Film Insidious 5 Ceritakan Teror Iblis, Begini Cara Menghadapinya

0
399
film Insidious 5

Film Insidious 5 – Film genre horror seolah memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang menantikannya. Hal ini juga termasuk dalam film Insidious 5 yang mempunyai penggemarnya tersendiri.

Tak heran perilisan teaser Insidious 5 menjadi perbincangan hangat. Terlebih, cerita yang dibawakan membuat banyak orang merasa penasaran.

Sinopsis Film Insidious 5

Berdasarkan informasi yang beredar, film Insidious 5 kabarnya akan tayang di bulan Juli 2023 mendatang. Walaupun begitu, cerita sekuel ke-5 Insidious yang berjudul The Red Door tersebut telah terungkap.

Cerita akan mengisahkan tentang keluarga Josh Lambert yang mendapat teror dari iblis kembali. Memang keluarga Lambert sudah ditampilkan pada Insidious pertama dan kedua.

Namun iblis kembali mengganggu keluarga Josh Lambert dalam sekuel kelimanya. Tetapi fokus cerita bukan ke Josh, justru berfokus ke Dalton Lambert yang telah beranjak dewasa.

Cerita akan berlatar belakang pada tepat 10 tahun usai tragedy dalam insidious 2. Kala itu, Dalton Lambert memulai kehidupan kampusnya di pantai timur Amerika Serikat.

Namun kehidupan kampus Dalton tak seperti mahasiswa lainnya. Sebab dia justru mendapat teror dari iblis di masa lalunya.

Bahkan Dalton dihantui penampakan di rumahnya. Kemudian ia pun memanggil cenagang Elise Rainier untuk mencari jalan keluar terkait teror hantu tersebut.

Gangguan Iblis dalam Islam

Sobat Cahaya Islam, sering kali manusia merasakan gangguan dari iblis seperti dalam cerita film Insidious 5. Banyak sekali manusia yang mengisahkan pengalamannya bertemu hantu dengan wajah menyeramkan.

Entah cerita tersebut benar atau tidak adanya, namun keberadaan setan memang sering kali ada di dunia. Dalam Al Quran, setan memiliki tugas untuk menggoda manusia agar tidak memenuhi perintah Allah SWT dan justru mendekati larangan-Nya.

Sebagai manusia, seharusnya manusia tidak merasa takut kepada gangguan dari setan. Sebaliknya, manusia justru lebih kuat dari setan karena berlindung kepada Allah SWT yang merupakan maha segalanya.

Kiat Supaya Terbebas dari Gangguan Iblis dan Setan

Sobat Cahaya Islam, meskipun Anda mungkin tak begitu mempercayai adanya gangguan setan, maka perlu mawas diri. Berikut ini ada beberapa cara agar terbebas dari gangguan atau teror setan maupun iblis

1.       Beriman kepada Allah SWT

Allah SWT adalah zat maha segalanya dan menjadi Tuhan seluruh alam. Oleh sebab itu, Sobat Cahaya Islam wajib senantiasa meminta apapun kepada-Nya termasuk perlindungan hanya kepada Allah.

film Insidious 5

Karena itulah, jangan pernah merasa takut sendiri atau berpikir bahwa setan itu menyeramkan. Teruslah beriman dan bertawakal kepada Allah SWT supaya terlindung dari gangguan setan.

Allah SWT berfirman:

إِنَّهُۥ لَيْسَ لَهُۥ سُلْطَٰنٌ عَلَى ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَعَلَىٰ رَبِّهِمْ يَتَوَكَّلُونَ

إِنَّمَا سُلْطَٰنُهُۥ عَلَى ٱلَّذِينَ يَتَوَلَّوْنَهُۥ وَٱلَّذِينَ هُم بِهِۦ مُشْرِكُونَ

“Sesungguhnya setan itu tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Rabbnya. Sesungguhnya kekuasaannya (setan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah.” (QS. An-Nahl: 99-100)

2.       Berdzikir, Berwudhu, dan Salat Setelah Bangun Tidur

Setan adalah musuh yang nyata bagi manusia. Oleh sebab itu, umat islam wajib senantiasa berhati-hati terhadapnya.

Nabi Muhammad SAW mengajarkan agar umat islam terbebas dari ikatan setan dalam sabdanya yang berbunyi:

عَقِدَ الشَّيْطَانُ عَلَى قَافِيَةِ رَأْسِ أَحَدِكُمْ إِذَا هُوَ نَامَ ثَلاَثَ عُقَدٍ ، يَضْرِبُ كُلَّ عُقْدَةٍ عَلَيْكَ لَيْلٌ طَوِيلٌ فَارْقُدْ ، فَإِنِ اسْتَيْقَظَ فَذَكَرَ اللَّهَ انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ ، فَإِنْ تَوَضَّأَ انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ ، فَإِنْ صَلَّى انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ فَأَصْبَحَ نَشِيطًا طَيِّبَ النَّفْسِ ، وَإِلاَّ أَصْبَحَ خَبِيثَ النَّفْسِ كَسْلاَنَ

Setan membuat tiga ikatan di tengkuk (leher bagian belakang) salah seorang dari kalian ketika tidur. Di setiap ikatan, setan akan mengatakan, ‘Malam masih panjang, tidurlah!’ Jika ia bangun lalu berdzikir kepada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika ia berwudhu, lepaslah lagi satu ikatan. Kemudian jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari ia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, ia tidak ceria dan menjadi malas.” (HR. Bukhari, no. 1142 dan Muslim, no. 776)

3.       Tidak Tidur Sampai Pagi

Allah SWT melarang hamba-Nya begadang jika tak ada manfaatnya. Memang begadang hanya mendatangkan mudharat apalagi jika Anda bermaksiat saat begadang.

film Insidious 5

Nabi Muhammad SAW bersabda:

ذَاكَ رَجُلٌ بَالَ الشَّيطَانُ فِي أُذُنَيْهِ – أَوْ قَالَ : في أُذُنِهِ –

“Laki-laki itu telah dikencingi setan pada kedua telinganya.”—Atau beliau bersabda, “Pada telinganya.” (HR. Bukhari, no. 3270 dan Muslim, no. 774) 

Sobat Cahaya Islam, itulah beberapa kiat agar Anda terbebas dari gangguan setan seperti dalam film Insidious 5. Semoga kita senantiasa berada dalam perlindungan Allah SWT dari gangguan apa pun.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY