Belajar dari Kematian John McAfee

0
67
Kematian John McAfee

Kematian John McAfee – Berita kematian John McAfee, yakni Sang raja Virus telah memenuhi berita dunia secara massal. Memang, kepastian kematiaannya tak secara mutlak bunuh diri. Namun, banyak dari beberapa media yang telah memberitakan seperti demikian. Pihak yang berwenang sementara ini masih membenarkan kematiannya akibat bunuh diri di dalam sel penjara.

Sobat Cahaya Islam, kematian John McAfee akibat bunuh diri bukanlah satu – satunya. Sebelum John, masih ada banyak sederetan kaum terkenal dan berlimpahan dengan uang namun mengakhiri hidupnya dengan cara tragis seperti demikian.

Bagaimana Umat Menyikapi Kematian John McAfee?

Kematian John McAfee

Sebagai umat muslim, hendaknya mengetahui secara gamblang bahwa bunuh diri bukanlah kematian syahid bagi Islam. Sebab, bunuh diri secara sederhana yakni aktivitas mengakhiri hidup, bukan memperjuangkan akan keadilan maupun kebenaran Islam. Kematian akibat bunuh diri malah merupakan kematian yang menghinakan dan Allah SWT tidak meridhoi yang demikian.

Kematian beberapa artis ternama hendaknya perlu menjadi renungan bahwa kebahagiaan yang terukur melalui kekayaan maupun ketenaran bukanlah ukuran kedamaian hati. Sebagai contoh yakni sang raja virus.

Sebagai founder antivirus, tentu ia memiliki harta yang sangat berlimpah dari orang biasa bukan? Namun ternyata hal itu tak mampu mendorong ia untuk masuk dalam kebahagiana yang hakiki. Alih – alih bahagia, malah terkena jeratan hukum lantaran kasus penggelapan pajak.

Fakta yang lebih mengejutkan, banyak umat yang juga melakukan aksi bunuh diri lantaran kasus sepele yakni karena putus dengan pacar atau malah gagal masuk kampus impian.

Tentu, kedua hal tersebut bukanlah hal yang patut untuk terbalaskan dengan bunuh diri. Sebab, alih – alih menjadi baik malah umat mendapatkan dosa akibat bunuh diri yang ia lakukan. Ketidakpuasan dalam diri bisa saja dipengaruhi krisis aqidah.

Hilangnya Kekuatan Aqidah dalam Diri

Kematian John McAfee

Salah satu hal utama pemicu ketidakpuasan dalam diri yakni benteng aqidah yang rapuh, hal tersebut dapat saja terjadi bila umat tak senantiasa melakukan muhasabah serta meningkatan keimanan dalam diri.

Hal ini sebenarnya berlaku pada agama manapun apalagi Islam. Semakin umat menjauh dari Allah SWT, maka umat akan semakin merasa ketidakpuasan dalam diri.

Hal ini karena ia bingung dalam menentukan tujuan hidup yang seharusnya. Padahal, bagi umat muslim tujuan yang Allah SWT berikan secara jelas dan gamblang pada surat Adz Zariyat ayat 56 yakni :

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْاِنْسَ اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ

Artinya :  Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.

Namun, kemungkinan besar tak banyak umat yang memahami esensi tujuan hidup tersebut. Sehingga sebagian besar beralih untuk mencari tujuan lain. Misal menjadi kaya dan terkenal. Padahal, kehadiran uang dan ketenaran dalam dunia hanyalah sebagai ujian bagi kaum muslimin apakah bisa melewatinya atau malah terjerumus ke dalam. Astaghfirullahaladzim!

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai kematian John McAfee serta bagaimana renungan yang perlu diteladani oleh kaum muslimin. Semoga kedepan, umat tak lagi mudah terjerumus ke dalam aktivitas bunuh diri yang sangat Allah SWT benci. Astaghfirullahaladzim! Alangkah lebih baik bila umat mencari jati diri selagi Allah SWT masih beri kesempatan hidup.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY