Chef Juna: Diduga Kekasihnya Mesra dengan Lelaki Lain, Tanggapan Islam Mengenai Hal Ini

0
42

Chef JunaNama Chef Juna tidak asing lagi kita dengan di telinga. Sejak ditayangkannya program Master Chef Indonesia Chef Juna berhasil menyita perhatian publik. Hal ini lantaran pembawaan pria yang menjadi juri di program tersebut dicitrakan oleh netizen sebagai juri masak yang kejam. Meski begitu, Juna selalu berhasil menyita perhatian publik terlebih saat dirinya tampil di acara masak-masak.

Siapa sangka kehidupan pribadi Juna yang sering disorot publik tiba-tiba menjadi buah bibir negatif lantaran sebuah postingan dari salah satu akun media sosial. Postingan itu diketahui adalah video kekasih Juna tengah bermesraan dengan lelaki lain. Rupanya Juna yang berstatus duda tersebut sedang menjalin asmara dengan seorang DJ.

Diketahui mereka mulai dekat sejak awal tahun ini. Meski begitu tidak sedikit pula publik yang mengetahui kabar tersebut, beberapa di antaranya menyarankan untuk keduanya segera ke pelaminan.

Video Citra Anindya, kekasih Chef Juna diduga sedang bermesraan dengan salah satu personil grup band D’Bagindas yaitu Andra. Mengetahui hal tersebut, Juna kaget dan sempat terjadi perdebatan kecil dengan Citra.

Akhirnya Citra mengklarifikasi bahwa prasangka negatif dari para netizen tentang dirinya dan Andra bukan seperti apa yang netizen tuduhkan. Sobat Cahaya Islam. Belum selesai media kita dihebohkan dengan penyebaran aib orang lain, kali ini prasangka yang belum tentu kebenarannya.

Heboh Video Kekasih Chef Juna Mesra dengan Pria Lain, Pandangan Islam terhadap Kasus Ini

Meski dari pihak Citra Anindya, kekasih Chef Juna telah mengklarifikasi video yang hampir membuat Chef Juna kesal. Namun, dalam Islam tidak dibenarkan untuk menyebarkan hal yang belum tentu kebenarannya dan hanya terlihat sekilas saja. Akun media sosial yang menyebarkan hal tersebut memancing keributan di kalangan netizen. Netizen pun penasaran dan tidak sedikit pihak yang memanfaatkan kesempatan ini.

  • Dosa Menyebarkan Hal yang Belum Pasti

Tindakan menyebarluaskan hal yang belum pasti dinamakan dengan bohong. Salah seorang ustadz mengatakan bahwa pokok dari segala dosa adalah bohong. Mengatakan hal yang belum tentu kebenarannya dapat menambah timbangan dosa kita. 

Selain dapat membuat label negatif pada tokoh yang diperbincangkan, hal tersebut juga akan menambah deretan dosa kita jika orang lain menyebarkan hal serupa dari apa yang kita sebarkan ke orang lain tersebut. Meski terlihat sepele. Namun, dosa jariyah semacam ini dapat membuat dosa yang tidak terlihat itu menggunung.

  • Dapat dianggap Menyebar Fitnah

Menurut klarifikasi dari Citra Anindya bahwa video yang menyebut dirinya sedang mesra dengan Andra D’Bagindas tersebut lantaran tuntutan pekerjaan. Citra pun sudah menjelaskan hal ini kepada Chef Juna. Menyebarkan hal yang belum jelas kebenarannya dan menyimpulkan pendapat pribadi dapat dianggap fitnah.

Padahal dalam Alquran surat Al-Baqoroh ayat 2 menyebutkan bahwa

“Fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan” (Al-Baqoroh ayat 2)

Sobat Cahaya Islam, selain menjaga mulut kita juga harus hati-hati dengan jari-jari kita. Postingan di media sosial yang kita buat bisa jadi belum pasti kebenarannya. Oleh karena itu, biasakan untuk riset sebelum memulai obrolan atau menuliskan postingan di media sosial.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY