Zumi Zola Kesehatannya Memburuk, Minta Dibawakan Al-Qur’an  

0
27

Zumi Zola – Aktor Zumi Zola yang terjun ke dunia politikus beberapa waktu silam saat ditemui di sel tahanan akibat kasus gratifikasi 2 tahun lalu semakin memburuk. Ayah dua anak yang tergabung dalam Partai Amanat Nasional ini ternyata memiliki riwayat penyakit diabetes.

Kesehatannya tidak bisa terkontrol dengan baik selama dalam penjara. Hal tersebut menyebabkan penyakit diabetes yang diidapnya memburuk dan berpengaruh terhadap kondisi penglihatannya.

Meski kondisi kesehatan tidak baik dan menyebabkan mantan suami Sherrin kesulitan melihat, Zumi Zola meminta dikirimi Al-Qur’an dan mohon untuk diizinkan berobat. Pernyataan mantan Walikota Jambi ini sempat membuat heboh kalangan media. Namun, apa yang salah dari sikap Zumi Zola yang ingin dekat dengan Al-Qur’an.

Meski divonis penjara selama 6 tahun lamanya, kondisi dia selama 2 tahun dipenjara semakin memburuk lantaran penyakit diabetes yang dimilikinya. Belakangan ini dirinya menyadari kondisi tubuhnya makin kurang sehat dengan sulitnya kinerja indra penglihatan yang ia miliki.

Semakin memburuknya kondisi penglihatannya, dia minta dibawakan Al-Qur’an ke dalam sel tahanan agar dia dapat selalu membacanya. Masya Allah sekali bukan Sobat Cahaya Islami? Tetap mengingat Al-Qur’an dalam kondisi apapun.

Nabi kita Muhammad SAW bersabda “Aku tinggalkan kepadamu dua perkara. Kamu tidak akan tersesat selama kamu berpegang kepadanya, yaitu kitab Allah (Al-Qur’an) dan sunnah Nabi-Nya (hadist)” (H.R. Malik dari Umar Bin Khattab No. 1935)

Kesehatan Zumi Zola Buruk, Tapi Tetap Semangat Baca Qur’an

Selain ramainya berita tentang Zumi Zola yang digugah cerai oleh istrinya, Sherrin April 2020 lalu, kini pria kelahiran 1980 itu menghabiskan 6 tahunnya di dalam sel tahanan akibat gratifikasi dan beberapa kasus suap lainnya.

Mendapat Syafaat

Meski diabetes yang diderita kian memburuk hingga membuat dirinya kesulitan melihat, Zumi Zola tetap ingin membaca Qur’an loh, Sobat Cahaya Islami. Kecintaan seorang hamba terhadap kitab Allah ini juga dapat menolong manusia kelak di akhirat nanti.

Beberapa netizen juga sempat menduga bahwa perbuatan Zumi Zola yang tiba-tiba ingin membawa Al-Qur’an ke dalam sel tahanan lantaran taubat dari perbuatannya sendiri. Mulai dari kasus gratifikasi dan suap pada 2018 lalu, hingga kondisi kesehatan yang semakin memburuk.

Mengingat Qur’an dalam Kondisi Apapun

Selain dugaan taubatnya Zumi Zola karena beberapa berita belakangan ini, entah benar sebab taubat atau murni dari hatinya untuk ingin belajar Al-Qur’an. Namun, pernyataan Zumi Zola yang ingin membawa Al-Qur’an ke dalam sel tahanan patut kita contoh sebagai salah satu perbuatan yang baik dan terpuji untuk selalu mengingat kitab Allah dimanapun dan kapanpun serta dalam kondisi apapun.

Nah, bagaimana Sobat Cahaya Islami? Sudah tahu bukan bahwa salah satu cara mencintai Al-Qur’an adalah dengan mengingatnya dan membacanya dimanapun, kapanpun, dalam dalam kondisi apapun.

Dari berita di atas kita dapat mengambil pelajaran untuk selalu mengingat Al-Qur’an dimana saja kita berada. Jangan lupa untuk selalu membacanya ya, Sobat Cahaya Islami. Meski sedikit, namun, jika dilakukan dengan sering maka lebih baik daripada tidak pernah dibaca sama sekali.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!