Ciri-ciri awal corona, Ini Doa Penangkalnya

Ciri-ciri awal corona memang perlu untuk diketahui agar kita lebih waspada

0
135

Ciri-ciri awal corona – Setelah sebelumnya Indonesia mengklaim bahwa masih aman dari virus corona, akhirnya saat ini pemerintah mengumumkan adanya pasien yang sudah dinyatakan positif corona. Kemarin di depok sudah dinyatakan terdapat 2 orang yang positif corona dan bahkan diduga telah menyebar ke para perawat yang menangani pasien tersebut.

Perlu untuk diketahui bahwa saat ini telah ada lebih dari 91.000 kasus virus corona di seluruh dunia. Bahkan yang sudah meninggal dunia akibat virus ini mencapai 3000 lebih. Meksipun terbilang banyak namun virus ini sebenarnya tidak seberbahaya virus SARS. Meksipun tidak sebegitu mematikan seperti SARS, kita masyarakat Indonesia harus tetap waspada mengingat virus ini begitu cepat penularannya.`

Ciri-ciri awal corona harus diketahui

Sobat cahaya Islam perlu untuk mengetahui bagaimana ciri-ciri awal corona. Penyakit ini apabila telah menjangkiti seseorang akan menimbulkan gejala seperti flu. Namun flu biasanya akan dapat sembuh sendiri setelah beberapa hari sedangkan apabila virus ini tidak segera ditangani gejalanya dapat menjadi semakin parah.

Beberapa ciri-ciri awal corona adalah seseorang mengalami demam, bersin, batuk, pilek, sesak nafas, menggigil, dan jika sudah parah bisa menyebabkan gagal nafas. Diberbagai negara di dunia, pemerintah telah melakukan tindakan besar demi pencegahan virus ini. Misalnya saja seperti di Arab Saudi yang bahkan menutup akses jamaah umrah untuk semua negara di dunia. Di Indonesia saat ini masih belum ada penanganan yang serius untuk mencegah virus terus menyebar hingga sulit di atasi.

Penting melakukan pencegahan sendiri

Sobat cahaya Islam, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh setia individu untuk mencegah tertularnya penyakit atau virus corona ini. Hal pertama yang harus dilakukan adalah sering cuci tangan dengan sabun, hand sanitizer atau pembersih tangan yangmengandung sekitar 60% alcohol. Lakukan cuci tangan sekitar 20 detik agar kuman dan bakteri mati serta membuang virus yang menempel dipermukaan.

Selain itu juga harus jaga diri dari orang yang menunjukkan Ciri-ciri awal corona. Apabila ada orang yang sakit sebaiknya jangan dekat-dekat. Orang yang sakit perlu menyadari betapa pentingnya memngenakan masker. Dengan begitu virus tidak akan bisa menyebar ke orang lain dengan mudah.

Pencegahan selanjutnya adalah hindari keramaian, makan makanan yang sehat, olah raga, mengkonsumsi suplemen atau madu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, jaga kebersihan rumah lingkungan dan diri.

Kita sebagai orang yang beriman juga perlu untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah. Banyak-banyak berdoa dan memohon kepada Allah agar terhindar dari bahaya dan berbagai penyakit. Sobat cahaya islam bisa mengamalkan doa berikut ini :

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ

Artinya: “Ya Allah, Aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra, dan keburukan segala macam penyakit”.

Doa tersebut merupakan doa yang Inshaallah akan membantu kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Penyakit yang ada semuanya datang dari Allah sehingga kita juga perlu meminta kesembuhan hanya kepada Allah. Obat-obatan hanyalah perantara namun kesembuhan adalah kehendak dan izin Allah.

Dunia ini bukan tempat yang aman bagi manuia. Oleh karena itu kita harus menyadari bahwa hidup ini hanya sementara dan kehidupan yang sesungguhnya adalah kehidupan di akhirat nanti. Semoga meskipun corona sudah sampai di Indoensia, virus ini tidak menyebar ke tempat lain dan bisa segera di atasi.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!