Seorang Ibu Ditangkap Karena Biarkan Putrinya Diperkosa Lalu Melahirkan, Orang Tua Jangan Lakukan Ini Pada Anak

0
104
Seorang Ibu Ditangkap 1

Seorang Ibu ditangkap – Seorang ibu di Amerika Serikat ditangkap karena membiarkan putrinya yang berusia 12 tahun diperkosa lalu melahirkan. Sang Ibu bahkan mengundang pemerkosa ke acara baby shower cucunya. Pemerkosa dan juga sang Ibu kini telah ditangkap oleh pihak kepolisian. Sang Ibu dijatuhi tuduhan membiarkan pemerkosaan dan juga penelantaraan seks anak. Sementara si pemerkosa didakwa karena melakukan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur.

Seorang Ibu Ditangkap 1

Pemerkosaan tentu saja adalah perbuatan yang keji dan sudah menyimpang dari hukum yang berlaku. Namun dalam kejadian ini, sang Ibu bahkan turut serta dengan si pemerkosa. Sangat miris tentu saja, dimana seorang Ibu seharusnya menjadi pelindung bagi sang anak. Dalam  islam sendiri, perbuatan ini termasuk perbuatan yang dilaknat oleh Allah SWT. Bagaimanapun, zina diharamkan dalam hukum islam.

Seorang Ibu Ditangkap Karena Biarkan Putrinya Diperkosa Lalu Melahirkan, Orang Tua Jangan Lakukan Ini Pada Anak

Seorang Ibu Ditangkap 2

Seorang Ibu ditangkap karena biarkan putrinya diperkosa hingga melahirkan. Perbuatan ini tentu saja tidak mencerminkan peran seorang Ibu. Jika dalam pandangan islam sendiri, ini tentu saja sudah menyimpang dari hukum islam yang berlaku. Sobat CahayaIslam, dalam sebuah keluarga masing-masing telah diberikan peran. Begitu juga dengan seorang Ibu yang memiliki peran dan tanggung jawab terhadap anak yang harus ditunaikan.

Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.

Dalam ayat ini dijelaskan bagaimana Allah memerintahkan anak untuk berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Itu menunjukkan betapa orang tua memiliki peran yang sangat mulia. Apalagi seorang Ibu yang seharusnya menjadi sumber kasih sayang, mengasuh tanpa memberi batas. Namun jika seorang Ibu membiarkan anaknya disakiti atau bahkan dizalimi oleh orang lain. Tentu saja ini tidak  dibenarkan.

Apa saja yang tidak boleh dilakukan orang tua atau seorang Ibu terhadap anak?

Menelantarkan Anak

Hal yang jangan dan tidak boleh dilakukan oleh orang tua terhadap anak adalah menelantarkan. Seorang anak adalah titipin atau amanah yang diberikan oleh Allah SWT. Sehingga sudah seharusnya sebagai orang tua merawat anak dengan baik dan melindunginya.

Tidak Memberi Makan dan Hidup Yang Layak

Tidak memberi anak makan dan kehidupan yang layak tentu saja juga hal yang dilarang untuk dilakukan orang tua terhadap anak. Bagaimanapun, orang tua memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk memberikan kehidupan serta makan yang layak untuk anak-anaknya.

Kurangnya Memberikan Kasih Sayang

Orang tua juga tidak boleh menyia-nyiakan seorang anak, sehingga memberikan kasih sayang yang cukup adalah perintah Allah SWT. Jangan sampai kurang dalam memberikan kasih sayang dan juga sikap peduli terhadap anak. Apalagi membiarkan anak dizalimi oleh orang lain.

Seorang Ibu ditangkap – oleh polisi karena membiarkan putrinya diperkosa hingga melahirkan. Ini bukanlah sikap yang mencerminkan peran seorang Ibu. Maka dari itu sobat CahayaIslam, yuk ketahui apa saja yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan oleh orang  tua terhadap anak.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Luqman Ayat 14

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY