Boy William Tunda Pernikahan Dengan Karen Vendela, Tahukah? Ini Alasannya Islam Anjurkan Segerakan Pernikahan

0
29
Boy William Tunda Pernikahan 2

Boy William tunda pernikahan – Boy William kabarnya menunda pernikahannya dengan Karen Vendela tahun ini. Sebelumnya, pernikahan Boy William akan diselenggarakan pada Juli 2021. Namun ia kembali mengumumkan penundaan pernikahannya untuk kedua kalinya. Pada Juli 2020 lalu Boy juga menunda pernikahan karena pandemi covid-19. Begitu juga dengan tahun ini, adanya lonjakan kasus covid-19 membuatnya harus menunda kembali pernikahan yang akan digelar.

Boy William Tunda Pernikahan 1

Pernikahan adalah sebuah prosesi yang tentu saja dinanti-nanti oleh pasangan yang saling mencintai. Apalagi menikah adalah puncak tertinggi dari mencintai. Dalam islam sendiri juga demikian, kaum muslimin seharusnya menyegerakan pernikahan jika memang saling mencintai dan yakin. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus menjadi jalan yang halal untuk saling mencintai tentu saja. Lalu bagaimana pandangan islam tentang menunda pernikahan?

Boy William Tunda Pernikahan, Ini Alasannya Islam Anjurkan Segerakan Pernikahan

Boy William Tunda Pernikahan 2

Boy William tunda pernikahan dengan Karen Vendela menjadi berita yang cukup mengejutkan. Ini karena lonjakan kasus covid-19. Boy mengatakan pernikahan yang digelar di masa pandemi ini khawatirnya membahayakan  keluarga dan rekan-rekan yang datang. Pernikahan adalah suatu prosesi yang sakral. Tentu saja setiap orang berharap akan menjalankan pernikahan dengan segera dan lancar. Terlebih lagi islam menganjurkan kaum muslimin untuk menyegerakan pernikahan.

Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Ayat ini menjelaskan tentang bagaimana islam menganjurkan kaum muslimin untuk menikah. Apalagi jika seseorang telah layak untuk menikah. Sementara itu, dalam ayat Al Quran telah dijelaskan bagaimana Allah menganjurkan untuk menyegerakan menikah. Tentu saja ini dengan beberapa alasan. Lalu apa alasan islam menganjurkan untuk menyegerakan pernikahan?

Menikah Sebagai Penyempurna Agama

Menikah bukan hanya persoalan antara dua orang yang saling mencintai. Namun makna pernikahan itu sendiri adalah ibadah, sekaligus sebagai penyempurna ibadah. Itulah kenapa islam menganjurkan untuk menyegerakan pernikahan. Terutama bagi golongan orang yang sudah mampu untuk menikah. Menikah bisa menjadi jalan menuju ridho dan mengejar surga Allah SWT.

Menghindari Zina atau Perbuatan Maksiat

Menikah bisa menjadi salah satu jalan untuk menghindarkan kita dari perbuatan zina dan juga maksiat tentu saja. Namun tentu saja tujuan menikah bukan hanya itu, melainkan sebagai salah satu ibadah yang dijalani seumur hidup. Sehingga menikah juga harus diniatkan untuk mengejar ridho Allah SWT. Selain menjalankan ibadah, menikah akan menghindarkan kita dari berbuat maksiat seperti mendekati zina.

Menikah dapat menjadikan hubungan antara laki-laki dan perempuan menjadi halal. Dan bahkan mendatangkan pahala karenanya. Itu sebabnya, menyegerakan pernikahan alangkah lebih baik dibandingkan menjalin hubungan yang membawa pada kemaksiatan. Namun tentu saja kesiapan menikah kembali pada masing-masing orang ya sobat CahayaIslam.

Boy William tunda pernikahan – dengan Karen Velenda karena angka covid-19 yang kian meningkat. Meskipun pernikahan dalam islam dianjurkan untuk disegerakan. Namun tentu saja menikah juga harus dengan berbagai pemikiran dan pertimbangan.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nur Ayat 32

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY