Rumah Tangga Melaney Ricardo Bermasalah, Rahasia Pernikahan Tetap Langgeng Menurut Islam

0
121
Rumah Tangga Melaney 2

Rumah tangga Melaney – Melaney Ricardo mengatakan bahwa rumah tangganya dengan Tyson James Lynch bermasalah. Ia juga mengungkapkan bahwasanya bertahun-tahun sang suami mengajaknya berkonsultasi mengenai pernikahan.

Namun Melaney menolak karena menganggap dirinya public figure sehingga tidak ingin orang lain tahu masalah pernikahannya. Hanya saja, saat ini ia memutuskan untuk mengiyakan ajakan sang suami.

Rumah Tangga Melaney 3

Menurut Melaney Ricardo sendiri konsultasi pernikahan bisa menjadi investasi bagi pernikahan. Selama hal tersebut dikonsultasikan dengan orang yang tepat. Apalagi dalam pernikahan tentu saja tidak terlepas dari masalah. Itu sebabnya, bagi setiap orang yang menikah sangat penting mengetahui bagaimana cara menyelesaikan masalah dengan baik. Sehingga tidak berujung pada perceraian.

Rumah Tangga Melaney Ricardo Bermasalah, Ini Lho Rahasia Pernikahan Tetap Langgeng Menurut Islam

Rumah Tangga Melaney 2

Rumah tangga Melaney bersama Tyson kabarnya bermasalah. Setelah sebelumnya memutuskan untuk terus menyelesaikannya sendiri. Saat ini Melaney setuju atas ajakan sang suami untuk berkonsultasi tentang pernikahannya. Dalam sebuah pernikahan, masalah adalah salah satu pelengkap yang akan ditemui oleh setiap pasangan yang menikah. Persoalannya adalah bagaimana untuk menyelesaikannya dengan baik.

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَاءً ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالْأَرْحَامَ ۚ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu. (1)

Dalam ayat ini dijelaskan bahwasanya Allah menganjurkan kaum muslimin untuk menjaga atau memelihara hubungan. Itu artinya, pasangan yang menikah seharusnya saling menjaga hubungan agar tetap harmonis dan langgeng. Lalu apa rahasianya pernikahan yang tetap langgeng meskipun mengalami banyak permasalahan? Begini penjelasannya menurut pandangan islam.

Rumah Tangga Melaney 1

Menyelesaikan Masalah Tanpa Emosi

Hubungan yang langgeng tentu saja tercipta karena adanya penyelesaian masalah dengan baik. Seperti ajaran islam, bahwasanya kaum muslimin tidak menganjurkan untuk marah atau menggunakan emosi. Maka dari itu, untuk menyelesaikan masalah pun sangat dianjurkan tanpa emosi. Dengan begitu, masalah bisa selesai dengan baik dan hubungan juga tetap baik.

Tetap Bersabar

Untuk menghindari situasi yang semakin buruk saat menghadapi masalah dalam pernikahan, maka bersabar menjadi kuncinya. Tetap bersabar akan menjadikan kita lebih tenang saat menghadapi berbagai masalah. Sehingga ini juga membuat hubungan pernikahan akan selalu baik meskipun banyak masalah. Dan ini akan menciptakan keharmonisan dalam hubungan pernikahan lho sobat CahayaIslam.

Ingat Kembali Niat Menikah

Untuk bisa langgeng dalam pernikahan, ingat selalu apa yang menjadi niat awal memutuskan menikah. Jika menikah dengan niat untuk ibadah dan mencapai ridho-Nya, maka segala masalah seharusnya bisa selesai dengan baik. Dan jangan sampai mengakibatkan perceraian. Bagaimanapun, perceraian adalah sesuatu yang Allah SWT benci.

Rumah tangga Melaney – yang kabarnya bermasalah membuat ia dan sang suami memutuskan untuk berkonsultasi tentang pernikahan. Tentu saja ini menjadi jalan yang lebih baik dibandingkan perceraian. Itu sebabnya sobat CahayaIslam, mengetahui bagaimana menyelesaikan masalah dengan baik adalah kunci tepat untuk langgeng dalam pernikahan.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa’ Ayat 1

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY