Maia Estianty Yakin Irwan Mussry Jodohnya, Tahukah? Ini Tanda Jodoh Menurut Islam!

0
796
Maia Estianty Yakin Irwan Jodohnya dan Ini Pandangan Dalam Islam

Maia Estianty yakin – bahwa Irwan Mussry adalah jodohnya. Meskipun sebelumnya Maia mengaku sempat tidak mau untuk dijodoh-jodohkan. Namun akhirnya kini justru pernikahan keduanya telah berjalan dua tahun. Dalam pernyataannya, Maia merasa yakin bahwa Irwan adalah jodohnya karena sikapnya, tingkahnya dan perbuatannya kepada anak-anak. Hal itu membuat Maia optimis dengan pilihannya.Walau sebelumnya pernikahan dengan Dhany menyisakan cerita yang menyakitkan atau pengalaman buruk.

Maia Estianty Yakin Irwan Mussry Jodohnya

Pernikahan adalah suatu yang sakral, sehingga dalam menentukan pilihan juga harus dikenali dengan baik. Sebagai manusia kita hanya bisa berikhtiar atau berusaha, namun jodoh tetaplah menjadi ketetapan Allah SWT. Namun meskipun begitu, manusia perlu mengusahakannya dengan cara memperbaiki diri. Agar kelak diberikan jodoh sesuai dengan cerminan diri. Lalu adakah tanda jodoh menurut islam?

Maia Estianty Yakin Irwan Mussry Jodohnya, Begini Tanda Jodoh Menurut Islam

Maia Estianty Yakin Irwan Jodohnya dan Begini Tanda Jodoh Menurut Islam

Maia Estianty yakin Irwan Mussry jodohnya, yang mana kini sudah menjalani pernikahan yang berjalan dua tahun lamanya. Maia mengaku yakin dan optimis menerima lamaran dari Irwan karena sikap dan dan tingkahnya. Sehingga memutuskan untuk percaya bahwa Irwan bisa membahagiakannya. Dalam islam sendiri, jodoh adalah rahasia Allah dan ketetapan-Nya yang tidak satupun manusia yang tahu. Namun yang perlu diketahui kaum muslimin bahwa jodoh adalah cerminan diri.

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ ۚ

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).(1)

Dalam ayat ini dijelaskan bahwa wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, begitu pula sebaliknya. Itu artinya, Allah menganjurkan kaum muslimin memperbaiki diri untuk mendapatkan jodoh yang terbaik. Sementara siapa jodohnya kelak, ini adalah rahasia Allah SWT. Lalu adakah tanda jodoh menurut islam?

Maia Estianty Yakin Irwan Jodohnya dan Ini Pandangan Dalam Islam

Memiliki Sifat Yang Sama

Tanda jodoh menurut islam, salah satunya adalah memiliki sifat yang sama. Biasanya seseorang yang menandakan jodoh bisa ditandai dengan banyaknya kesamaan. Termasuk sifat yang sama. Namun kembali lagi bahwa sebagai umat muslim perlu adanya ikhtiar sebelum memutuskan untuk memilih jodoh. Ini agar pilihan yang diambil tidak salah dan juga melibatkan Allah dalam keputusan.

Merasa Tentram Karenanya

Tanda jodoh menurut islam yang tertulis dalam Al Quran adalah merasa tentram karenanya. Jika seseorang berjodoh, maka perasaan tentram akan dirasakannya. Ini tertulis dalam sebuah ayat Al Quran.

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.(2)

Seorang Yang Memahami Kita

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Dan orang orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.(3)

Maia Estianty yakin – bahwa Irwan Mussry adalah jodohnya. Dalam islam sendiri, ada beberapa tanda jodoh yang dijelaskan dalam ayat Al Quran. Demikianlah sobat CahayaIslam beberapa tanda jodoh menurut islam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nur Ayat 26

(2) – Surat Ar-Rum Ayat 21

(3) – Surat Al-Furqan Ayat 74

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY