Wardah Maulina Merasa Bersalah kepada Suami, Simak Adab Istri pada Suami Menurut Islam

0
677

Wardah Maulina – Dunia hiburan kembali dihebohkan dengan kabar rumah tangga Wardah Maulina dan Natta Reza. Siapa yang tidak mengenal mereka? Wardah sendiri merupakan selebgram. Sedangkan Natta adalah seniman sekaligus salah satu personel dari grup vokal religi “ADAM” bersama Rey, Dito, dan Dodi.

Beberapa waktu lalu netizen sempat dihebohkan dengan kabar burung poligami dari Natta Reza pada Wardah Maulina. Netien menduga bahwa Natta akan poligami sebab sudah 4 tahun menikah bersama Wardah ia belum juga dikaruniai keturunan. Hal tersebut kemudian diklarifikasi oleh keduanya melalui channel youtube mereka (Natta Wardah).

Melalui video youtube yang diunggap pada 19 Februari kemarin Natta Reza sedang merayakan ulang tahun pernikahannya bersama Wardah Maulina yang telah berjalan selama 4 tahun. Natta juga bermaksud meluruskan berita viral yang menyangkut dirinya tentang isu poligami Wardah.

Wardah Maulina menyebutkan bahwa isu poligami Natta adalah murni keinginan Wardah sendiri. Wardah mengatakan jika Natta ingin mencari pendamping hidup yang bisa memberikannya keturunan maka Wardah rela. Padahal, Natta sendiri tidak menginginkan hal tersebut. Natta tidak ingin poligami dan meminta doa agar segera diberi keturunan.

Sobat Cahaya Islam, beberapa pasangan ditakdirkan memiliki keturunan usai pernikahan mereka. Beberapa lainnya ditakdirkan untuk bersabar dan terus ikhtiar dalam waktu yang agak lama. Sama halnya seperti Wardah Maulina dan Natta Reza hingga isu poligami muncul dan dampaknya dirasakan oleh Natta akibat cibiran dari netizen.

Wardah Maulina Merasa Bersalah kepada Suami, Simak Adab Istri kepada Suami yang Perlu Muslim Ketahui

Sebagaimana kehidupan rumah tangga tentu tidak lepas dari masalah-masalah kehidupan. Hal ini juga dirasakan pasangan selebgram Wardah Maulina dan Natta Reza akibat isu poligami di antara keduanya. Bahkan, karena kabar ini menjadi viral Wardah merasa tidak enak hati lantaran suaminya menjadi bahan cibiran beberapa netizen.

Sobat Cahaya Islam, perlu diketahui bahwa Islam mengatur adab seorang suami kepada istri, begitupula sebaliknya. Lalu, apa saja adab seorang istri terhadap suami? Artikel ini akan membahas 3 dari beberapa adab istri terhadap suami yang selaras dengan berita dari pasangan Wardah dan Natta. Simak penjelasannya berikut:

1.      Taat kepada Suami

Poin ini tentu menjadi poin pertama bagi seorang istri dalam kehidupan rumah tangga. Namun, jika perintah suami dirasa bertentangan dengan syariat agama maka istri boleh menolaknya dengan tetap bersikap dan menggunakan bahasa yang halus.

Rasulullah SAW bersabda:

“Apabila seorang isteri mengerjakan shalat yang lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya (menjaga kehormatannya), dan taat kepada suaminya, niscaya ia akan masuk Surga dari pintu mana saja yang dikehendakinya.” (HR. Ibnu Hibban No. 1296)

2.      Menjaga Kehormatan Suami Ketika Suami Pergi

Saat seorang suami sedang pergi, maka istri tidak sebaiknya menggunakan waktu tersebut dengan bersenang-senang dan menuruti hawa nafsunya. Seorang istri sebaiknya tetap menjaga kehormatan suaminya melalui sikap dan tingkah laku dirinya selama suami pergi.

3.      Menerima Apapun yang Terjadi pada Suami

Poin ketiga biasanya cukup sulit dilakukan oleh tiap pasangan. Sebagaimana manusia adalah tempat salah dan lupa maka tentu kadangkala suami melakukan kesalahan atau berada dititik terendah dalam hidup. Sebagai seorang istri sebaiknya tetap memberikan dukungan dan bersabar serta tetap bersyukur.

Nah, itu tadi beberapa adab seorang istri kepada suami yang berkaitan dengan berita dari Wardah Maulina dan Natta Reza. Semoga mereka diberikan kesabaran dalam menunggu sang buah hati.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY