Nagita Slavina Hamil! Tips Persiapkan Generasi Islami

0
63
nagita slavina

Nagita Slavina – Kehamilan Nagita Slavina tentunya memberikan keberkahan bagi keluarga dan sekitarnya tak terkecuali para pecinta keluarga kecil Rans. Apalagi kehamilan ini sedang melewati bulan penuh berkah. Tentu sang ibu akan banyak mendapat keberlimpahan berkah di kala memperjuangkan kehamilannya.

Sobat Cahaya Islam, bagi seorang muslimah seperti Nagita Slavina kehamilan adalah hal yang mulia. Bahkan, sang Ibu di berikan pahala sebesar melakukan jihad ketika melahirkan sang anak. Sungguh, kemuliaan yang tiada tara. Hak yang demikian terjadi karena melahirkan pun juga bagian dari pertaruhan nyawa.

Apa yang bisa Nagita Slavina lakukan agar dapat Melahirkan Generasi Emas?

Setiap keluarga pasti mencita – citakan generasinya menjadi generasi emas, tak terkecuali Nagita Slavina. Hal ini memang wajar. Pasalnya, tinta peradaban Islam di bangun dari kegemilangan dan kecerdasan para ilmuwan Islam. Misal, ada Abbas Ibnu Firnas, Ibnu Sina, Maryam Al Qurtubi, Fatimah Al Fihri dan masih banyak yang lainnya.

Tips Persiapkan Generasi Islami

Generasi islami tidak lahir secara instan. Mereka di didik sejak dini dengan pemahaman Islam yang menancap kuat dalam diri. Lantas apa saja tips yang bisa para calon Ibu lakukan?

1. Simak Surat Luqman

Jauh sebelum buku parenting beredar di pasaran, nyatanya Allah SWT telah sampaikan dalam surat Luqman. Di dalam ayat 13 telah di sampaikan bahwa Allah SWT memerintahkan agar kaum muslimin terlebih dahulu menanamkan pemahaman aqidah atau tidak menyekutukan Allah SWT.

وَلَقَدْ اٰتَيْنَا لُقْمٰنَ الْحِكْمَةَ اَنِ اشْكُرْ لِلّٰهِ ۗوَمَنْ يَّشْكُرْ فَاِنَّمَا يَشْكُرُ لِنَفْسِهٖۚ وَمَنْ كَفَرَ فَاِنَّ اللّٰهَ غَنِيٌّ حَمِيْدٌ 

Artinya :

Dan sungguh, telah Kami berikan hikmah kepada Luqman, yaitu, “Bersyukurlah kepada Allah[2]! barang siapa bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya dia bersyukur untuk dirinya sendiri ; dan barang siapa tidak bersyukur (kufur), maka sesungguhnya Allah Mahakaya lagi Maha Terpuji.” [1]

Sebab aqidah adalah pondasi utama untuk menapaki kehidupan. Keadaan generasi yang serba kacau balau saat ini, bisa jadi adalah salah satu dampak dari tidak tertanamnya dengan kuat akibat dalam diri.

Seks bebas, pacaran dan istilah lainnya adalah contoh kecil dari bablasnya generasi. Jika di biarkan, lantas peradaban Islam seperti apa yang akan di bangun? Tentu saja hal ini menjadi PR besar bagi para calon orangtua hari ini.

2. Perbanyak Baca Sirah Nabawiyah dan Para Sahabat

Selain menyimak tafsir dari surat Luqman, alangkah baiknya para calon orangtua menyimak kehidupan di jaman Rasulullah SAW beserta sahabat. Akan ada banyak cara yang dapat di amalkan supaya generasi yang akan lahir dapat terdidik secara islami.

Selain itu, selama masa mengandung seringlah membaca kisah kehidupan para pejuang dan ilmuwan Islam. Agar diri dapat lebih termotivasi untuk menjadikan calon anak sebagai penerus perjuangan para ilmuwan dan ppejuang Islam.

3. Pilih Lingkungan yang Mendukung

Manusia kadang bertindak karena terpengaruhi oleh pemahaman yang ia miliki. Pemahaman ini juga sebenarnya tidak lahir dari diri sendiri, melainkan di ajarkan oleh seseorang lainnya. Nah, jangan sampai para calon ibu terperangkap dalam kondisi yang tidak mendukung.

Walaupun anak masih ada di dalam kandungan, sebisa mungkin tempatkan dia di tempat yang memang jauh mengorientasikan pada kebaikan. Tentu hal ini di lakukan dengan setulus hati, bukan hanya sekedar harus terpenuhi saja. Hal ini akan menjadi pendorong calon anak untuk terus melakukan kebaikan, Insya Allah.

Nah sobat Cahaya Islam, itu tadi beberapa tips agar para muslimah dapat melahirkan generasi Islam tak terkecuali Nagita Slavina. Melantunkan do’a – do’a yang baik untuk para calon ibu juga harus di lakukan. Supaya anak-anaknya juga dekat dengan Pencipta.

catatan kaki

[1] Q.S. Luqman Ayat 12

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY