Jahe Merah, Muslim Perlu Tahu Jahe adalah Minuman Surga

Jahe merah banyak diburu setelah beredar kabar virus corona di Indonesia

0
38

Jahe merah – Jahe merupakan rempah yang kaya akan manfaat. Setelah Indonesia dikabarkan terdapat WNI nya yang positif virus corona, masyarakat kini mulai banyak yang berburu jahe merah. Jahe merah dikenal sebagai rempah yang baik jika dijadikan sebagai minuman. Mengkonsumsi jahe merah mungkin saja mampu menghalau virus corona.

Banyak orang yang mengatakan jika jahe merah mengandung  komponen aktif yang dapat membantu untuk menangkal berbagai macam penyakit. Penyebaran virus corona yang sangat cepat memang mampu menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Penting bagi setiap orang saat ini untuk menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah tertular virus corona tersebut.

Jahe merah meningkatkan daya tahan tubuh

Berdasarkan studi, emngkonsumsi jahe merah dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Jahe memang dikenal sebagai rempah yang mengandung zat anti inflamasi dan antioksidan yang sangat tinggi. penelitian Dugasani di tahun 2020 pernah membuktikan bahwa jahe mengandung gingerol dan juga shogaol yanbg mampu meningkatkan daya tahan tubuh siapa saja yang mengkonsumsinya.

Selain itu jahe juga memiliki zat antiemetic, antibacteri serta anti peradangan. Kandungan zat tersebut juga dikatakan lebih tinggi dibandingkan dengan jahe jenis lainnya seperti jahe emprit dan jahe gajah. Kelebihan inilah yang menjadikan jahe merah begitu diburu saat ini.

Jahe merah kaya akan anti oksidan

Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada jahe merah sudah terbukti. Seperti yang telah banyak diketahui bahwa kandungan antioksidan memiliki fungsi untuk menguatkan daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas.  Ketika ingin menjadikan tubuh lebih sehat maka mengkonsumsi jahe sangatlah baik. namun tetap harus dengan takaran yang tepat.

Selain mengkonsumsi jahe merah, kita juga perlu untuk menjaga kesehatan dengan melakukan gaya hidup sehat. Mengkonsumsi jahe ini akan percuma apabila kebiasaan myang merusak tubuh masih sering dilakukan seperti merokok, makan-makanan tidak sehat, mengkonsumsi alcohol dan lain sebagainya.

Jahe disebutkan dalam Al-Quran

Sobat Cahaya Islam, dalah Al-Quran jahe juga telah di tuliskan. Berikut ini adalah ayat al-Quran mengenai jahe:

وَيُسْقَوْنَ فِيهَا كَأْسًا كَانَ مِزَاجُهَا زَنجَبِيلًا

“Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe.“ (QS: Al Insan (76 ) : 17 )

Jahe memang sudah begitu istimewa sejak saat ini. banyak orang yang begitu menggemari jahe seperti dijadikan sebagai minuman stamina dan lain sebagainya. jahe juga sangat nikmat jika dijadikan sebagai bahan dasar permen.

Setelah mengkonsumsi jahe maka tubuh akan terasa lebih hangat. Zat-zat yang ada dalam jahe akan segera bekerja sehingga tubuh akan semakin bugar. Ketika musim hujan seperti ini mengkonsumsi jahe juga sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bukan hanya untuk menangkal virus corona, jahe juga baik jika dikonsumsi secara rutin.

Sobat cahaya Islam, Allah menurunkan penyakit tentu ada penawarnya. Mungkin untuk saat ini kita masih belum menemukan obat yang paling tepat untuk mengobati corona. Namun kita jangan berhenti untuk berikhtiar. Konsumi jahe jenis merah atau jahe biasa juga baik. selain itu harus dibarengi dengan cara pencegahan lainnya.

Hal yang terpenting adalah jangan panik dan tetap berserah diri kepada Allah. Allah maha baik dan akan menolong siapa saja yang selalu berusaha dekat kepadaNya. Sekian informasi mengenai jeh merah, semoga sobat cahaya Islam mampu mengambil manfaat dari informasi ini. Terima Kasih.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!