubuh agar tetap fit atau bugar.

Makanlah di antara rezeki yang baik yang telah Kami berikan kepadamu, dan janganlah melampaui batas padanya, yang menyebabkan kemurkaan-Ku menimpamu. Dan barangsiapa ditimpa oleh kemurkaan-Ku, maka sesungguhnya binasalah ia.

Dalam ayat ini ditegaskan bahwa Allah memerintahkan kita untuk makan yang baik-baik. Itu artinya, makanan yang kita konsumsi haruslah berasal dari rezeki yang baik juga. Dan tentu saja baik untuk kesehatan dan halal. Sementara itu, dalam berbuka puasa kita juga harus memperhatikan apa yang dimakan ya sobat CahayaIslam. Mau tau makanan apa yang dianjurkan untuk berbuka puasa?

Buah-Buahan Yang Kaya Kalium

Makanan Untuk Buka 1

Kalium adalah kandungan yang diperlukan untuk menjaga sistem tubuh yang sehat. Itu sebabnya, buah-buahan yang kaya kalium menjadi menu yang tepat untuk berbuka puasa. Selain itu, kandungan kalium juga meminimalkan kram serta menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

Kacang-Kacangan

Menu yang dianjurkan untuk berbuka puasa adalah kacang-kacangan. Kacang sendiri biasanya mengandung lemak baik yang cukup penting. Ini bisa memberikan asupan lemak bagi tubuh yang tidak didapatkan setelah berpuasa seharian penuh. Sehingga kebutuhan asupan dalam tubuh tetap bisa dipenuhi dan diganti saat berbuka puasa tentu saja.

Sayuran Yang Mengandung Air

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwa sayuran yang mengandung serat dan air bukan hanya bisa membantu tubuh anda agar terasa dingin. Namun ini juga bisa menjaga kulit agar tetap sehat. Anda juga akan terhindar dari permasalahan sembelit selama bulan Ramadhan ini. Maka dari itu, sayuran dengan kandungan air sangat cocok menjadi makanan untuk berbuka puasa.

Makanan untuk buka – Untuk mendapatkan asupan gizi yang tepat bagi tubuh. Sangat penting memperhatikan menu buka puasa ya sobat CahayaIslam. Terutama makanan yang dianjurkan untuk berbuka puasa.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Ta Ha Ayat 81

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY