Wawan Wanisar Dikenal Bersahaja Telah Tutup Usia, Alasan Perlu Memiliki Akhlak Yang Baik

0
76
Wawan Wanisar 1

Wawan Wanisar – Seorang aktor yang terkenal dalam film G30SPKI sebagai Lettu Pierre Tendean, yaitu Wawan di kabarkan tutup usia pada hari Senin, 29 Maret 2021. Selama hidupnya, Wawan mengabdi untuk dunia perfilman Indonesia.

Dan dari situ banyak penghargaan-penghargaan juga yang ia dapatkan karena banyaknya film yang telah di bintanginya. Banyak orang terdekat yang merasa kehilangan atas meninggalnya aktor senior Wawan.

Wawan Wanisar 1

Sosok aktor Wawan bukan hanya terkenal dengan kemampuannya di dunia perfilman Indonesia. Namun juga di kenal sebagai sosok yang sangat baik dan tidak pernah membedakan posisi senior ataupun junior.

Wawan juga terkenal sebagai orang yang bersahaja serta penuh dengan rasa kekeluargaan kepada semua orang. Hal ini yang begitu membekas bagi orang-orang terdekat alharhum Wawan sehingga meninggalnya aktor senior ini menyisakan duka yang mendalam.

Wawan Wanisar Di kenal Bersahaja Telah Tutup Usia, Ini Alasannya Kenapa Perlu Memiliki Akhlak Yang Baik

Wawan Wanisar yang merupakan aktor senior ini di kabarkan meninggal dunia. Tentu saja ini menjadi berita duka, khususnya untuk dunia perfilman Indonesia.

Kebaikan-kebaikan yang dia lakukan oleh Wawan juga menjadi ingatan yang membekas bagi orang-orang terdekatnya. Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya islam sendiri mengajarkan kaum muslimin untuk berbuat baik. Dan perbuatan baik ini akan menjadi amalan bahkan setelah meninggal dunia.

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ إِنَّا لَا نُضِيعُ أَجْرَ مَنْ أَحْسَنَ عَمَلًا

Sesunggunya mereka yang beriman dan beramal saleh, tentulah Kami tidak akan menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengerjakan amalan(nya) dengan yang baik.

Ayat ini menjelaskan bagaimana Allah tidak akan menyia-nyiakan pahala orang yang mengerjakan amalan dengan baik. Amalan itu sendiri bisa berupa perbuatan baik kepada sesama. Seperti halnya aktor Wawan yang semasa hidupnya dikenal dengan orang yang sangat baik. Sehingga sampai meninggalnya pun orang-orang masih mengingat kebaikannya. Lalu apa alasannya kenapa perlu memiliki akhlak yang baik.

Menjadi Bekal di Akhirat

Akhlak yang baik atau perbuatan baik bisa menjadi bekal di akhirat nanti. Itu sebabnya, islam selalu mengajarkan kaum muslimin untuk berbuat kebaikan kepada sesama. Selain ini adalah bentuk mengamalkan nilai-nilai islam, ini juga menjadi amalan bagi diri kita sendiri selama di dunia. Sehingga bisa menjadi pahala sekaligus bekal untuk kehidupan di akhirat nanti.

Menjadi Pahala Mengalir

Memiliki akhlak yang baik salah satu bekal sebagai pahala yang akan terus mengalir. Bahkan jika setelah meninggal dunia. Amalan baik semasa hidup tentu saja akan mengalir dari doa orang-orang terdekat yang kita perlakukan dengan baik. Dengan kata lain, saat kita berbuat baik kepada orang lain itu akan menjadi doa baik bagi kita sampai kapanpun.

Wawan Wanisar – Kabar meninggalnya aktor senior ini menjadi duka yang mendalam di dunia perfilman Indonesia. Aktingnya yang cukup mumpuni dengan berbagai penghargaan tentu saja menjadi prestasi yang tidak terlupakan. Begitu juga dengan kebaikan-kebaikannya kepada orang disekitarnya. Itulah kenapa sobat CahayaIslam, perlunya memiliki akhlak yang baik bagi seorang muslim.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Kahfi Ayat 30

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY