Doa Minta Sukses dan Kunci Meraihnya

0
610
doa minta sukses

Doa Minta Sukses – Setiap orang tentu ingin mencapai kesuksesan dalam hidup. Namun seperti apa doa minta sukses?

Ya, sukses di masa depan tentu menjadi impian bagi setiap orang. Untuk bisa mencapainya pun dibutuhkan usaha keras.

Kesuksesan sendiri dapat ditentukan dari kesungguhan kita dalam menjalani profesi apa yang sedang kita geluti. Jika bersungguh-sungguh, maka kemungkinan besar dia bisa meraih kesuksesan sebagaimana yang diinginkan.

Akan tetapi, selain bekerja keras, kita juga harus bersandar kepada Allah SWT. Dengan pasrah kepadaNya maka Allah pun akan membuka pintu sukses bagi kita.

Lalu bagaimana dengan doa meminta agar diberikan jalan mudah meraih kesuksesan?

Doa Minta Sukses dan Kunci Meraihnya

Bacaan doa untuk meminta kesuksesan,

Allahumma inni as-aluka shihhatan fi imanin wa imana fi husni khuluqin wa najahan yatba’uhu falahun wa rahmatan minka wa ‘afiyatan wa maghfiratan minka wa ridlwanan.

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kesehatan dalam keimanan, keimanan dalam kebaikan budi pekerti, kesuksesan yang diikuti dengan keburuntungan, dan aku memohon rahmat, kesehatan, dan ampunan dari-Mu, juga keridhaan.”

Siapa yang tidak ingin sukses? Semua orang pasti ingin sukses. Terlebih lagi bisa mendapatkannya di dunia dan di akhirat. Tentu saja itu merupakan harapan seluruh umat Muslim.

Namun seringkali kita melihat bahwa orang-orang hanya mengejar kesuksesan yang tidak abadi di dunia fana ini. Lalu lupa akan akhirat yang menjadi tujuan hidup sesungguhnya.

Lalu apa saja kunci meraih kesuksesan? Demikian ulasannya di bawah ini.

1.      Luruskan Niat

doa minta sukses

Yang pertama, adalah merluruskan niat Lillahi Ta’ala. Jika kita niat baik untuk Allah SWT maka hasil yang akan kita terima pun pasti baik dan penuh keberkahan.

Niat adalah sebuah cerminan dari apa yang kita lakukan. Maka jika kita ingin sukses, harus lebih dulu menata niat dengan baik dan sempurna, setelah itu kemauan akan mengikutinya.

Sehingga orang pun akan lebih mudah untuk meraih kesuksesan.

2.      Memperbaiki Diri

Dengan gigih memperbaiki diri secara terus menerus menjadi salah satu faktor yang bisa membantu seseorang untuk meraih kesuksesan.

Mulailah untuk terus berbuat baik dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebab nanti dengan sendirinya perubahan tentang peningkatan diri kita pun akan terus terlihat.

3.      Berusaha

Dalam mencapai sesuatu selalu dibutuhkan usaha. Salah satu usaha untuk mencapai kesuksesan adalah dengan tidak berhenti menuntut ilmu.

Dengan ilmu, kita akan lebih mudah mengerti sesuatu dan berusaha dibidang yang ingin kita kuasai.

فَاِذَا بَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ فَارِقُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ وَّاَشْهِدُوْا ذَوَيْ عَدْلٍ مِّنْكُمْ وَاَقِيْمُوا الشَّهَادَةَ لِلّٰهِ ۗذٰلِكُمْ يُوْعَظُ بِهٖ مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ەۗ وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا

Maka apabila mereka telah mendekati akhir idahnya, maka rujuklah (kembali kepada) mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Demikianlah pengajaran itu diberikan bagi orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, (QS. At-Talaq Ayat 2)

4.      Perbanyak Doa

doa minta sukses

Orang yang memperbanyak waktu untuk berdoa, maka Allah SWT akan membukakan pintu keberkahan bagi hidupnya. Tidak ada permohonan yang lebih disenangi olehNya selain permohonan orang yang meminta keselamatan.

Doa memiliki manfaat yang sangat besar. Yakni bagi sesuatu yang akan terjadi dan yang belum. Bahkan tidak ada suatu apapun yang bisa menolak takdir selain doa.

Maka dari itu, kita diingatkan untuk selalu bertumpu pada doa. Sesungguhnya Allah SWT Maha Mendengar dan mengabulkan seluruh doa-doa kita. Tak terkecuali, jika kita berdoa untuk meminta kesuksesan.

5.      Bersyukur

Apapun yang Allah berikan pada kita, maka harus senantiasa kita syukuri. Karena apa yang menurut Allah baik, sudah pasti itu yang terbaik bagi hambaNya.

Menjadi sukses tidaklah mudah, jalannya terjal dan penuh liku. Oleh sebab itu, saat menghadapi fase-fase berat dan mungkin beberapa kali kegagalan di awal, kita harus tetap mensyukurinya.

Demikian di atas merupakan ulasan mengenai doa minta sukses serta apa saja kunci untuk meraihnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY