Shandy Aulia Gandeng Hotman Paris dan Siap Laporkan Pembully Anaknya, Ini Hukum Membully Dalam Islam

0
77
Shandy Aulia Gandeng Hotman 1

Shandy Aulia gandeng Hotman – Bukan pertama kalinya anak dari Shandy Aulia mendapat bully-an dari netizen. Komentar yang mengandung bullyan ini seringkali mampir di media sosial dari artis Shandy Aulia. Banyak orang yang mengatakan bahwa anak pertamanya kurang gizi. Bukan hanya itu, sang Ibu pun sering mendapat komentar buruk tentang parenting yang diterapkannya dalam merawat sang anak. Tentu saja Shandy yang biasanya diam, kini mulai bertindak dengan perlakuan netizen.

Shandy Aulia Gandeng Hotman 1

Shandy Aulia kabarnya menggandeng pengacara yang cukup kondang, yaitu Hotman Paris. Ia mengatakan tidak main-main akan melaporkan oknum perawat yang diduga sudah membully sang anak di media sosial. Apalagi kata-kata yang dilontarkan dianggap tidak senonoh dan tidak terpuji. Itu sebabnya, Shandy memutuskan meminta bantuan kepada Hotman Paris. Sementara itu, surat somasi akan segera dilayangkan kepada oknum perawat tersebut.

Shandy Aulia Gandeng Hotman Paris dan Siap Laporkan Pembully Anaknya, Ini Hukum Membully Dalam Islam

Shandy Aulia Gandeng Hotman 2

Shandy Aulia gandeng Hotman Paris untuk melaporkan tindakan pembullyan yang diterima oleh anaknya, Claire. Anak Shandy Aulia yang memang terlihat memiliki badan mungil seringkali mendapat bully-an dengan sebutan kurang gizi. Dan tentu saja sebagai seorang Ibu akan merasa tersinggung ketika sang anak menerima perkataan tidak terpuji. Sementara dalam islam sendiri, pembullyan juga tidak dibenarkan lho sobat CahayaIslam.

Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.

Dalam ayat ini ditegaskan bagaimana kaum muslimin tidak seharusnya mengolok-olok kaum yang lain. Ini artinya, tindakan bully bukanlah tindakan yang dibenarkan dalam islam. Bahkan ini cenderung dilarang karena mengandung perkataan yang terkesan mengolok-olok. Jadi, hukum bully itu sendiri dilarang dalam ajaran islam. Ada beberapa alasan kenapa bully tidak diperbolehkan dalam islam. Yuk ketahui penjelasannya.

Bertentangan  Dengan Ajaran Islam

Salah satu alasan kenapa bully dilarang dalam islam, tentu saja karena ini bertentangan dengan  ajaran yang ada. Apalagi dalam ayat Al Quran telah ditegaskan bagaimana Allah melarang kaum muslimin untuk mengolok kaum yang lain. Hal ini karena mengolok sama halnya dengan berbuat membully, dan ini diharamkan oleh Allah SWT.

Menyakiti Orang Lain

Bully bukan hanya bertentangan dengan ajaran islam, namun ini juga bisa menyakiti orang lain. Dan tentu saja Allah tidak menyukai golongan orang yang suka menyakiti orang lain. Sementara itu, efek dari bully tidak hanya menyebabkan sakit hati orang lain. Banyak kasus yang berakhir dengan tindakan bunuh diri, depresi dan berbagai macam kesusahan bagi orang lain. Maka dari itu, sungguh dosa besar orang yang berbuat bully.

Menyebabkan Perselisihan

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwa bully juga bisa menyebabkan perselisihan. Padahal dalam ajaran islam sendiri,  kaum  muslimin tidak seharusnya saling berselisih dan bermusuhan. Maka apapun yang bisa menyebabkan perselisihan tentu saja dilarang dalam islam. Terlebih islam adalah agama yang menjunjung tinggi perdamaian.

Shandy Aulia gandeng Hotman – dan juga siap melaporkan pembully anaknya, Claire. Dalam hal ini, tindakan bully memang tidak sesuai dengan ajaran islam. Apalagi Allah telah memerintahkan kaum muslimin untuk menjaga lisan dan tidak menyakiti orang lain.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Hujurat Ayat 11

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY