Pria Ini Meninggal Akibat Covid-19 Setelah Mengolok-Olok Vaksin Corona, Islam Larang Kaum Muslimin Takabur!

0
54
Pria Meninggal 2

Pria ini meninggal – Seorang pria yang berasal dari Amerika Serikat sebelumnya diketahui mengolok-olok vaksin corona di media sosial. Namun kini justru dikabarkan meninggal dunia akibat covid-19. Sebelumnya, pria yang bernama Stephen Harmon ini menentang vaksin covid-19. Ia juga melontarkan berbagai candaan sarkastis soal vaksin. Lalu baru-baru ini terdengar kabar ia dirawat setelah mengidap pneumonia dan juga covid-19. Bahkan ditengah ia melawan virus corona ini, ia tetap bersikeras menolak vaksin.

Pria Meninggal 1

Sebelum pria ini meninggal, ia berkelakar mengenai pandemi dan juga vaksin-vaksin yang ada. Ia juga menyebut bahwa dirinya tidak percaya pakar penyakit menular di AS. Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya meskipun dirasa percaya tidak percaya dengan wabah yang ada. Namun sebagai seorang penduduk negara tentu saja harus mematuhi apa yang dihimbau oleh pemimpin. Jika dalam islam sendiri, apa yang menjadi ketentuan atau kebijakan pemimpin sudah seharusnya dipatuhi.

Pria Ini Meninggal Akibat Covid-19 Setelah Mengolok-Olok Vaksin Corona, Islam Larang Kaum Muslimin Takabur

Pria Meninggal 2

Pria ini meninggal akibat covid-19 setelah sebelum sempat mengolok-olok vaksin corona. Bahkan sampai menjelang kematiannya, ia tetap menolak untuk vaksin. Sikap semacam ini terkesan mengacu pada sikap angkuh. Sementara dalam islam sendiri, kita dilarang untuk merasa angkuh atau seringkali disebut dengan takabur. Ini bukanlah cerminan sikap seorang muslim ya sobat CahayaIslam.

Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.

Dalam ayat ini ditegaskan bahwa kaum muslimin dilarang untuk bersikap sombong dan juga angkuh. Dan lagi Allah tidak menyukai orang-orang yang bersikap membanggakan diri atau angkuh. Maka sudah jelas, bahwa angkuh atau takabur bukanlah cerminan sikap muslim dan menyimpang dari ajaran islam. Lalu apa akibatnya jika seseorang bersikap takabur?

Dibenci Oleh Allah SWT

Angkuh adalah sikap yang tidak disukai oleh Allah SWT. Sementara ciri dari orang yang takabur adalah yang bersikap angkuh. Maka dari itu, salah satu akibatnya bersikap takabur adalah dibenci oleh Allah SWT. Padahal, siapa kaum muslimin yang mau untuk dibenci Allah?

Tidak Mendapat Surga

Akibat bersikap takabur salah satunya adalah tidak mendapatkan surga. Hal ini karena sikap angkuh atau sombong merujuk pada menolak kebenaran. Dan ini bertentangan dengan ajaran islam serta tidak mencerminkan sikap seorang muslim tentu saja.

Terkunci Mata dan Hatinya

Takabur adalah sikap yang menunjukkan kesombongan. Sehingga ia tidak mempercayai kebenaran dan lebih kepada membanggakan diri. Jika sudah begini, ini membuat seseorang terkunci mata dan juga hatinya. Jika sudah begini, ini bisa menjadikan seseorang terhalang dari mendapat kebenaran ayat-ayat Allah SWT.

Pria ini meninggal – setelah sebelumnya mengolok-olok vaksin corona. Sikap semacam ini mencerminkan sikap takabur. Sementara dalam islam, kaum muslimin dilarang untuk bersikap takabur karena sikap ini tidak disukai oleh Allah SWT.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Luqman Ayat 18

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY