Abimana Aryasatya Ceritakan Alasan Setia Kepada Sang Istri, Begini Kesetiaan Dalam Pandangan Islam!

0
250
Abimana Aryasatya Ceritakan Alasan Setia Kepada Sang Istri

Abimana Aryasatya – merupakan seorang aktor tanah air yang cukup terkenal. Ini karena dirinya sudah membintangi berbagai judul film. Diketahui juga dibalik karirnya yang sukses, ia juga merupakan sosok pria yang penyayang terhadap keluarga. Ini bisa dilihat dari bagaimana Abimana menjadi sosok yang baik bagi sang istri. Bahkan ia juga menceritakan alasan yang membuatnya setia kepada sang istri. Dalam suatu pengalaman, ia jatuh sakit dan lemah sedangkan sang istri sedang hamil tua. Namun sang istri tetap setia menemaninya.

Abimana Aryasatya Ceritakan Alasan Setia Kepada Sang Istri

Kesetiaan sang istri pada masa-masa sulitnya yang membuat Abimana yakin bahwa sang istri adalah sosok perempuan yang akan menemaninya dalam keadaan apapun. Sehingga ia pun yakin untuk setia terhadap keluarganya. Sobat CahayaIslam, kesetiaan merupakan salah satu sikap yang diharapkan dimiliki oleh setiap pasangan suami istri. Kesetiaan ini yang akan menciptakan keluarga yang harmonis dan bahagia. Lalu bagaimana kesetiaan itu sendiri dalam pandangan islam?

Abimana Aryasatya Ceritakan Alasan Setia Kepada Istri, Ini Kesetiaan Jika Dalam Pandangan Islam

Abimana Aryasatya Ceritakan Alasan Setia dan Ini Kesetiaan Dalam Islam

Abimana Aryasatya merupakan sosok pria yang baik serta penyayang terhadap keluarganya. Ini terbukti bagaimana pernikahannya dengan sang istri telah berjalan hingga 20 tahun dengan empat orang anak. Selama berumah tangga pun tidak pernah bermasalah dengan kesetiaan. Dalam islam pun, seorang suami dianjurkan untuk bersikap baik kepada sang istri. Kesetiaan inilah yang menjadi salah satu bentuk memperlakukan istri dengan baik.

وَعَاشِرُوهُنَّ بِالْمَعْرُوفِ ۚ فَإِنْ كَرِهْتُمُوهُنَّ فَعَسَىٰ أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَيَجْعَلَ اللَّهُ فِيهِ خَيْرًا كَثِيرًا

Dan bergaullah dengan mereka secara patut. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.(1)

Dalam ayat ini dijelaskan bahwa seorang suami atau laki-laki harus memperlakukan seorang istri dengan baik. Maka kesetiaan adalah salah satunya. Kesetiaan dari seorang suami tentu menjadi kebahagiaan bagi sang istri, begitu juga sebaliknya. Lalu apa saja ciri kesetiaan dalam pandangan islam?

Abimana Aryasatya Ceritakan Alasan Setia dan Ini Ciri Kesetiaan Menurut Islam

Tidak Mengingkari Ucapan dan Janji

Sosok yang setia ditandai dengan bagaimana ia menepati ucapan dan janjinya. Apalagi seringkali kita mendengar sebutan bahwa janji adalah hutang sehingga wajib untuk ditepati. Itu sebabnya, kesetiaan seseorang bisa dilihat dari ucapan dan janjinya. Bukan hanya kesetiaan terhadap pasangan suami atau istri saja, namun juga kesetiaan kepada agama Allah dan juga Rasul-Nya.

Tidak Goyah Terhadap Godaan

Kesetiaan ini tercermin dari sikap tidak goyah terhadap berbagai macam godaan dan cobaan. Dalam pernikahan, tentu saja akan ada godaan dan cobaan yang ditemui. Namun sosok yang setia akan tau bagaimana menempatkan diri dan tidak tergiur terhadap godaan.

Tidak Melakukan Perbuatan Yang Mengecewakan

Kesetiaan menurut pandangan islam, bisa ditandai dengan sikap berhati-hati. Yang artinya, seorang yang setia akan bisa menjaga sikap agar tidak melakukan perbuatan yang bisa mengecewakan orang lain. Jika dalam keluarga, maka ini yang harus dilakukan suami ataupun istri. Seseorang yang setia adalah yang bisa menjaga kepercayaan dari orang yang telah memberi kepercayaan.

Abimana Aryasatya – menceritakan bagaimana dirinya yakin untuk setia terhadap sang istri. Kesetiaan inilah yang membangun keluarganya tetap langgeng dan harmonis. Sobat CahayaIslam, semoga kita dikarunia sikap seperti ini ya dan begitupun dengan jodoh kita kelak.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa Ayat 19

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY