Didi Kempot Mualaf, Ini Keistimewaan Meninggal di Bulan Ramadhan

0
82

Didi Kempot Mualaf – Masyarakat banyak yang bertanya-tanya mengenai keyakinan yang dianut oleh sosok Didi kempot. Pasalnya memang keyakinan yang dianut oleh Dionisius ini tidak banyak dipublikasikan. Didi kempot terus berkarya dan tidak banyak mengumbar perihal kehidupannya.

Ternyata penyanyi campur sari tersebut adalah seorang mualaf. Sudah sejak lama almarhum memeluk agama Islam. Informasi ini berasal dari Gus Miftah. Beliau menyebutkan jika Didi kempot sudah menjadi mualaf sejak lama yakni sejak tahun 1997.

Almarhum dulunya sering mengaji di pondok pesantren milik Gus Miftah. Selain itu ada juga beberapa ulama lain yang menjadi guru dari legenda campur sari ini.

Didi kempot meninggal pada hari Selasa, 5 Mei 2020 tepat di Bulan ramadhan. Meninggal di bulan ramadhan memiliki keistimewaan. Ada beberapa keistimewaan yang perlu sobat cahaya Islam ketahui mengenai wafat di bulan Ramadhan seperti sekarang ini yakni:

Didi Kempot Mualaf, Inshaallah Husnul Khotimah

Meninggal di bulan ramadhan bagi orang yang beriman dan bertaqwa kepada ALlah bsia menjadi tanda Husnul khotimah. Banyak orang alim yang meninggal di bulan ramdan dalam kondisi yang mengharukan seperti sedang memeluk Al-Quran, sedang berpuasa dan lain sebagainya.

Bulan ramadhan adalah bulan yang mulai karena di bulan ini Allah menutup pintu neraka dan membuka pintu surga. Bagi umat islam yang beriman, memasuki bulan ramadhan adalah hal yang Istimewa karena Allah membuka pintu rahmat seluas-luasnya.

Bagi orang yang meninggal dunia di bulan ramadhan dan disetai dengan tanda-tanda orang yang khusnul khotimah lainnya maka kematiannya menjadi semakin istimewa.

Kita memang tidak tahu apa yang terjadi pada orang-orang yang sudah meninggal. Namun Allah banyak memberikan isyarat dan tanda bagi orang-orang beriman untuk mengetahui tanda orang yang husnul khotimah.

Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati, bahkan mereka hidup disisi Tuhan-Nya dengan mendapat rezeki, mereka dalam keadaan gembira disebabkan karunia Allah yang diberikanNya kepada mereka dan mereka bergirang hati terhadap orang-orang yang masih tinggal dibelakang yang belum menyusul mereka bahwa tidak ada kekawatiran terhadap mereka dan tidak pula mereka bersedih hati. Mereka bergirang hati dengan nikmat dan karunia yang besar dari Allah dan bahwa Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman.” (QS. Ali Imran:169-171)

Tambahan Kabar Gembira Untuk yang Meninggal dan Keluarganya

Setiap orang yang baru saja ditinggal orang-orang tercintanya untuk selama-lamanya pasti merasa sedih dan menangis. Tapi saat menangisi kematian seseorang jangan terlalu berlebihan. Allah tidak menyukai orang yang berlebihan. Dan hal tersebut dapat memberi beban kepada orang yang telah meninggal. Menangis sewajarnya dan tidak larut dalam kesedihan adalah sikap seorang yang beriman kepada Allah.

Begitu juga bagi keluarga Didi Kempot yang baru saja ditinggal pergi beliau untuk selam-lamanya. Keluarga harus tabah dengan takdir yang telah ditetapkan oleh Allah. Insyaallah Didi Kempot mualaf sejak dulu dan meninggalnya pada bulan Ramadhan adalah sesuatu yang baik.

Semasa hidupnya, Didi Kempot adalah sosok yang sederhana. Meskipun ia adalah seorang penyanyi kondang yang banyak penggemarnya. Almarhum juga tidak memiliki catatan kriminal. Padahal banyak teman-temannya sesama artis dan penyanyi yang keluar masuk penjara karena kasus narkotika.

Almarhum Didi Kempot juga semangat mendalami ajaran agama Islam, meskipun Didi Kempot mualaf. Almarhum sadar bahwa kehidupan di dunia hanya sesaat. Dia menekuni pekerjaannya tidak hanya untuk mencari uang tetapi juga niat baik menghibur orang-orang yang patah hati.

Lagu-lagunya memang kebanyakan tentang patah hati. Tetapi almarhum dengan kejeniusannya membuat orang yang mendengar lagunya justru terhibur. Semoga amal dan perbuatan The Lord of Brokenheart diterima di sisi Allah Ta’ala. Aamiin. Al Fatihah.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!