Chelsea Islan Dibongkar Gaya Pacarannya, Bukankah Islam Melarang Pacaran? Ini Alasannya

0
27

Chelsea Islan – Pada tahun 2017 lalu, Chelsea Islan membuat public heboh. Bagaimana tidak? Aktris cantik ini secara diam-diam ternyata berpacaran dengan Bastian Steel tanpa diketahui oleh public. Para penggemar Chelsea Islan juga baru mengetahui hal ini setelah Chelsea membagikan foto kebersamaan mereka di media sosialnya.

Sobat cahaya islam, islam mengajarkan kepada kita untuk tidak berpacaran. Hal itu dikarenakan pacaran sama dengan mendekati zina. Segala sesuatu yang mendekati zina itu dilarang oleh Allah. Sehingga seharusnya kita menjauhi yang namanya pacaran dikarenakan hal tersebut.

Chelsea Islan Dibongkar Gaya Pacarannya, Ini Alasan Islam Melarang Pacaran

Berdua-duaan atau dengan kata lain berpacaran itu sangat dilarang dalam agama islam. Mengapa? Karena dapat menimbulkan dosa yang besar. Selain itu, juga dapat menimbulkan fitnah yang berpotensi menghancurkan diri sendiri, apalagi jika dia adalah seorang perempuan.

Banyak kasus dimana seorang perempuan hamil di luar nikah. Beberapa ada yang mengasuh anak tersebut sampai dewasa. Tetapi, ada banyak juga yang menggugurkan kandungannya atau ketika anak tersebut lahir, maka dia akan dibuan oleh perempuan tersebut.

Mengapa hal itu bisa terjadi?. Salah satu yang menjadi faktornya adalah berpacaran dengan laki-laki yang tidak bertanggungjawab. Nafsu syahwat laki-laki itu besar. Sehingga Rasulullah menyuruh seorang laki-laki untuk menikah apabila dia telah mampu. Akan tetapi, jika tidak mampu maka lebih baik berpuasa.

Adapun hadist dalam islam yang melarang pacaran adalah sebagai berikut:

Dari Anas bin Malik radhiallahu’anhu, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

إن من أشراط الساعة : أن يرفع العلم ويثبت الجهل ، ويشرب الخمر ، ويظهر الزنا

“Tanda-tanda datangnya kiamat diantaranya: Ilmu agama mulai hilang, dan kebodohan terhadap agama merajalela, banyak orang minum khamr, dan banyak orang yang berzina terang-terangan” (HR. Bukhari no.80).

Ada beberapa alasan islam melarang pacaran, yaitu diantaranya sebagai berikut:

  1. Termasuk Zina

Pacaran termasuk dalam kategori zina dikarenakan adanya kontak fisik dan batin antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahramnya. Selain itu, apa yang dibicarakan biasanya adalah rasa cinta dan saying yang seharusnya tidak boleh dibicarakan kecuali orang tersebut telah menikah dengannya.

  1. Membangkitkan Nafsu

Laki-laki dan perempuan yang berpacaran pasti akan membangkitkan nafsu antara satu sama lainnya. Oleh karena itu, islam melarang seorang laki-laki berduaan dengan seorang perempuan yang bukan mahramnya.

  1. Menyia-nyiakan Waktu

Mengapa berpacaran bisa disebut kegiatan yang menyia-nyiakan waktu? Hal tersebut dikarenakan pacaran merupakan kegiatan yang tidak berguna. Sehingga waktu yang kita luangkan untuk berpacaran adalah waktu yang sia-sia.

  1. Menghamburkan Uang Untuk Sesuatu Yang Sia-sia

Mengapa bisa dikatakan seperti itu? Karena uang yang kita keluarkan untuk pacaran tidak berfaedah sama sekali untuk masa depan kita. Uang kita justru habis hanya untuk menyenangkan pacar kita semata. Seperti menonton di bioskop, makan di luar rumah, atau bahkan sekedar member pacar kita jajanan.

  1. Mematikan Hati

Pacaran menyebabkan kematian pada hati. Sehingga menyebabkan nasehat-nasehat yang baik sulit untuk didengar dan masuk dalam otak dan logikanya. Pada akhirrnya nasehat-nasehat tersebut hanya seperti SMS dari operator yang dibuang dan dihapus dari kotak masuk di handphone.

Itulah lima alasan mengapa pacaran dilarang dalam islam. Semoga Chelsea Islan tidak berpacaran lagi. Sehingga Chelsea Islan dapat menemukan jodohnya tanpa harus berpacaran. Amiinn..

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!