International Kissing Day, Muslim Tak Perlu Ikut-Ikutan

0
28

International kissing day– Masyarakat dunia memang seringkali melakukan tradisi yang unik. Ada begitu banyak tradisi yang dimiliki oleh masyarakat. Tradisi yang ditinggalkan memiliki ciri khas tersendiri. Bisa dikatakan hampir seluruh wilayah memiliki tradisinya masing-masing. Salah satu tradisi masyarakat yang cukup mendunia adalah internasional kissing day.

Internasional kissing day menjadi salah satu tradisi yang hingga saat ini masih dirayakan oleh masyarakat dunia. Pada tanggal 6 Juli selalu dirayakan untuk memperingati hari tersebut. Seperti namanya, international kissing day diperingati dengan cara melakukan ciuman secara massal.

Tradisi International Kissing Day Bukan untuk Muslim

Kita perlu menyadari bahwa masyarakat Indonesia memiliki budaya yang sangat santun. Hal-hal yang berbau sensual seperti berciuman di tempat umum adalah hal-hal yang sangat tidak etis jika dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Penting bagi kita untuk menyadari bahwa tidak semua tradisi yang ada di dunia ini bisa kita ikuti. Ilmu agama yang kita miliki sebaiknya mampu memperkokoh serta memperkuat keyakinan kita untuk menghindari hal-hal yang dilarang oleh agama.

Ciri khas dari muslim yang baik adalah memiliki prinsip yang kuat dalam beragama. Kita sudah memiliki tradisi sendiri. Ada banyak tradisi yang bisa kita lakukan dan justru lebih menarik daripada hal-hal yang berbau negatif.

Beberapa tradisi umat muslim yang sangat membanggakan dan mengandung banyak hikmah luar biasa antara lain seperti qurban, haji, puasa, bersilaturahmi, bersholawat, pengajian, dan lain sebagainya.

Bangga dengan Tradisi Islam

Sobat Cahaya Islam, kita seharusnya bangga dengan tradisi yang kita miliki. Islam adalah agama yang penuh dengan keindahan. Setiap ajarannya mengandung makna yang luar biasa. Berbeda dengan tradisi seperti international kissing day tersebut.

Mungkin bagi mereka yang memiliki tradisi tersebut merasa jika hari itu adalah hari yang spesial. Namun apabila banyak orang Indonesia terutama mereka yang belum menikah dan ikut-ikutan melakukannya tentu hal itu sangatlah tidak baik.

Dalam Islam kegiatan seperti berciuman sebaiknya dilakukan di tempat yang tertutup dan hanya boleh dengan suami saja. Sedangkan kebanyakan mereka yang merayakan international kissing day pada tanggal 6 Juli adalah mereka yang belum menikah.

Dalam Islam kegiatan tersebut sangatlah diharamkan dan mampu menyebabkan dosa yang besar. Oleh sebab itu kita jangan mudah ikut-ikutan dengan tradisi yang tidak jelas.

Dampak Negatif Ikut-Ikutan Tradisi Tersebut

Bagi muslim yang taat tentu tidak ada bantahan dengan larangan melakukan ciuman di tempat umum. Mereka yang sudah diberikan ilmu oleh Allah, lebih mudah memahami akan berbagi macam hal atau fenomena yang terjadi saat ini.

Ada banyak dampak negatif jika kita mudah ikut-ikutan merayakan international kissing day atau yang sejenisnya. Misalnya saja menghilangkan rasa malu, ikut mengkampanyekan seks bebas, kehilangan kehormatan, mudah terkena fitnah akhir zaman, dan lain sebagainya.

Jika datang kepadamu petunjuk dari-Ku, maka barangsiapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka. Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta”. Berkatalah ia, “Ya Rabbku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat ?” Allâh berfirman, “Demikianlah, telah datang kepadamu ayat-ayat Kami, lalu kamu melupakannya, dan begitu (pula) pada hari ini kamupun dilupakan”. (QS. Thaha ayat 123-126)

Semoga kita terhindar dari fitnah akhir zaman yang semakin lama semakin menghawatirkan. Sebagai Muslim kita tidak perlu ikut-ikutan dengan tradisi orang luar yang notabene bukanlah muslim. International kissing day sebaiknya dihindari untuk dirayakan di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!