Jill Biden, Ibu Negara yang Gemar Melakukan Kegiatan Sosial

0
136

Jill BidenNama Jill Biden bukan hanya sekali dua kali muncul di trending mesin pencari. Akhirnya istri dari Joe Biden ini resmi menjadi Ibu Negara Amerika Serikat yang ke-47. Jill Biden merupakan seorang dosen di salah satu universitas di daerah Virginia. Beliau juga sosok aktivis yang bergerak di bidang pencegahan kanker payudara di Amerika.

Jill menjadi Ibu Negara Amerika Serikat sebanyak tiga kali. Tahun 2009 sampai dengan 2017, dan kini terulang kembali di tahun 2020. Jill Biden menikah dengan Joe Biden pada tahun 1977, dari pernikahan tersebut mereka dikarunia seorang anak bernama Ashley. Jill memang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Pemilik nama asli Jill Tracy ini banyak mengabdikan diri sebagai seorang pendidik. 

Meski telah berstatus menjadi Ibu Negara Amerika Serikat, Jill tetap akan terus mengajar Bahasa Inggris di Community College di daerah Virginia Utara. Kecintaannya terhadap dunia pendidikan tidak berhenti begitu saja meski Jill juga menyandang status sebagai Ibu Negara. Ia juga menerbitkan buku karangannya sendiri berjudul “Jill Biden Don’t Forget, God Bless Our Troops”. Buku tersebut terinspirasi dari cucunya.

 

Jill Biden Aktif dalam Kegiatan Sosial, Kewajiban Berbuat Baik kepada Semua Orang

Jill Biden merupakan dosen di salah satu perguruan tinggi di Amerika. Beliau adalah Profesor Bahasa Inggris di Community College daerah Virginia. Di balik kemenangan Joe Biden pada pemilu AS 2020 ini, Jill banyak berkontribusi terhadap kemenangan Joe. 

  • Kewajiban Berbuat Baik kepada Semua Orang

Sebagaimana kita ketahui bahwa berbuat baik merupakan kewajiban setiap orang kepada orang lainnya. Jill Biden telah mencontohkan hal ini jauh sebelum dirinya menjadi Ibu Negara Amerika Serikat. Jill mengabdikan dirinya sebagai pendidik. Sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an

“Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik”. (QS. Al-Baqarah: 195)

Malaikat akan mencatat setiap perbuatan baik yang dilakukan oleh manusia, tanpa bermaksud untuk riya’ atau pamer. Menjadi seorang pendidik merupakan hal yang mungkin terlihat mudah. Namun, misi Jill yang sesungguhnya adalah untuk membuat masa depan anak-anak lebih baik lagi. Jill yakin melalui pendidikan setiap anak akan mampu berkembang dengan baik.

 

  • Membuat Orang Lain Bahagia

Jill mulai aktif dalam kegiatan sosial seperti komunitas yang fokus bergerak pada pencegahan kanker payudara. Sejak dia menemukan temannya ternyata mengalami kanker payudara, sejak itulah Ia mulai aktif dan giat dalam kegiatan sosial tersebut untuk mengajak masyarakat sadar dini dalam pencegahan kanker payudara.

 

Tentunya hal ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Jill seperti membawakan kabar baik bagi perempuan di sana. Allah akan melipatgandakan orang yang telah membuat manusia lain bahagia. Oleh sebab itu, meski tanggung jawab membahagiakan orang lain bukan tanggung jawab umum. Namun, tidak ada salahnya bukan Sobat Cahaya Islam membahagiakan teman?

Jill Biden merupakan sosok wanita yang dapat kita contoh pribadinya. Meski statusnya bukan lagi hanya sebagai Profesor, Jill tidak ingin kehilangan kecintaannya terhadap dunia pendidikan yang sudah Ia geluti bertahun-tahun. Bagaimana Sobat Cahaya Islam? Tertarik untuk mengikuti jejak Ibu Negara Amerika Serikat saat ini?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY