Kepercayaan Jokowi ke KPK, Begini Cara Menjadi Orang Yang Dipercaya Menurut Islam!

0
46
Kepercayaan Jokowi ke KPK

Kepercayaan Jokowi – Kepercayaan Jokowi terhadap KPK terkait penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Hal ini diungkapkannya bahwa Jokowi menghormati proses hukum di KPK dan menaruh kepercayaan penuh. Jokowi yakin bahwa KPK akan bekerja dengan profesional dan transparan. Sementara itu, pemerintahan juga mendukung upaya untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi. Sehingga mempercayakan kasus Edhy Prabowo ini kepada KPK.

Kepercayaan merupakan sesuatu yang harus dipertanggung jawabkan. Itu karena ketika kita diberikan kepercayaan, maka artinya kita harus memegang sebaik mungkin kepercayaan tersebut. Seperti halnya kepercayaan Jokowi kepada kerja KPK untuk memberantas korupsi, dalam hal ini kasus penangkapan Edhy Prabowo. Dalam islam sendiri, kepercayaan merupakan amanah. Dan tentunya amanah adalah tanggung jawab yang perlu dijaga baik-baik dan tidak seharusnya disalahgunakan.

Kepercayaan Jokowi ke KPK, Begini Untuk Menjadi Orang Yang Dipercaya Menurut Islam

Kepercayaan Jokowi ke KPK

Kepercayaan Jokowi ke KPK terkait penangkapan Edhy Prabowo, ini merupakan tanggung jawab yang harus dipikul oleh KPK. Dan itu artinya, KPK juga harus mampu bekerja dengan sebaik mungkin. Kepercayaan dalam pandangan islam itu sendiri merupakan suatu amanah. Ini artinya ada tanggung jawab kita untuk menjaga kepercayaan yang kita dapatkan dari orang lain. Apalagi dalam islam melarang untuk menyalahgunakan kepercayaan lho sobat CahayaIslam.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَخُونُوا اللَّهَ وَالرَّسُولَ وَتَخُونُوا أَمَانَاتِكُمْ وَأَنْتُمْ تَعْلَمُونَ

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.(1)

Ayat ini menjelaskan tentang bagaimana seorang muslim dianjurkan untuk tidak menyalahgunakan amanat yang sudah dipercayakan kepadanya. Itu sebabnya, seseorang yang sudah dipercaya seharusnya bisa menjaga kepercayaan dengan sebaik mungkin. Lalu bagaimana untuk menjadi orang yang dipercaya menurut islam?

Jujur

Kepercayaan Jokowi ke KPK dan Cara Menjadi Orang Yang Dipercaya

Untuk menjadi seseorang yang dipercaya, sifat jujur adalah salah satu sifat yang harus dimiliki. Kejujuran inilah yang akan membawa kita pada kebaikan, dan begitu juga dengan kepercayaan dari orang lain. Terlebih lagi dalam islam sendiri, Allah juga mengajarkan dan memerintahkan kaum muslimin untuk bersikap jujur.

Amanah

Amanah adalah salah satu bentuk bahwa seseorang mampu menjaga kepercayaan dari orang lain. Untuk bisa dipercaya, maka kaum muslimin perlu memiliki sifat amanah. Sehingga ketika diberikan kepercayaan tidak disalahgunakan.

Menepati Janji

Orang yang menepati janjinya patut untuk mendapatkan kepercayaan. Oleh karena itu sobat CahayaIslam, untuk menjadi orang yang dipercaya maka tepatilah janji yang dibuat. Sementara orang yang seringkali mengingkari janji tentu saja tidak akan dipercaya oleh orang lain.

Kepercayaan Jokowi – ini diberikan kepada KPK terkait penangkapan Edhy Prabowo. Dalam pandangan islam, kepercayaan adalah suatu tanggung jawab yang harus benar-benar dijaga. Maka sobat CahayaIslam, untuk  menjadi orang yang dipercaya mari kita terapkan beberapa sifat diatas.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Anfal Ayat 27

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY