Pantai Goa Cemara Makan Korban, Baca Doa Air Pasang Saat Wisata ke Pantai

0
34

Pantai Goa Cemara – kembali menelan korban, peristiwa naas ini dialami oleh rombongan wisatawan asal Kecamatan Tempel, Sleman Yogyakarta. Kejadian ini bermula ketika 18 orang wisatawan tersebut berkunjung ke Pantai Goa Cemara untuk mengadakan acara keluarga pada Kamis, 6 Agustus lalu.

Daftar Korban Tewas di Pantai Goa Cemara

Tujuh orang dari rombongan wisatawan tersebut memilih untuk bermain sepak bola di bibir pantai. Naasnya, mereka terseret ombak hingga hanyut ke tengah dan dinyatakan hilang. Tujuh dari wisatawan tersebut diketahui atas nama Joko widodo (30), Moh Zafir (8), M.Rizky Romadhon (7), Ahmad Chairul Fatah (4), Muhammad Zidane (8), Ulu Nur Rohmi (28) serta Ahmad Nur Fauzi (30).

Dua korban telah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan, namun nyawanya tak terselamatkan. Keduanya sempat dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun sesaat setelah dibawa ke Puskesmas, korban dinyatakan meninggal dunia.

Sampai saat ini, proses evakuasi masih terus dilanjutkan, lima diantara korban pantai Goa Cemara masih dinyatakan hilang dan belum ditemukan. Tim SAR gabungan mengaku kesulitan untuk melakukan proses evakuasi, hal ini disebabkan oleh tingginya gelombang air laut.

Baca Doa Ini Saat Berkunjung ke Pantai

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Dengan keindahan pantai yang membius menjadikan destinasi ini memiliki magnet untuk menarik wisatawan. Namun, dibalik keindahan pantai ada bahaya terselubung dibaliknya, layaknya kasus pantai Goa Cemara yang menewaskan tujuh wisawatan akibat tergulung ombak.

Bagi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai, deru ombak yang terdengar adalah hal biasa. Hal ini akan menjadi tidak biasa apabila dengan tiba-tiba ombak besar menghantam sampai ke daratan, bahkan membuat beberapa bangunan rusak.

Rasulullah SAW pernah mengajari Aisyah R.A untuk membaca doa apabila angin berhembus terlalu kencang dan dapat menyebabkan kerusakan. Doa yang diajarkan Rasulullah kepada Aisyah ini juga dapat kita amalkan ketika ombak besar datang menyerbu daratan.

Sebagai umat Islam, kita meyakini dengan sungguh bahwasanya segala sesuatu yang terjadi hanyalah atas kehendak Allah, begitu pula dengan terjadinya musibah. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai muslimin dan muslimah untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Allah dalam situasi dan kondisi apapun. Tak terkecuali saat sedang bepergian.

Baca doa ketika air pasang ini saat sobat cahaya Islam berkunjung ke pantai. Dengan harapan agar terhindar dari bahaya, dan ombak air pasang tidak menyebabkan kerusakan dan mengancam masyarakat.

Doa Ketika Angin Kencang atau Air Pasang

اللّهُمَّ إِنِّى أَسْأَ لُكَ خَيْرَهاَ وَخَيْرَماَ فِيهاَ وَخَيْرَماَ أُرْسِلَتْ بِهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ هاَ وَشَرِّمَا فِيهَا وَشَرِّمَا أُرْسِلَتْ بِهِ

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan atas angin ini dan kebaikan yang ada padanya serta kebaikan yang dibawanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan angin ini, keburukan yang ada padanya serta keburukan yang dibawanya.” (H.R Muslim : 899)

Sobat cahaya Islam, amalkan doa ini ketika sedang berwisata ke daerah pantai, dan senantiasalah berdoa memohon perlindungan kepada sang maha pencipta kapanpun dan dimanapun kita berada. Sesungguhnya tiada satupun musibah yang terjadi selain atas kehendak Allah dan Allah sebaik-baiknya penolong.

Wallahu’alam bissawaab.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!